Hasil lengkap Asia Afrika Cup: Ngamuk lagi, LB Kusumo juara 6 kali!

Lovebird Kusumo kembali mengamuk. Kali ini terjadi dalam even akbar Asia Afrika Cup di halaman Balai Kota Bandung, Minggu (26/4) kemarin. Turun di semua (7) kelas yang dibuka panitia, lovebird Kusumo sukses menjuarai enam kelas.

Hanya sesi terakhir saja, Kelas Parahyangan B, yang gagal dijuarai gaco hebat milik H Sigit WMP dari WMP SF Klaten. Om Sigit secara berseloroh menyebut kegagalan menjuarai sesi terakhir itu sebagai “mengalah”.

Di kelas tersebut, Kusumo berada di posisi kedua di bawah lovebird Jalal kepunyaan Ade / Yehezkiel dari KKLB Bandung. Juara ketiga juga diraih gaco milik Om Sigit lainnya, lovebird Cut Tari.

Lovebird Kusumo
Lovebird Kusumo terus meraih prestasi fenomenal.

Hasil enam kali juara 1, sekali juara 2, dan sekali juara 3 yang diraih Kusumo dan Cut Tari mengantar Om Sigit WMP tampil sebagai runner-up juara umum single fighter (SF). Gelar juara umum SF diraih H Fitri BKS yang memenangi beberapa kelas, terutama dominasinya di kelas kenari.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

“Alhamdulillah. Hasil ini sangat berarti dan membanggakan, sebab diraih di even akbar dan prestise, jauh di luar kota lagi,” kata Om Sigit.

Om Sigit dan LB Kusumo
Om Sigit (kiri): Prestasi LB Kusumo sangat membanggakan.

Sebenarnya dalam gelaran Road to BnR Award di Lapangan Banteng Jakarta, 5 April lalu, Om Sigit berkesempatan pula merebut juara umum SF. Namun waktu itu dia memilih bergabung dengan Duta Brother SF. Saat itu lovebird Kusumo meraih quattrick (4 kali juara 1), termasuk menjuarai kelas utama yang berhadiah 1 unit sepeda motor.

Penjemuran lovebird Kusumo
Kusumo (tengah) dijemur bersama lovebird koleksi Om Sigit lainnya.

Hasil ini melengkapi kehebatan lovebird Kusumo dalam dua bulan terakhir ini. Sebelumnya, burung ini meraih enam kali juara 1 dalam FairPlay Cup di Solo (1/3), lima kali juara 1 dalam Soeharto Cup II di Jogja (8/3), empat kali juara 1 dalam Arema Cup V di Malang (22/3), dan empat kali juara 1 dalam Road to BnR Award di Jakarta (5/4).

( Tips perawatan lovebird Kusumo bisa dilihat di sini )

Bintang lapangan lainnya dalam Asia Afrika Cup adalah murai batu Jarum Neraka. Gaco andalan milik Om Roni dari Burangrang BF Bandung ini meraih double winner, termasuk menjuarai kelas bergengsi Asia Afrika yang berhadiah Rp 17,5 juta.

MB Jarum Neraka
Murai batu Jarum Neraka kembali meraih double winner.

Sebelumnya, murai batu Jarum Neraka juga nyeri juara 1 dalam Road to BnR Award di Jakarta (5/4), serta KLI Paris Van Java Cup di Bandung, 22 Maret lalu.

Dalam even Asia Afrika Cup, panitia membuka empat kelas murai batu. Dua kelas dimenangi Jarum Neraka, sisanya dijuarai Hummer milik Herry TSI dan Kuda Lumping milik Yadi Eka Jaya (Sumedang).

Om Roni Burangrang
Om Roni Burangrang (2 dari kanan) dan MB Jarum Neraka usai nyeri di Road to BnR Award.

H Fitri BKS untuk kesekian kali meraih gelar juara umum SF. Beberapa jagonya yang meraih juara 1 adalah kacer Putra Kutai, kenari Comando Jr, kenari Goyang Dumang, kenari Rahayu, serta cucak hijau jenggot Rubicon.

Kacer Putra Merapi milik Fitri BKS
Kacer Putra Merapi juara di Kelas Balai Kota.

Bahkan di kelas Kenari Standar Besar Merah Putih, Fitri BKS memborong juara 1-4, masing-masing melalui Comando Jr, Dollar, Golder Boy, dan Buser.

Kelas anis merah yang menjadi primadona di Bandung didominasi H Jajang. Kicaumania dari Bandung ini moncer bersama dua burung andalannya, Zombi dan Jaka Edan. Zombi menjuarai Kelas Balai Kota, sementara Jaka Edan nyeri juara 1 (Kelas Vita Grow dan Parahyangan). Kelas Merah Putih dimenangi anis merah Red Label milik Deded dari Bintaro Jakarta.

M Khadafi dari KDV Star BF Lampung juga pulang membawa beberapa trofi. Cucak hijau Bintang dan Jimmy koleksinya masing-masing meraih juara 1 dan 4. Adapun kacer Setan Item harus puas meraih juara 2 dan 3. (Waca)

Hasil Lomba Asia Afrika Cup Bandung (Minggu, 26 April 2015)

KELAS LOVEBIRD | MURAI BATU | KACER | ANIS MERAH | KENARI | KELAS LAIN

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.