Mr Loper Semarang: Spesialis brosur, piagam, dan tiket lomba burung

Ujung tombak gelaran lomba burung berkicau tentu saja publikasi, terutama diawali dari penyebaran brosur. Brosur dalam ujud fisik (cetakan) disebarkan ke rekan-rekan kicaumania, terutama saat hadir dalam sebuah even latber, latpres, dan lomba. Adapun brosur virtual disebarkan lewat media online, termasuk omkicau.com yang setiap hari pasti mendapat kiriman brosur dari event organizer (EO).

Saat menerima kiriman brosur, reaksi Tim Redaksi Om Kicau selalu beragam. Ada yang kagum karena desainnya bagus, tetapi terkadang hanya bisa jengkel yang terpendam lantaran desain sangat buruk.

Bahkan, jujur saja, Tim Kreatif Om Kicau sering merevisi brosur yang acak-acakan agar hasilnya lebih pantas untuk ditampilkan. Pertimbangannya, kalau brosurnya saja acak-acakan, tanpa alamat lomba yang jelas, dan sebagainya, siapa yang berminat mengikuti lomba?

Pembaca pasti menduga, kalau membuat brosur yang layak dilihat saja tak mampu, bagaimana sebuah EO mampu mengelola lomba? Karena itulah, brosur sangat penting dalam menarik perhatian kicaumania selaku calon peserta.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Jika memang belum memiliki sumberdaya manusia yang piawai mendesain brosur, serahkan saja kepada ahlinya. Salah satunya adalah Mr Loper Semarang.

Lho, kok kayak rumahnya Om Gunawan Santoso, salah seorang maestro cendet jawara di Indonesia? Ya, benar! Om Gunawan Santoso merupakan pemilik Mr Loper yang bergerak di bidang advertising dan percetakan.

Om Gunawan Santoso
Om Gunawan Santoso (2 dari kiri) saat mengantar cender Listrik menjuarai FairPlay Cup di Solo (1/3).

Sebenarnya usaha ini tak hanya mencakup kelengkapan lomba burung berkicau, seperti brosur, tiket (biasa dan gosok), piagam / sertifikat pemenang, buku rekap, MMT Selamat Datang, dan sejenisnya.

Mr Loper juga melayani segala bentuk advertising dan percetakan, termasuk brosur promo produk barang / jasa. Kebetulan Om Gunawan memang cukup lama berkecimpung di dunia hobi burung kicauan, dengan spesialis burung cendet, meski mengoleksi pula murai batu dan kenari.

Di kalangan pelomba, Om Gunawan dikenal sebagai sosok yang lembah-manah, rendah hati, dan tak pelit ilmu. Banyak kicaumania yang menyukainya, sehingga ketika dia mulai menawarkan jasa brosur dan kelengkapan lomba burung berkicau, sambutan pun terus berdatangan.

Anda tahu even nasional Plaza Cup yang rutin digelar PBI Cabang Semarang setiap tahun (kebetulan selalu bulan Januari)? Brosur, tiket, dan piagam kejuaraan dipercayakan kepada Mr Loper pimpinan Om Gunawan.

Mr Loper Semarang
Brosur Plaza Cup 3 Semarang, salah satu garapan Mr Loper.

Sobat kicaumania tentu juga tidak lupa kesuksesan even akbar lainnya, Jatim Raya Cup di Surabaya, Desember 2014. Om Gunawan juga dipercaya menggarap brosur, tiket, piagam, dan sebagainya.

Brosur Jatim Raya Cup
Brosur Jatim Raya Cup juga hasil kreasi Mr Loper.
Mr Loper Semarang
Tak hanya brosur, Mr Loper juga ahli membuat piagam / sertifikat lomba.

Even-even lain yang penggarapan brosurnya dipercayakan kepada Mr Loper antara lain Anniversary 2th Pecintai Murai Batu Surabaya (PMBS), Gubernur Jawa Tengah Cup 2014, serta yang paling gress Wali Kota Cup Semarang, 26 April lalu. Belum lagi EO yang membutuhkan jasa pembuatan tiket biasa dan tiket gosok.

Mr Loper Semarang
Brosur Wali Kota Cup Semarang, 26 April 2015.

“Saya mendirikan Mr Loper sekitar tujuh tahun lalu. Saat ini sudah ribuan klien Mr Loper, tersebar di berbagai kota di Indonesia. Sekarang kami memperluas pasar ke kalangan kicaumania, yang sebagian besar merupakan teman-teman di lapangan juga,” ujar Om Gunawan kepada Om Kicau.

Perluasan pasar ini memang tidak dapat dilepaskan dari kecintaannya terhadap burung cendet. Jenis burung inilah yang membuat Om Gunawan kerap ngeluruk ke beberapa daerah, khususnya di Blok Tengah, atau terkadang cukup ngumpul bersama kawan-kawan kicaumania dalam latberan di Kota Semarang dan sekitarnya.

Note: Om Gunawan Santoso juga admin FB MANIA CENDET JAWARA / PRESTASI yang saat ini sudah memiliki 20.500 anggota di seluruh Indonesia. Padahal, umur fanpage ini baru beberapa bulan saja.

Mr Loper Semarang

Menurut dia, penampilan brosur jelas menggambarkan kelas sebuah even. Jika brosur didesian apik, dengan kualitas cetak yang bagus pula, tentu saja memberi kesan pertama yang baik bagi targetnya, dalam hal ini sobat-sobat kicaumania.

“Istilahnya, brosur lomba burung berkicau harus eye catching. Banyak brosur yang mahal, tapi malah tidak eye catching. Ini memang ditentukan oleh pendesain brosurnya,” tambahnya.

Selain brosur, sertifikat atau piagam bagi para pemenang juga sangat penting, karena dapat menjadi kebanggaan tersendiri bagi yang menerima. Jangan sampai piagam dibuang begitu saja, atau sering disebut “bungkus kacang”, lantaran tidak menimbulkan kebanggaan bagi penerimanya.

Mr Loper Semarang

Om Gunawan menjanjikan kualitas layanan dan hasil cetakan kepada para pengurus event organizer yang ingin membuat dan mencetak brosur, tiket, piagam, dan sebagainya.

Itu sebanya, banyak klien yang repeat order, alias datang lagi ke kantor Mr Loper untuk penggarapan brosur di even-even berikutnya. Semua itu dikarenakan harga yang bersaing, desain elegan, kualitas cetak bagus, dengan pelayanan terbaik.

Di luar urusan cetakan, basecamp Om Gunawan yang dikenal dengan nama Asrama Kemuning juga menyediakan puluhan ekor burung cendet kelas lomba. “Silakan mampir ke Asrama Kemuning,” kata Om Gunawan.

Berikut ini daftar harga produk cetak yang berkaitan dengan lomba / latber / latpres burung:

ITEM PRODUKHARGAKETERANGAN
BROSUR FULL COLOURRp. 1.100.000Per 3 Rim
BROSUR WARNARp. 450.000Per 3 Rim
PIAGAMRp. 5000,-Per Lembar, Min 50 Lembar
PIAGAMRp. 1.000.000Per 2 Rim (1000 lembar)
TIKET BIASARp. 700Per Lembar
TIKET GOSOKRp. 1200Per Lembar
MMT / BannerRp. 25.000Per Meter Persegi
BUKU REKAPRp. 20.000Per Buku
DESAINRp. 50.000*Per Desain
Staf Mr Loper Semarang
Staf Mr Loper Semarang siap memberi pelayanan terbaik.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.