U2 Enterprise Depok: Kacer Toba nyeri, WS 27 SF dominasi kenari

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Kacer Toba milik Om Nandar (Crowne Canary Depok) berhasil menjuarai dua kelas alias nyeri juara 1 dalam Latpres U2 Enterprise di lapangan permanen Futsal Ziyadat, Jalan Akses UI, Kelapadua Depok, Sabtu (2/5). Adapun Om Wahyu / WS 27 SF mendominasi kelas kenari.

Gelaran U2 Enterprise yang digawangi Om Erlangga, dengan juri-juri BnR, berlangsung ketat di sejumlah kelas. “Latpres digelar sebulan sekali, setiap awal bulan. Latber digelar rutin seminggu sekali. Semuanya berlangsung hari Sabtu siang,” kata Om Erlangga.

Om Erlangga, ketua U2 Enterprise Depok
Om Erlangga: U2 gelar latpres setiap awal bulan, dan latber setiap Sabtu siang.

Meski even ini berlangsung ketat di beberapa kelas, namun tidak demikian di kelas kacer. Kacer Toba milik Om Nandar yang siang itu dikawal Om Eko dan Om Ndon dari Crown Canary Depok tak tertandingi lawan-lawannya. Turun dua kali, Toba selalu meraih juara pertama.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Di Kelas U2, kacer Toba mengungguli Goyang Dumang kepunyaan Angga (Depok) dan Mata Dewa milik Tian (Jakarta). Toba tampil memukau dengan materi lagu mewah serta durasi kerja yang luar biasa.

Kacer Toba
Kacer Toba nyeri juara 1

Penampilan serupa juga ditunjukkannya pada sesi selanjutnya, Kelas BnR Vit. Toba lagi-lagi meraih juara pertama. Juara 2 dan 3 diraih kacer Teratai milik Tris (BMBC) dan Baja Hitam milik Rohim (Jakarta).

Om Wahyu dari WS 27 SF meraih double winner di kelas kenari, tetapi melalui dua burung yang berbeda, yaitu Kliwon dan Entong.

Kenari Kliwon menjuarai Kelas BnR, unggul atas Thor milik Indra (Al Asoy) dan Rambo milik Bayu BF dari Crowne Canary. Entong menjuarai Kelas AMB, mengungguli kenari Kembang Sepatu milik Wyne (Country House).

Kenari Kliwon
Kenari Kliwon milik WS 27 SF.

WS 27 SF nyaris meraih hattrick. Sayangnya, ketika bertarung di Kelas U2, Entong harus puas di urutan kedua di bawah Thor. Juara 3 ditempati kenari Rambo, sementara Kliwon di urutan kelima.

“Entong merupakan kenari lokal. Burung ini baru selesai mabung, sehingga belum tampil maksimal, namun nyaris meraih double winner,” ujar Om Wahyu.

Kenari Entong
Kenari Entong moncer lagi pascamabung.

Persaingan cucak hijau berlangsung ketat, terutama di Kelas BnR Vit, yang melibatkan Raja Boko milik Om Harun (Jakarta), Trisakti milik Om Wahid FIA (Inyonk BC Depok), dan Nekad milik Om Saiful (Depok).

Raja Boko akhirnya memenangi perlombaan, sedangkan Trisakti dan Nekad meraih juara 2 dan 3. “Trisakti cuma selisih satu bendera favorit saja dari cucak hijau Raja Boko,” kata Om Wahid.

Cucak hijau Trisakti
Cucak hijau Trisakti bakal jadi ancaman baru.

Meski demikian, dia optimistis gacoan anyarnya ini bakal menjadi  ancaman baru di kelas cucak hijau dalam even-even berikutnya di Jabodetabek. Sebab materi lagunya komplet, dengan aneka isian, durasi kerja maksimal, dan volumenya pun tembus.

Dua kelas lainnya, yaitu U2 dan AMB, masing-masing dimenangi cucak hijau Edelweis milik Om Ogus (AO SF) dan Bawoe milik Matrun dari Inyonk BC.

Lovebird Yuki kembali menjadi pusat perhatian. Sehari sebelumnya, Jumat (1/5), burung orbitan Om Kunik (Curug RBC) ini meraih double winner dalam even Matoa Enterprise di Ciganjur, Jakarta Selatan.

Lovebird Yuki
Lovebird Yuki, sehari juara di dua tempat.

Sabtu (2/5) pagi, Om Kunik menurunkan lovebird Yuki dalam Latpres 201 di Ciganjur,  dan kembali nyeri juara 1. Siang harinya meluncur ke U2 Enterprise Depok, dan meraih juara 1 di Kelas AMB, mengungguli Marsha milik Agung (Depok) dan Ajoy kepunyaan Syahroni (Tikungan BC).

Jadi dalam dua hari bisa tampil pada tiga even, dan selalu meraih juara 1, bahkan double winner. “Yuki memang sudah biasa turun nonstop, biasanya hari Jumat, Sabtu, Minggu,” jelas Om Kunik.

Om Kunik
Om Kunik: LB Yuki dilombakan sejak Jumat hingga Minggu.

Secara keseluruhan, Latpres U2 Enteprise berlangsung lancar dan sukses. Om Erlangga mewakili seluruh kru panitia mengucapkan terimakasih atas kehadiran sobat kicaumania. “Jangan lupa, setiap Sabtu siang kami juga rutin menggelar latberan,” tandasnya. (d’one)

Kru Om Nandar
Om Eko dan Mr Ndon sukses kawal kacer Toba milik Om Nandar
Om Wahyu WS 27 SF
Om Wahyu WS 27 SF dominasi kelas kenari.
Om Wahid FIA
Om Wahid FIA (tengah) orbitkan cucak hijau Trisakti.
Om Bayu Crowne Canary
Om Bayu Crowne Canary eksis di kelas kenari.

Hasil Latpres U2 Enteprise Depok (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.