Latpres New RBJ Juwana: LB New DP hattrick, MB Pacman nyeri

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Lovebird New DP orbitan Om Ony Pesisir (Duta Kartini Cup) mencetak hattrick dalam Latpres New RBJ di lapangan Muri PS (depan SMAN 1 Juwana), Kabupaten Pati, Minggu (3/5). Murai batu Pacman besutan Om Bing (Duta Dandim Kudus) juga tampil ciamik dan berhasil nyeri juara 1.

Suasana Latpres New RBJ di Juwana
Suasana Latpres New RBJ di Juwana, Pati, Minggu (3/5).

New RBJ (Rabu Berkicau Juwana) saat ini dipunggawani Mr Jhonny dan Mr Andi. Menurut Mr Andi, even ini digelar dalam rangka mempererat tali silaturahmi antarkicaumania di pantura timur Jawa Tengah dan sekitarnya, sekaligus untuk mengenalkan New RBJ.

“Even kali ini lebih besar daripada yang rutin kami gelar setiap Rabu sore di tempat yang sama,” tambah Mr Andi. Apalagi Latpres New RBJ ini diramaikan dengan pembagian aneka doorprize yang menarik.

Juara umum diraih Om Ony Pesisir dari Duta Kartini Cup. Lovebird New DP menyumbang poin terbanyak setelah menjuarai semua (3) kelas. New DP merupakan generasi penerus lovebird Dewi Persik milik Om Ony yang selama ini merajai even-even di kawasan pantura timur Jawa Tengah.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

New DP menjuarai Kelas A, B, dan C. Lovebird Munaroh milik Om Benny (Winong) dan Jenx-Jenx besutan Mr Bonchu (Kapoek BC) juga tampil apik. Munaroh dua kali juara 2, sedangkan Jenx-Jenx juara 2 dan 3.

Saat ini New DP menjadi salah satu lovebird terbaik di pantura timur, karena sering meraih kemenangan nyeri dan hattrick. Menurut Om Ony, hal ini juga berkat dukungan kakaknya, Heri, yang bahu-membahu merawat dan menyeting New DP sehingga sering menjuarai even secara beruntun.

Om Ony Pesisir
Om Ony Pesisir (kanan) menjadi juara umum berkat hattrick lovebird New DP.

Selain memborong tiga gelar juara 1 di kelas lovebird, Om Ony Pesisir juga nyaris double winner di kelas pentet. Genxstar, pentet andalannya, menjuarai Kelas A dan runner-up Kelas B. Kelas B dijuarai pentet SS milik Om Herumulya (Duta Dandim Cup), yang sebelumnya juga meraih juara 2 di Kelas A.

Murai batu Pacman mlik Om Bing menjuarai dua dari tiga kelas yang dilombakan. Pacman tak tersaingi di Kelas A dan B. Adapun Kelas C dimenangi murai batu Robocop milik Om Aput.

Kelas kacer dibuka tiga sesi. Mr Juno dari Duta Dandim Kudus cukup menyesal karena datang terlambat, sehingga kehabisan tiket untuk berlaga di Kelas A. Kelas ini akhirnya dimenangi kacer Predator milik Mr Kevin (Putra Pesisir SF), disusul New Sejo milik Om Sandy (Duta Dandim Kudus).

Namun kekecewaan Mr Juno terobati, karena kacer DM7 andalannya sukses menjuarai Kelas C dan juara 2 Kelas B. DM7 memiliki keunggulan speed ngeroll, dengan gaya nyeklek. Dua pekan lalu, burung ini juga menjuarai Latpres Hari Kartini di Stadion Joyokusumo, Pati.

Mr Juno dan kacer DM7
Mr Juno: Kacer DM7 juara 1 dan 2.

Satu kelas lainnya dijuarai kacer New Sejo. Jagoan ini diboyong Om Sandy dari pemain Kidul Kali. Kacer New Sejo memiliki keistimewaan roll panjang, speed rapat, dan materi lagu yang bervariasi.

Om Sandy dan kacer New Sejo
Om Sandy (kanan) moncer bersama kacer New Sejo.

Mr Fatma dari Duta Kartini Cup menurunkan beberapa gaconya. Kenari Cengger Pecah miliknya meraih juara 1, sementara cucak hijau Riber juara 4 di Kelas A. Kelas ini dimenangi Hercules milik Heri, diikuti Hongkong milik Ir Siwi dan Gajah Mada milik Opiel.

Om Melky dan kenari Cengger Pecah
Om Melky, perawat kenari Cengger Pecah milik Mr Fatma Jepara.

Mr Fatma rencananya bakal mengadakan lomba burung berkicauKartini Cup di Jepara, 2 Agustus 2015. Adapun Dandim Cup Kudus akan digelar di Museum Kretek Kudus, Minggu 17 Mei 2015. Brosur bisa diunduh di Halaman Brosur Lomba Burung. (neolithikum)

Panitia dan juri Latpres New RBJ
Panitia dan juri Latpres New RBJ.

Hasil Latpres New RBJ Juwana (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.