Kacer Charly quattrick dalam even Bupati HSU Cup di Amuntai

Charly, kacer legendaris nasional milik H Rihan Variza (HRVRT SF Binuang), masih menunjukkan kehebatannya di lapangan. Dalam even Bupati HSU Cup di Lapangan Pahlawan Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan, Minggu (10/5), kacer Charly empat kali juara 1 alias mencetak quattrick.

lomba burung Bupati HSU Cup
Suasana lomba burung berkicau Bupati HSU Cup di Amuntai, Minggu (10/5).

Lomba burung berkicau ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ke-63 Kabupaten HSU yang beribukota di Amuntai. Ratusan kicaumania dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan turun di sini.

Menurut Ketua Pelaksana Om Ahmad Fanany SE, tiket terjual sebanyak 673 lembar. Cuaca cerah dan kinerja juri PBI dan juri independen Kalsel yang maksimal membuat lomba berjalan lancar, tertib dan sukses.

Lomba dibuka Bupati HSU Drs H Abdul Wahid, ditandai dengan penggantangan secara simbolis pada kelas kacer. “Even ini akan kita jadikan agenda tahunan,” kata Pak Bupati.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

lomba burung Bupati HSU Cup
Bupati HSU membuka lomba ditandai penggantangan burung di kelas kacer.

Panitia membuka enam kelas kacer, terdiri atas dua kelas kacer dada hitam serta empat kelas kacer umum (poci dan dada hitam). Empat kelas kacer umum inilah yang dimenangi Charly. Tak heran jika Charly dinobatkan sebagai kacer terbaik dalam even ini.

Kacer Charly sudah berprestasi sejak tahun 2011, saat masih di tangan Om Andre “Obelix” Sutanto (Jambi). Setelah ditake-over Om Rihan Variza, burung ini tetap saja moncer di lapangan, khususnya di Kalimantan.

Arjuna mendominasi dua kelas kacer dada hitam, bahkan nyaris meraih double winner. Burung milik H Dian dari Satria BC Banjarmasin ini menjuarai Kelas Wakil Bupati dan juara 2 Kelas Bupati. Adapun Kelas Bupati dimenangi kacer Cobra milik H Wahyu (Amuntai BC).

lomba burung Bupati HSU Cup
HRVRT SF Binuang (atas) dan Amuntai BC juara umum SF dan tim.

Cucak hijau terdiri atas lima kelas. Dua burung sama-sama meraih double winner, yaitu cucak hijau Predator milik Hendel Nugroho dan Presiden milik Angga, keduanya sama-sama dari Muara Teweh BC.

Predator akhirnya terpilih sebagai cucak hijau terbaik, karena akumulasi poinnya lebih tinggi, setelah  pada kelas lainnya meraih juara 3 dan 4.

Gelar murai batu terbaik menjadi milik dua burung sekaligus, yaitu Halilintar milik Fadli (Murakata BC Barabai) dan Sengketa mili Riza R dari Amandit BC Kandangan. Keduanya juga sama-sama nyeri juara 1.

H Reza dari Bandung menurunkan kenari Bruce Lee dan nyaris mencetak double winner. Bruce Lee menjuarai Kelas Bertakwa. Di Kelas Sekda, burung ini harus puas di urutan kedua di bawah Kasandra milik Om Dayat dari Amandit BC.

Reza Bandung dan Amandit BC
H Reza Bandung (gambar atas) bersama kenari Bruce Lee. Gambar bawah, Amandit BC Kandangan.

Om Fanany selaku pimpinan Mitra Event Organizer mengucapkan terimakasih atas kehadiran rekan-rekan kicaumania dalam even Bupati HSU Cup. Mohon maaf kalau masih ada kekurangannya.

Om Fanany
Om Fanany, ketua pelaksana lomba Bupati HSU Cup.

Sebenarnya Mitra EO sudah menjadwalkan gelaran lainnya dalam waktu dekat, yaitu Kapolres Barito Timur Cup, Minggu 31 Mei 2015. Namun karena ketidaksiapan EO lokal, kata Om Fanany, gelaran ini dibatalkan. “Atas pembatalan ini, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ujarnya.

Om Agus Alay dan kawan-kawan juga bakal menggelar lomba burung berkicau di Barabai, Minggu 7 Juni 2015. (Kontributor: Om Rahmad Hidayat)

Burung Terbaik serta Juara Tim dan SF

LOVEBIRD TERBAIKCHELSEABAMBANG S (RANTAU)
KACERCHARLYH RIHAN (HRVRT SF BINUANG)
KACER DADA HITAMARJUNAH DIAN (SATRIA BC BJM)
MURAI BATUHALILINTARFADLI (MURAKATA BC BRB)
SENGKETARIZA R (AMANDIT BC KDG)
CUCAK HIJAUPREDATORHENDEL NUGROHO (MUARA TEWEH BC)
JUARA TIMAMUNTAI BC
JUARA SFH RIHAN / HRVRT SF BINUANG
Para pemilik / joki burung terbaik
Para pemilik / joki burung terbaik di Bupati HSU Cup
lomba burung Bupati HSU Cup
Bupati HSU H Abdul Wahid (kiri) saat memberi sambutan.

Hasil Lomba Bupati HSU Cup, Amuntai (Minggu, 10 Mei 2015)

KELAS KACER | CUCAK HIJAU | MURAI BATU | LOVEBIRD | KELAS LAIN

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.