Om Hery HAD BF Anyer: Sukses beternak AK, kini berlanjut ke murai batu

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Om Hery, pemilik HAD Bird Farm Anyer, dikenal sebagai penangkar anis kembang berkualitas. Om Kicau pernah menulis profilnya di sini. Setelah sukses beternak anis kembang, kini Om Hery melakukan diversifikasi usaha dengan beternak murai batu.

Sebagai breeder anis kembang, nama Om Hery Anyer cukup kondang di Blok Barat. Banyak AK jawara yang berasal dari kandang ternaknya, misalnya Lephoh Geni serta  Restu Langit.

( lihat juga Breeding anis kembang Om Hery Anyer )

Om Hery Anyer juga sangat piawai mengorbitkan murai batu jawara, seperti Predator, Senopati, Braja Musti, Sangkuriang, Aktor Jr, Prabu, dan lain-lain. Kini murai-murai jawara tersebut sudah berpindah tangan ke para pemain di Jabodetabek, Banten, serta Sumatera.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Om Hery HAD BF Anyer
Om Hery dan produk anakan murai batu

Murai batu Predator dan Arjuna merupakan keturunan atau trah Walet, burung jawara yang kemudian dijadikan pejantan tangguh. Predator kini menjadi milik Om Dadan di Kota Pangkalpinang, Pulau Bangka.

“Predator sering berprestasi dalam even-even di Bangka dan Sumatera. Tetapi Arjuna sudah saya tebus lagi, untuk dijadikan materi indukan di HAD BF Anyer,” tutur Om Hery.

Hery HAD BF Anyer
MB Arjuna jadi materi indukan HAD BF Anyer

Murai batu Braja Musti kini di tangan H Dayat di Kebon Jeruk Jakarta Barat. Aktor Jr menjadi koleksi Adin di Tomang Jakarta Barat. Senopati kini menjadi andalan Irwan di Harapan Indah Bekasi.

Begitu pula murai batu Sangkuriang yang kini menjadi milik H Wahyuri (Merak), dan sering moncer disana. MB Prabu yang baru berumur dua tahun menjadi kebanggaan Om Andi Polda di Banten.

MB Predator
MB Predator kini di tangan Om Dadan

Sebenarnya Om Hery sudah beternak murai batu ketika breeding AK miliknya sedang di masa kejayaan. Kini dia memiliki  30 petak kandang dan semuanya berisi pasangan induk produktif.

Setiap bulan, Om Hery dapat memanen sekitar 60 ekor anakan murai batu trah Walet. “Sudah banyak anakan trah Walet yang menjadi jawara tingkat nasional,” tuturnya.

Tidak heran jika anakan murai batu produksi HAD BF Anyer laris-manis. Om Herry biasanya menjual anakan pada umur 2 bulan atau sudah bisa makan sendiri.

Harga trotolan murai batu bervariasi, mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 6 juta per ekor, tergantung kualitasnya. “Bahkan yang di atas enam juta pun ada,” tambah Om Hery.

Trotolan murai batu
Trotolan murai batu produk HAD BF

Lokasi penangkarannya menyatu dengan kediamannya di kawasan Pantai Anyer, Banten. Setiap pekan, para kicaumania dari berbagai daerah datang ke sini untuk berburu anis kembang dan murai batu.

Bahkan dalam tiga tahun terakhir ini, tempatnya kerap menjadi ajang kongkow rekan-rekan members Kicaumania (KM / kicaumania.or.id), lantaran Om Hery juga dikenal aktif di komunitas tersebut. (d’one)

Om Hery HAD BF Anyer
Kumpul bersama anggota komunitas KM (Kicaumania)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.