Lovebird Shakira dan Kencana Sari tampil apik di Boyolali Cup

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Lovebird Shakira orbitan Gus Aly dari Watucongol (WTC) Muntilan dan lovebird Kencana Sari milik kakak-beradik Mirza Imam / Rafi (Istana SF Boyolali) tampil apik dan menjadi bintang lapangan dalam even Boyolali Cup I di Alun-Alun Boyolali, Minggu (10/5).

Kelas anis merah
Boyolali Cup I: Kelas anis merah pun ramai.

Peserta even kali ini membeludak, bahkan mencapai 1.000 ekor lebih. Jika diambil reratanya, setiap kelas berisi 40-50 ekor burung. Iktikat Pemkab Boyolali untuk mengenalkan Alun-Alun Boyolali ini pun terpenuhi.

Ya, Alun-Alun Boyolali ini relatif masih baru, berada di komplek kantor terpadu Pemerintah Kabupaten Boyolali di Kecamatan Kemiri. Lokasinya sangat luas, meski belum sepenuhnya rindang karena pepohonan di sekitarnya belum tumbuh cukup besar.

“Lomba ini diikuti lebih dari seribu peserta. Sebagai penyelenggara, kami tentu puas. Bapak Bupati (Drs Seno Samudra) yang menyaksikan langsung juga senang. Beliau bahkan siap memberi dukungan kembali untuk menggelar even serupa tahun depan,” jelas Om Komo, ketua panitia lomba.

<---maaf menyela sebentar--->

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

-----------------------------------

Boyolali Cup
Bupati Boyolali Drs Seno Samudra (tengah): Tahun depan harus lebih besar lagi.

Peserta tak hanya berasal dari Blok Tengah. Beberapa pemain dari Blok Timur pun berdatangan. Bahkan Mr Deko (Samarinda) juga hadir, kendati tidak membawa kacer Adipati. “Adipati sudah mabung total,” jelasnya.

Sebagai gantinya, Om Deko menurunkan lovebird Sabrina yang mencuri sekali juara 1. Sabrina dibeli dari Putra Madun, kicaumania asal Boyolali. Saat masih di tangan Putra Madun, Sabrina sering meraih juarai di Solo Raya.

Kelas lovebird terdiri atas empat sesi. Sabrina menjuarai Kelas Merbabu A. Tetapi dua sesi lainnya, yaitu Merapi (kelas utama) dan Pandanarang, dijuarai lovebird Shakira milik Gus Aly.

Shakira bahkan nyaris mencetak hattrick. Sayangnya, burung ini berada di urutan kedua Kelas Merbabu B. Kelas ini dijuarai lovebird Kencana Sari milik kakak beradik Mirza Imam dan Rafi (Istana SF Boyolali).

Om Mirza dan LB Kencana Sari
Om Mirza (tengah): LB Kencana Sari juara 1, 2, 2.

Kemenangan LB Kencana Sari mendapat sambutan hangat dari para penonton. Bukan sekadar burung ini berasal dari Boyolali, tetapi penampilannya juga stabil, rajin bunyi dan ngekeknya juga panjang-panjang.

Bahkan dalam lomba kali ini, Kencana Sari yang sehari-hari dirawat Om Dobleh ini meraih juara 1, 2, dan 2. Sebelumnya Kencana Sari pernah nyeri di KLI Salatiga, dan juara 1 Wali Kota Cup di Semarang, 26 April 2015.

Mr Winoto dari Star Regency Salatiga juga hadir di sini. Bahkan dia menyaksikan lomba sejak pagi hingga menjelang rampung. Om Dicko, Tedy BKS, dan kawan-kawan juga datang mewakili H Fitri BKS.

Sejumlah jagoan Om Fitri meraih juara 1, termasuk kacer Dewa Serayu dan kenari Gold Green, sehingga meraih juara umum SF. Gelar juara umum bird club diraih Duta Antasari BC.

Fitri BKS juara umum SF
Fitri BKS juara umum SF

Duta Antasari sukses menjuarai beberapa kelas, antara lain kacer Hard Rock milik H Bayu Kediri. Burung ini menjuarai kelas utama, bersaing ketat dengan kacer Predator milik Mr Kurniawan dari Putra Kurma SF Sragen.

Duta Antasari juara umum BC
Duta Antasari juara umum BC

“Hard Rock kita turunkan dua kali saja, karena baru selesai mabung dan bulu-bulunya belum sepenuhnya kering,” kata H Budi yang mengawal Hard Rock.

Aksi kacer Hard Rock
Aksi kacer Hard Rock milik H Bayu Kediri.

Duta Antasari juga meraih poin berharga dari kemenangan cucak hijau Dobrak milik Mr Gothil (juara 1), cendet Rocket milik Adit ABC (dua kali juara 2), dan beberapa gaco lainnya di kelas lovebird.

Adit ABC dan cendet Rocket
Adit ABC bersama cendet Rocket.

Vicho RB berhasil meraih juara 1 melalui kenari Balotelli dan Kimcil, gaco barunya di kelas standar kecil. Balotelli menjuarai Kelas Standar Umum Pandanarang dan juara 5 Standar Umum Merbabu.

Menurut Om Vicho, saat meraih juara 1, penampilan Balloteli justru bukanlah yang terbaik. “Penampilan terbaiknya justru di Kelas Merbabu, benar-benar ngedur tanpa henti. Tapi, ya itulah lomba, kadang tidak selalu sesuai dengan gambaran kita yang di luar. Itu wewenang juri,” ujarnya.

Vicho RB bersama kenari kecil Kimcil
Vicho RB bersama kenari kecil Kimcil.

Gaco lawas yang mampu memberikan ancaman adalah New Raja Petir milik Ndaru Prakoso dari Klaten yang baru selesai mabung. Demikian pula dengan kenari kecil Bang Jali milik Waluyo, juga dari Klaten, yang berhasil menjuarai salah satu kelas.

Om Ronny Stiga mendominasi murai batu. MB Apollo miliknya menjuarai Kelas Merapi, ungul atas murai batu Mandau milik Om Suprodjo WS (168 Team) yang meraih juara 2. Kelas Merbabu dijuarai murai batu Rossy milik Mr Gendon, yang juga dikawal Om Ronny. (Waca)

H Budi dan kacer Hard Rock
H Budi sukses mengawal kacer Hard Rock.
Panitia Boyolali Cup I
Om Komo (tenga) bersama Panitia Boyolali Cup I

Hasil Lengkap Boyolali Cup I (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.