MB Kawaguci, jawara Batavia Cup, andalkan isian siri-siri, rambatan, dan serindit

Even bergengsi Batavia Cup 1 di Taman Walet Rajeg, Pasar Kemis Tangerang, Minggu (21/6), menjadi momen mengesankan bagi Mr King. Pasalnya, murai batu Kawaguci miliknya sukses menjuarai kelas utama Batavia yang berhadiah Rp 20 juta.

Turun di sesi keenam, murai batu Kawaguci harus bersaing menghadapi sejumlah murai batu papan atas di Blok Barat, khususnya wilayah Jabodetabek. Meski demikian, Kawaguci mampu tampil maksimal karena dalam kondisi top form.

Murai batu Kawaguci
Murai batu Kawaguci punya materi komplet.

Ya, beberapa pekan lalu jagoan ini baru saja menyelesaikan masa mabungnya. Semua isian yang direkamnya selama masa mabung mampu dilafalkannya secara fasih, mulai dari suara burung siri-siri, rambatan, hingga serindit.

“Ketiga isian itu menjadi andalan Kawaguci saat menghadapi lawan-lawannya. Ketika tim juri mendekat, Kawaguci mengeluarkan tembakan cililin yang tersusun panjang-panjang, disambung dengan suara kenari, dan kembali ke tiga isian andalannya,” ungkap Mr King, menggambarkan suasana lomba saat itu.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Dalam kondisi top form, murai batu Kawaguci memang tampil menggairahkan. Sejak menit awal digantang hingga menit terakhir penilaian, burung ini tetap bekerja dengan durasi luar biasa dan nyaris tanpa jeda.

Kawaguci akhirnya tampil sebagai juara pertama, diikuti murai batu Brotowali milik Mr Jaya SF (Zamrud Bekasi) dan Halilintar besutan Om Anton Tegal (Cipinang BC).

Beberapa murai terbaik di Blok Barat juga tampil di kelas ini, antara lain Pattimura milik Om Hany Faroko (juara 4), Pelor Mas milik H Nendra / H Fitri BKS (juara 5), Hummer milik Hery TSI (juara 6), hingga New Sensasi milik H Boediono (juara 8).

Mr King yang memperkuat SAS Team tentu saja sangat gembira. Apalagi hadiah utama Rp 10 juta plus bonus Rp 10 juta keluar utuh. Artinya, dia mendapat hadiah Rp 20 juta, lantaran kelas utama full peserta.

Mr King Tangerang
Mr King meraih hadiah uang Rp 20 juta melalui aksi ciamik MB Kawaguci.

“Ketika membawakan lagu-lagunya, Kawaguci seperti memanggil-manggil juri. Ini tampak dari aksinya saat itu sehingga menjadi pusat perhatian juri dan penonton,” ujar kicaumania asal Tangerang itu.

Selain isian siri-siri, rambatan, serindit, dan tembakan cililin dan lagu kenari, MB Kawaguci juga memiliki isian ngekek lovebird, sehingga makin lengkap isian yang dimilikinya. Semuanya itu didukung oleh volumenya yang tembus.

“Suara cik-cik-cik yang dilanjut dengan ngekek lovebird juga terdengar begitu tajam, sepertinya dia ingin memanggil juri agar memberikan penilaian yang bagus,” ujar Mr King sambil tertawa. (d’one)

Murai batu Kawaguci
Murai batu Kawaguci

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.