Lovebird Ramones raih dua kemenangan di Jagger Enterprise

Lovebird Ramones meraih dua kemenangan / double winner dalam Latpres Jagger Enterprise di lapangan permanennya, Jl Jagakarsa I Jakarta Selatan, Rabu (5/8). Sebelumnya, Sabtu (1/8), gaco milik Om Oebixs (DKSH SF) ini juga nyeri juara 1 dalam gelaran New Bravo di Jakarta.

Latpres Jagger Enterprise Jakarta
Suasana Latpres Jagger Enterprise di Jakarta Selatan, Rabu (5/8).

Jagger Enterprise asuhan Om U-Bye merupakan salah satu event organizer (EO) yang tetap eksis menggelar latber dan latpres saban Rabu dan Sabtu. Latihan ini menjadi ajang para pemain baru maupun pemain lama untuk menguji ketangguhan burung-burung hasil rawatannya.

Bintang lapangan kali ini adalah lovebird Ramones dan ciblek Jagad Bumi besutan Om Fairus / Om Icay dari CBC Abah Haji BC. Keduanya sama-sama meraih dua kemenangan.

Tampil di Kelas Jagger, Ramones langsung tancap gas meninggalkan musuh-musuhnya, termasuk lovebird Alit milik Om Penjol (Bangka Team) yang harus puas di urutan kedua. Juara ketiga diraih lovebird Maharani kepunyaan Om Donny dari Happard BC.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Lovebird Ramones
Lovebird Ramones nyeri lagi.

Kemenangan yang sama diraih Ramones saat tampil di Kelas Lovebird A. Kali ini Alit meraih juara ketiga di bawah lovebird Jingga milik Om Royke (Bintaro).

Kelas Garasi didominasi gaco-gaco koleksi Erk BF. Juara 1-2 diraih lovebird Mata Dewa milik Om Riky dan Olga kepunyaan Om Sapta. Posisi ketiga ditempati Miss Romlah orbitan Pecew Dede (Asbak Team).

Ciblek Jagad Bumi dua kali meraih juara pertama. Di Kelas A, burung besutan Om Fairus dan Om Icay ini mengungguli Raja Brend milik Om Denny (Jakarta). Jagad Bumi juga menjuarai Kelas B, diikuti Abirawa milik Om Betet / Om Koko (CBC) dan Raja Brend.

Dua kelas murai batu berlangsung panas. Murai batu Tigan milik Om Gun sukses menjuarai Kelas Garasi, bersaing ketat dengan Reges kepunyaan Om Ipul / Oman (Kolank Kalink BC) dan MB Likas besutan Om Arie Barus yang meraih juara 2 dan 3.

Murai batu Tigan milik Om Gun
Murai batu Tigan milik Om Gun nyaris double winner.

Tigan nyaris nyeri. Sayangnya, di Kelas Jagger, gaco ini harus mengakui keunggulan Panzer milik Om Ciwin (Pipa Gas SF) yang tampil sebagai juara pertama. Tigan juara 2, Likas kembali di posisi ketiga.

Dua kali meraih juara ketiga tidak membuat kecewa Om Arie Barus selaku pemilik MB Likas. “Ini burung muda, baru saya orbitkan. Lumayanlah, dua kali tampil selalu tembus tiga besar,” tutur Om Arie.

Murai batu Likas
Murai batu Likas orbitan baru Om Arie Barus.

Persaingan di kelas kenari juga tak kalah ketat. Kelas A dominasi kenari-kenari koleksi Om Indra dari Al Assoy Team. Dua gaconya, Wolverine dan Superman, meraih juara 1 dan 2. Posisi ketiga ditempati kenari Mata Dewa milik Vampira (Metal Canary).

Kenari Wolverine
Kenari Wolverine milik Om Indra Al Assoy.

Kelas B dimenangi kenari Kitaro milik H Sandi / Epri dari Rubicon BC. Juara 2 dan 3 diraih kenari Tiga Roda orbitan Om Budi / Malik (BKM BF) dan Chetos gaco andalan Om Ibenk (R&B SF).

Latpres siang itu berakhir tepat waktu. Meski tak terlalu dibanjiri peserta, tapi cukup melegakan panitia, karena even berjalan mulus tanpa protes. “Jangan lupa datang lagi kemari setiap Rabu dan Sabtu,” kata Om U-Bye. (d’one)

Om Oebixs dan LB Ramones
Om Oebixs makin eksis bersama LB Ramones.
Om Gun dan murai batu Tigan
Om Gun bersama murai batu Tigan.
Om Arie Barus
Om Arie Barus (kanan), pemilik murai batu Likas.
Om Indra Al Assoy
Om Indra Al Assoy dominasi kelas kenari.
Panitia dan Juri Jagger Enterprise
Panitia dan Juri Jagger Enterprise

Hasil Latpres Jagger Enterprise (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.