Empat burung nyeri di Latber Spesial Cepu Bersatu

Gelaran Latber Spesial Cepu Bersatu menuai kesuksesan besar. Para kicaumania datang dari berbagai daerah, mulai dari Blora, Rembang, Semarang, Cirebon, hingga Bojonegoro, Ngawi, dan Tuban. Empat burung berhasil nyeri juara 1 alias double winner.

Sejumlah kicaumania mengaku puas terhadap sistem penjurian dalam latber spesial yang berlangsung di Pasar Burung Tuk Buntung, Cepu, Minggu (9/8). Berdasarkan pantauan di lapangan, mereka ingin tampil kembali dalam gelaran berikutnya.

Latber Spesial Cepu Bersatu
Suasana Latber Spesial Cepu Bersatu di Pasar Burung Tuk Buntung, Cepu, Minggu (9/8).

Salah satu burung yang berhasil nyeri adalah murai batu Black Devil. Gaco andalan Om Yon Pos (Kimara BC) ini menjuarai semua (2) kelas yang dilombakan. Di Kelas Eksekutif, Black Devil mengungguli Android milik Bang Doel dari Samen BC. Android harus puas di peringkat kedua, disusul Sinchan milik Om Vicho dari Jatirogo, Tuban.

Black Devil kembali menjadi yang terbaik saat turun di Kelas Bintang. Kali ini murai batu Shaolin orbitan Mr Gunawan (Hot Bojonegoro) berada di posisi kedua, di atas Petir koleksi Mr Arif (Megal) dan Sinchan.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Yon Pos
Om Yon Pos moncer bersama murai batu Black Devil.

Cucak hijau Mayoret juga pesta kemenangan. Dua dari tiga kelas berhasil dimenangi jagoan milik Artha Surya (Duta HTJ). Pada Kelas Bintang, Mayoret unggul atas cucak hijau Gie Say milik Om Jerry SKM (OD BC) dan Sedyaning Ati milik Bang Kaji (Kaji SF).

Mayoret kemudian bertarung ketat dengan cucak hijau Syahrini milik Om Juang dari Turibang. Tapi kelas ini tetap dimenangi Mayoret. Syahrini di posisi kedua, diikuti Bodrexin milik Om Puguh ADPT dari RBC.

Kelas utama Eksekutif dijuarai cucak hijau Proklamator. Gaco andalan Om Felix (ML 20) ini mengungguli Punk Rock milik Om Agung MP (Bojonegoro) dan Gie Say.

Om Artha Surya dan cucak hijau Mayoret
Om Artha Surya (kiri): Cucak hijau Mayoret nyeri juara 1.

Om Ronny, kicaumania asal Rembang, menuai sukses di kelas kacer. Jagoan andalannya, kacer Predator, menjuara Kelas Eksekutif dan Bintang. Kacer Top Speed dan Preman, keduanya besutan Om Eko Kodok (Duta HTJ), meraih juara 2 pada kedua kelas tersebut.

Om Vicho juga menurukan kacer kesayangannya, Raja Sawer, yang langganan juara di kawasan ini. Kali ini Raja Sawer harus puas dua kali berada di posisi ketiga. Kelas Sejati dimenangi kacer Black Ros orbitan Mr Aguk (GRBC), disusul Labrador molik Om Agus GS (Sorogo).

Satu lagi burung yang meraih double winner adalah kenari Ducati. Gaco koleksi Om Eko BP (Biang Kerok SF) ini menjuarai Kelas Bintang, mengalahkan kenari Paramex milik Om Puguh ADPT dan Over Dosis milik Om Jerry SKM.

Latber Spesial Cepu Bersatu
Latber Spesial Cepu Bersatu: Spanduk ucapan selamat datang.

Di Kelas Sejati, Ducati tetap tak tergeser lawan-lawannya. Kenari Monica kepunyaan Om AA (BKC) serta Mini Cooper (gaco lain milik Om Eko BP) berada di posisi kedua dan ketiga.

Pleci Lizard milik Om Allen Aldoven (Kompi Bojonegoro) nyaris nyeri juara 1. Burung ini menjuarai Kelas Bintang, dan juara 2 Kelas Sejati di bawah pleci Bensol milik Om Jatmiko KPCP (Tombo Ati SF).

Panitia mengucapkan terimakasih atas kehadiran kicaumania dari berbagai daerah, dan memohon maaf jika masih ada kekurangan dalam penyelenggaraan lomba. (neolithikum)

Panitia Latber Spesial Cepu
Kekompakan Panitia Latber Spesial Cepu.

Hasil Latber Spesial Cepu Bersatu (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.