Stop Press Gubernur Jateng Cup: Lovebird Kusumo buka kemenangan

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Lomba burung berkicau Gubernur Jateng Cup berlangsung megah dan meriah di Balai Sindoro PRPP Semarang, Minggu (16/8) pagi tadi. Even akbar ini dimulai tepat pukul 10.30 ditandai penggantangan burung secara simbolis oleh pendiri dan Ketua Yayasan BnR, Bang Boy, serta anggota DPRD Jawa Tengah Bona Ventura.

Beberapa saat setelah lomba dibuka, hadir pula Ketua DPRD Jawa Tengah Drs Rukma Setyabudi MM. Panitia yang dipimpin langsung Ketua BnR Jawa Tengah, Om Budi SP, layak diacungi jempol. Pasalnya setting lapangan tak kalah dari kontes burung kicauan di Singapura dan Malaysia, yaitu digelar di dalam gedung (indoor).

Lomba burung berkicau Gubernur Jateng Cup
GUBERNUR JATENG CUP: Gantangan indoor di Balai Sindoro, PRPP Semarang, terlihat megah.

Konsep ini memang sudah lama diterapkan dalam even-even di lingkungan Papburi (kontes kenari), namun jarang dipakai untuk jenis burung kicauan lainnya seperti murai batu, kacer, cendet, dan lain-lain.

Sesi pertama yang digelar adalah lovebird A Kelas Prambanan. Jumlah peserta sebenarnya penuh. “Namun ketika tahu lovebird Kusumo turun, banyak sekali peserta yang mengundurkan diri,” kata Om Budi SP.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Tentu saja hal ini sangat disayangkan, karena mencederai semangat sportivitas itu sendiri. Pemilik LB Kusumo, Om Sigit WMP (Klaten), tentu saja berhak menurunkan jagoannya dalam even apapun yang diinginkan.

H Sigit WMP Klaten
H Sigit WMP bersama lovebird Kusumo dan murai batu Kaila.

Adapun Kusumo sendiri tak tahu apa yang terjadi di lapangan. Dia hanya menjalankan instingnya. Ya, menempati gantangan nomor 15, dia langsung ngekek panjang berkali-kali, rajin bunyi, serta terlihat nagen di atas tangkringan.

Secara keseluruhan penampilan Kusumo memang paling menonjol ketimbang lawan-lawannya. Pada akhir penilaian, empat juri memberikan koncer bendera A, sedangkan dua lainnya koncer bendera B.

Om Sigit WMP Klaten
Om Sigit WMP (kaos putih) bersama kawan-kawan di Balai Sindoro PRPP Semarang.

Kusumo meraih kemenangan pada sesi pembuka. Juara 2 diraih lovebird milik Gus Ali dari Muntilan (kemungkinan lovebird Shakira).

Lomba kemudian berlanjut ke sesi kedua, yaitu murai batu Kelas Prambanan. Kali ini peserta full (70) gantangan. Juara pertama direbut murai batu Sarno milik H Fitri BKS Samarinda.

Gubernur Jateng Cup - kelas MB Prambanan
Kelas Murai Batu Prambanan full (70) gantangan.

Minggu (9/8) lalu, murai batu Sarno meraih double winner dalam even Bupati Cup Pati. Dalam even Gubernur Jateng Cup, Sarno memperoleh empat bendera koncer A. Murai batu milik Babahe Chiky (Solo Timur) kebagian dua bendera koncer A dan berada di posisi kedua.

Babahe Chiky
Babahe Chiky (2 dari kiri) meraih juara 2 Kelas MB Prambanan.

Hingga berita ini diturunkan sedang berlangsung Kelas Pleci A Gedongsongo. Meski tiketnya seharga Rp 150.000, kelas ini juga full (70) gantangan.

Kru Fitri BKS
Kru Fitri BKS: MB Sarno juara 1 Kelas Prambanan.
Gubernur Jateng Cup - Prosesi penyumpahan para juri BnR
Sebelum lomba dimulai, juri-juri BnR menjalani proses penyumpahan.

Om Kicau akan terus mengupdate hasil lomba burung berkicau Gubernur Jateng Cup. Jangan pindah chanel, eh… website!!! (Waca)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.