Lovebird Monalisa makin terdepan di Jambi: Kembali nyeri di Buana Enterprise

Setelah era kejayaan lovebird Salju milik Om Said BH, Putri andalan Om Ferry Louw, dan Putri Salju milik Om Arun, Jambi kini kembali memiliki gaco hebat. Dialah lovebird Monalisa orbitan Om Ferry Killer Love yang dalam beberapa bulan selalu meraih juara pertama.

Latber Ceria Buana Enterprise Jambi
Suasana Latber Ceria Buana Enterprise di Jambi, Rabu (25/1).

Minggu (22/1) lalu, lovebird Monalisa sukses menjuarai dua kelas dalam Anniversary Angry Bird Team di Bangko, Kabupaten Merangin. Tiga hari kemudian, burung ini kembali mencetak prestasi serupa dalam Latber Ceria Buana Enterprise bersama Ronggolawe, yang berlangsung di Lapangan Buana, Jl H Ibrahim, Lorong Berkah, Kota Jambi, Rabu (25/1).

Di Kelas Voer Ronggolawe, lovebird Monalisa yang memperkuat Helos Norvana BC mengungguli Bebek milik Om Acai (Sabar Jarwo BC) dan Bedul kepunyaan Om Bobby (RBJ SF). Lalu, di Kelas Miltih, Monalisa mengalahkan LB Duma koleksi Jangkar SF dan Silvia andalan Om Rusdi.

Lovebird Monalisa
Lovebird Monalisa makin terdepan di Jambi.

Para penonton pun memuji penampilan Monalisa yang fantastis. Padahal bulu-bulunya belum sempurna karena dalam beberapa hari ini masih ada bulu halus yang rontok. “Jika kondisinya sudah maksimal, saya siap menurunkannya dalam even-even besar di Sumatera dan Jawa,” tutur Om Ferry Killer Love.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Ferry Killer Love
Om Ferry (kanan) bersama juara 3 lovebird Kelas Voer Ronggolawe (kiri).

Dia ingin gaco andalannya mampu mengikuti jejak Salju, Putri, dan Putri Salju yang dulu sering menjuarai even-even besar di Sumatera. Putri pernah memenangi even nasional di Jakarta, sedangkan Salju pernah menjuarai even internasional di Batam.

“Tentu saya harus meningkatkan terus performa Monalisa,” kata Om Ferry merendah. “Tapi melihat prestasinya sekarang pun, saya merasa puas. Sebab bisa menang secara beruntun tidaklah mudah”.

Dua kelas murai batu berlangsung seru. Gareng, gaco koleksi RBJ SF, terbaik di Kelas Voer Ronggolawe. Posisi kedua dan ketiga ditempati MB Bedul besutan Om Joni Huang (Jangkar SF) dan Basing milik Bang Bujang (Jambi).

Latber Ceria Buana Enterprise Jambi
Juara 1 dan 3 murai batu Kelas Voer Ronggolawe.

Adapun Kelas Miltih dimenangi murai batu Donal Team milik Bajaku (Jambi), setelah mengalahkan Ozil orbitan Om Pacul Gondes (Ayo Mampir) dan Dede koleksi RBJ SF.

Om Pacul Gondes bukan hanya moncer di murai batu. Kacer besutannya, Mr M, menjuarai Kelas Miltih, unggul atas Max milik Ozone BC dan Wiro koleksi Sabar Jarwo BC. Kelas Voer Ronggolawe dimenangi kacer Ali milik Om Iin (Sabar Jarwo BC), disusul Max dan Mr M.

Latber Ceria Buana Enterprise Jambi
Juara 1, 2, dan 3 kacer Kelas Voer Ronggolawe.

Bahkan di kelas kapas tembak pun, Om Pacul Gonses berhasil meraih prestasi puncak melalui aksi Gajah Mada. Juara kedua dan ketiga ditempati kapas tembak Raja milik Om Ahuat (Jambi) dan Jinggo besutan Om Akbar (KPKJ).

Dua kelas pleci dikuasai PCMI. Dua amunisi tim ini, yakni pleci Ucok milik Om Herry S dan Bulgari koleksi Om Tri Agus, sama-sama meraih juara 1 dan 2.

Ucok terbaik di Kelas Ebod Strong A, disusul Bulgari serta Nirvana kepunyaan Helos NirvanaBC. Di Kelas B, giliran Bulgari menjadi jawara, diikuti Ucok. Juara ketiga diraih pleci Reinkarnasi, juga milik Om Tri Agus.

Latber Ceria Buana Enterprise Jambi
Juara 1, 2, 3 pleci Kelas Ebod Strong.

Jangkar SF merajai dua kelas pleci. Bahkan dua jagoannya, kenari Jazz besutan Om Munarik dan Jambul Awet milik Om Dodo, meraih juara 1 dan 2 Kelas Mitih, disusul Boss langganan juara milik Om Irr (KPKJ). Jambul Awet juga masuk tiga besar pada Kelas Ebod Strong yang dimenangi kenari Boss.

Gelar juara umum bird club diraih Helos Nirvana (225 poin) yang diperkuat lovebird Monalisa. Jangkar SF meraih trofi juara umum single fighter dengan mengoleksi 325 poin). Juara komunitas diraih PCMI (325 poin).

Mewakili seluruh kru panitia serta Team Juri Ronggolawe, Om Teguh Hartono mengaturkan terimakasih kepada para kicaumania Jambi yang telah meramaikan Lapangan Buana Enterprise. “Kami mengadakan latihan rutin setiap Rabu sore. Mohon dukungan dan partisipasinya,” ujarnya. (Kelana Lana)

Selanjutnya, baca Daftar Juara Latber Ceria Buana Enterprise bersama Ronggolawe Jambi (klik saja).

Latber Ceria Buana Enterprise Jambi
Juara 1-5 kapas tembak Kelas Ebod Strong.
Latber Ceria Buana Enterprise Jambi
Juara 1, 2, 3, dan 4 kenari Kelas Miltih.
Helos Nirvana
Helos Nirvana juara umum bird club.
Jangkar SF
Jangkar SF juara umum single fighter.
PCMI Jambi
PCMI juara komunitas.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.