TBS Enterprise manjakan plecimania dengan membuka 5 kelas

Latber TBS Enterprise yang rutin digelar setiap Minggu mulai pukul 13.00 kini menjadi salah satu tempat berlatih yang digemari para kicaumania di wilayah Kabupaten Tangerang dan sekitarnya. Lokasi lomba di Taman Buah Sukamantri (TBS) Cilongok, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, sangat strategis dan mudah dijangkau para kicaumania.

Tidak heran kalau latber ini selalu diluberi kicaumania. Hal ini terlihat dalam Latber Spesial TBS Enterprise, Minggu (9/8) lalu, di mana terjual mencapai lebih dari 600 lembar. Harga tiketnya bervariasi, yaitu Rp 10.000, Rp 20.000, Rp 30.000, dan Rp 40.000.

Latber TBS Enteprise
Kelas Pleci Buxtoni full (60) gantangan dalam Latber TBS Enterprise di Kabupaten Tangerang.

Tiket yang dikemas murah-meriah ini dimaksudkan agar kegiatan latber bisa terjangkau semua kalangan, sehingga bisa menggali potensi para kicaumania pemula.

Yang menarik, panitia TBS Enterprise siap memanjakan plecimania dengan membuka lima kelas, paling banyak dibandingkan dengan jenis burung lainnya. Hal ini karena antusias plecimania di TBS Enterprise selama ini sangat tinggi.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Uniknya, meski digelar hingga lima kelas, tak ada seekor pun pleci yang mampu menjuarai lebih dari satu kelas. Ini menandakan persaingan antarpeserta relatif berimbang.

Kelas  Buxtoni dijuarai pleci Buto koleksi PCMI Chapter Tangerang, yang memperkuat Duta Munas PCMI. Buto mengungguli pleci Nemo andalan Om Hendra (PLT Pwt) dan Balotelli orbitan Om Dimas Taufik dari Oplosan Team.

TBS Enterprise - Juara kelas buxtoni
Para juara di Kelas Pleci Buxtoni.

Penampilan gemilang ditunjukkan pleci D’King. Gaco milik Om Iqbal (PMCI CT) ini nyaris nyeri juara 1. Di Kelas Mega Bintang yang full (60) gantangan, pleci D’King tampil sebagai juara pertama, diikuti Labamba kepunyaan Om Eka (PLT) dan Alqaidah besutan Om Ryan (P Bolang).

Sayangnya, D’King harus puas meraih juara kedua di Kelas Bintang. Pleci Kopasus milik Gondezz Similikiti (Butiran Debu) tampil sebagai juara pertama, sedangkan Seruni milik Om Rahman Dho (Methanol Team) di posisi ketiga.

Kelas Power Speed dimenangi pleci Inex milik Om Ari, disusul Labamba dan Remington milik Om Dwi Nur Rizky (PLT).

TBS - Juara pleci Kelas Power Speed
Para juara pleci di Kelas Power Speed.

Pleci Remington dan Labamba juga tampil bagus saat turun di Kelas Super Sonic, dengan meraih juara 2 dan 3. Kelas ini dimenangi pleci Jabrik milik Om Azis dari NV88 TMT.

Lovebird dibuka tiga kelas, dan dimenangi juga oleh burung-burung yang berbeda. Lovebird Kilang milik Om Eko SC (Taman Walet) menjuarai kelas utama TBS. Juara 2 dan 3 diraih Mendut milik Om Azari (Duta Kedaung BC) dan Lingga Buana kepunyaan Om Pramono dari Gudreg Team.

Taman Walet juga menjuarai Kelas Mega Bintang, kali ini melalui lovebird Khanza milik Om Jaya. Burung ini mengungguli lovebird Sonia milik Om Rudi (DKBC) dan Anabele koleksi Om Nana dari Pasar Kemis.

Anabele berhasil menjuarai Kelas Bintang, diikuti Novita orbitan Om Garda (Gudreg Team) dan lovebird Tunji milik Om Heriyanto (KPKC).

Cucak hijau dan kacer sama-sama dibuka dua kelas. Cucak hijau Rate nyaris meraih double winner. Gaco milik Om Hamzah (Pasar Kemis) ini terbaik di Kelas TBS, mengalahkan lawan-lawannya termasuk Regensi milik Om Joko Burung dan Green Boy kepunyaan Om Andi Cilongok.

Rate kemudian meraih juara kedua di Kelas Mega Bintang, di bawah cucak hijau Chelsea kepunyaan Om Widhi (DKBC).

Kacer Pasopati milik Om Gianto (Kota Bumi) berbagi gelar dengan Raja Kipas orbitan Om Sardiyanto (VTE BC). Pasopati terbaik di Kelas TBS, Raja Kipas menjuarai Kelas Mega Bintang. King Lawu dua kali meraih juara kedua.

Kenari Oplosan milik Om Boren (BTN) dan Nois kepunyaan Om Emen juga harus berbagi gelar. Oplosan menjuarai Kelas TBS, sedangkan Nois terbaik di Kelas Bintang. Orong-Orong orbitan Om Tarmudji meraih juara 2 dan 3 pada dua kelas yang berbeda.

TBS - Juara kenari Kelas Bintang
Para juara kenari di Kelas Bintang.

Murai batu untuk kali pertama digelar di TBS Enterprise, dan hanya dibuka satu sesi saja. Juara pertama diraih murai batu Black Sweet milik Om Agus (Bukit Tiara), diikuti Setan Cilik milik Mr Djamin (Bumi Asri) dan Super Boy koleksi Om Dedy dari DC Team.

TBS Enterprise - Suasana lomba murai batu di Kelas Mega Bintang
Suasana lomba kelas murai batu.

Secara keseluruhan, Latber Spesial TBS Enterprise berjalan sukses dan lancar, bahkan tanpa ada teriakan dari peserta maupun penonton. Panitia mengucapkan terimakasih atas dukungan dan partisipasi seluruh peserta.

TBS - Koloni Tangbar
Para kicaumania dari Koloni Tangbar.
TBS- Panitia Bagian Ticketing
Panitia Bagian Ticketing sibuk melayani pendaftaran calon peserta.
TBS - Panitia dan Juri
Panitia dan Juri Latber Spesial TBS Enterprise.

Hasil Latber Spesial TBS Enterprise (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.