Pleci Dakkar nyeri di Sedulur Peksi Sejagad, tiga burung Om Adho juara 1

Latber rutin Sedulur Peksi Sejagad kembali digelar di belakang kampus Fakultas Teknik Unsoed, Desa Blater, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga, Sabtu (22/8). Pleci Dakkar menjadi satu-satunya burung yang mampu nyeri juara 1. Om Adho (Soto Raja Sokaraja) juga menuai sukses, karena tiga burungnya meraih juara 1, yaitu di kelas murai baru, cucak hijau, dan kenari.

Latber Sedulur Peksi Sejagad - kelas lovebird
Suasana kelas lovebird dalam Latber Sedulur Peksi Sejagad di Purbalingga, Sabtu (22/8).

Seperti diketahui, Sedulur Peksi Sejagad yang dinahkodai Om Nundu rutin menggelar latber tiap hari Rabu (khusus pleci) dan Sabtu. Even ini makin diminati para kicaumania di Purbalingga dan beberapa daerah tetangga seperti Purwokerto dan Sokaraja.

Bintang lapangan kali ini adalah pleci Dakkar. Gaco milik Om Ciang Harsono (Avast Team) ini dua kali meraih juara pertama, yaitu Kelas Blater A dan B. Pleci Paladin milik Om Rheza Ardian dari tim yang sama menjadi juara kedua Kelas Blater A.

Pleci Dakkar double winner
Om Ciang Harsono (Avast Team): Pleci Dakkar double winner.

Prestasi hebat juga diperlihatkan tiga burung milik Om Adho (Raja Soto Sokaraja). Murai batu Pangeran Ale miliknya terbaik di Kelas Sudirman. Posisi kedua ditempati murai batu Wasijan koleksi Om Rahman Kurnianto, juga dari Sokaraja.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Adho juga menurunkan cucak hijau Ratu Jodha. Burung ini meraih juara 1 Kelas Sudirman, diikuti cucak hijau Satria koleksi Om Lukito (Sokaraja).

Wajah Om Adho bertambah sumringah, lantaran kenari Toples besutannya juga tidak terkalahkan di Kelas Perwira. Toples mengungguli Raja Polah orbitan Om Kevin (PBR Purwokerto) dan Beras kepunyaan Om Dion (Purbalingga Lor).

Adho Raja Soto Sokaraja
Om Adho menjuarai kelas murai batu, cucak hijau, dan kenari.

Sebenarnya panitia hanya membuka satu kelas kenari. Namun atas permintaan para peserta, dibuka satu kelas lagi (Blater). Kelas ini dimenangi kenari Domino milik Om Yuana BF (Dinasty Canary). Juara kedua juga diraih Dinasty Canary, melalui aksi kenari Manggala besutan Om Dedy. Raja Polah meraih juara ketiga.

Lovebird dibuka dua kelas, dan nyaris didominasi Sakura. Burung milik Om Iwan Bagol (Purbalingga) ini sukses menjuarai Kelas Perwira. Sayangnya, Sakura harus puas meraih juara kedua di Kelas Satria. Juara di kelas ini adalah lovebird Satria milik Om Wawan (Purbalingga).

Om Wawan Purbalingga
Om Wawan: Lovebird Satria juara di kelas utama.

Sama seperti Sakura, kacer Cobra juga nyaris double winner. Gaco andalan Om Mulyono Suprayogi dari Bancar (Purbalingga) ini tampil sebagai juara 1 di Kelas Perwira.

Suasana penilaian kelas kacer
Tim juri sedang memberikan penilaian di kelas kacer.

Tetapi di Kelas Sudirman, Cobra harus mengakui ketangguhan kacer Rahwana besutan Om Anugrah. Rahwana terbaik di kelas ini, Cobra di posisi kedua, diikuti Gojes kepunyaan Om Inung (Blater).

Om Anugrah
Om Anugrah: Kacer Rahwana terbaik di Kelas Sudirman.

Atas nama panitia dan juri, Om Nundu mengucapkan terimakasih kepada seluruh sobat kicaumania yang telah berpartisipasi meramaikan gelaran Latber Sedulur Peksi Sejagad.

Om Nundu - Sedulur Peksi Sejagad
Om Nundu, nahkoda Sedulur Peksi Sejagad

“Yang penting kita semua nyaman. Bangga atas kemenangan, dan tetap tersenyum saat mengalami kekalahan. Toh masih ada waktu untuk menguji setingan jagoan kita di lain hari. Salam kicau Sedulur Peksi Sejagad. Tanpa kalian, kami bukan apa-apa,” ujar Om Nundu. (Kontributor: Om Andrew Sunrise)

Kesibukan Panitia Sedulur Peksi Sejagad
Kesibukan Panitia Sedulur Peksi Sejagad melayani pendaftaran calon peserta.

Hasil Latber Sedulur Peksi Sejagad Purbalingga (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.