Latpres OIBC #12: Kacer Cakra Buana dan kenari Tiger hattrick, MB Roket dan LB Rossi nyeri

Ogan Ilir Bird Club (OIBC) sukses menggelar latpres ke-12 di halaman Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Minggu (23/8). Bintang lapangan dalam Latpres OIBC #12 adalah kacer Cakra Buana dan kenari Tiger yang sama-sama mencetak hattrick. Adapun murai batu Roket dan lovebird Rossi menjuarai dua kelas alias nyeri juara 1.

Latpres OIBC #12 Indralaya
Suasana kelas kenari (full gantangan) dalam Latpres OIBC #12 di Indralaya, Minggu (23/8).

Lomba yang berlangsung padat peserta ini mampu mendatangkan sejumlah bird club (BC) dan single fighter (SF) dari Prabumulih, Palembang, Tanjung Raja, Tanjung Batu, Muara Enim, Kayu Agung, dan Kota Indralaya selaku tuan rumah. “Tiket terjual lebih dari 500 lembar,” ujar Om Rapik selaku ketua panitia.

Kesuksesan even ini tak terlepas dari dukungan tim juri independen OIBC yang sudah bekerja maksimal dalam penilaian, serta kekompakan panitia OIBC dalam memberi pelayanan semaksimal mungkin kepada peserta.

“Kami juga mengucapkan terimakasih atas dukungan sponsor seperti Pelor Ghotic LBF, RM Tiga Saudara, Heri TS32, KD Alfath, dan Auto Rizal Tech,” tambah Ketua Pelaksana, Om Ian.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Panitia membuka lima kelas, masing-masing Puri Indah, Eksekutif, Bintang, Favorit, dan OIBC. Lovebird dan kacer terdiri atas empat kelas, sedangkan murai batu dan kenari tiga kelas, kapas tembak dan ciblek dua kelas. Adapun cucak hijau, serindit, pleci, dan kolibri bebas satu kelas.

Kacer Cakra Buana tampil gemilang. Gaco andalan Om Herwan dari BringBack Prabumulih ini memenangi tiga kelas, yaitu Puri Indah, Eksekutif, dan Bintang.

Om Herwan (BringBack)
Kacer Cakra Buana milik Om Herwan (BringBack) meraih hattrick.

Beberapa pesaing terberat yang terus menempelnya antara lain Hulk milik Rizqi (ZH 88 SF), Tulus dan Roda Gila besutan Om Rahman (Payaraman SF), dan Mr Tancap orbitan Om Ifran (Plaju / KMSU).

Di kelas utama Puri Indah, Cakra Buana meraih juara 1 setelah mengungguli Tulus dan Hulk. Burung ini juga tak terkalahkan di Kelas Eksekutif. Juara 2 dan 3 diraih Hulk dan Roda Gila. Cakra Buana mencetak hattrick setelah menjuarai Kelas Bintang. Mr Tancap dan Roda Gila bertengger di urutan kedua dan ketiga.

Kicaumania cilik Rizqi
Kicaumania cilik Rizqi sukses bersama kacer Hulk.

Hulk yang sebelumnya mengoleksi juara 2, 3, dan 4, akhirnya sukses meraih juara pertama di Kelas Favorit. Hal ini membuat pemiliknya, Rizqi, sangat girang. Rizqi merupakan kicaumania cilik, masih duduk di bangku kelas 2 SD, putera dari Om Zulham pimpinan ZH 88 SF Palembang.

Peraih hattrick lainnya adalah kenari Tiger milik Om Beriano, juga dari BringBack Prabumulih. Tiger merupakan gaco anyar Om Beriano, yang tampil stabil pada tiga kelas yang dilombakan.

Kenari Tiger milik Om Beriano
Kenari Tiger milik Om Beriano (kiri) menjuarai tiga kelas.

Tiga kelas murai batu didominasi Roket. Jagoan Om Sony dari Tak Gendong BC Palembang ini menjuarai Kelas Puri Indah dan Eksekutif. Di Kelas Bintang, murai batu Roket berada di urutan ketiga di bawah Bisma milik Om Satir (Caram BC) dan Edon kepunyaan Om Hendra dari Talang Balai Baru 2.

Kehebatan murai batu Roket tidak terlepas dari polesan Om Ipan Key yang dikenal sebagai joki andalan. Dialah yang mengawal Roket sampai ke gantangan.

Om Sony dan murai batu Roket
Om Sony (tengah): MB Roket melesat di dua kelas.

Lovebird Rossi menjuarai dua dari empat kelas yang digelar. Burung milik Om Dommo (KMSU Palembang) ini menjuarai Kelas Favorit dan OIBC.

Rossi sebenarnya berpeluang mencetak hattrick, bahkan quattrick. Namun pada dua kelas lainnya, Rossi selalu berada di peringkat kedua. Kelas Eksekutif dijuarai lovebird Alice milik Om Ferry (Taman Gading) BC, dan Kelas Bintang dimenangi lovebird Raja Langi milik Om Herwan (BringBack Prabumulih).

Om Dommo dan lovebird Rossi
Om Dommo (kanan): Lovebird Rossi nyeri juara 1.

GALERI GAMBAR LAINNYA BISA DILIHAT DI SINI

Dalam even akbar BnR Merah Putih Cup di Palembang, 16 Agustus 2015, lovebird Rossi juga tampil menawan dan menjuarai salah satu kelas.

Ketua Umum OIBC, Om Andi BW yang sekaligus menjadi MC dalam acara ini mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang sudah hadir. “Kami berharap ada masukan dari para peserta, agar even-even mendatang selalu bisa lebih baik daripada even-even sebelumnya,” ujarnya. (Kontributor: Om Ariel Gothic)

Hasil Latpres OIBC #12 (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.