Sehari dicabut dari kandang ternak, MB Putra Pantura langsung nyeri: Apa rahasianya?

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Om Ramzi Deon baru saja memperoleh pengalaman menarik mengenai murai batu Putra Pantura koleksinya. Burung ini dulunya sering menjuarai lomba di Tangerang, namun kini menjadi salah satu materi induk jantan di kandang ternaknya.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Nah, murai betina yang menjadi pasangannya selama ini kemudian mabung alias memasuki proses pergantian bulu. Daripada kesepian sendirian, Om Ramzi Deon kemudian mencabutnya dari kandang ternak, iseng-iseng hendak diturunkan kembali di lapangan.

Murai batu Putra Pantura
Murai batu Putra Pantura milik Om Ramzi Deon.

Kebetulan Rabu (13/9) kemarin ada lomba burung berkicau Grand Vixel Enterprise (GVE) di Kunciran Km 14, Tangerang. Meski rentang waktu burung dicabut dari kandang ternak dan hari lomba hanya sehari, Om Ramzi pede aja. “Saya tak sempat melakukan settingan lomba sama sekali. Hanya memberikan BirdPower produk Om Kicau,” ujarnya.

Bagaimana hasilnya? Pada sesi pertama, MB Putra Pantura belum begitu panas, namun tetap masuk peringkat atas, tepatnya pada urutan keempat.

Dalam dua sesi berikutnya, penampilan Putra Pantura makin trengginas.  Lagu-lagu dan tembakannya memikat hati para juri. Tembakan lovebird dan kapas tembak, yang dipungkasi dengan lagu kenari, mampu dikeluarkan panjang-panjang dan beraturan.

Alhasil, murai batu Putra Pantura sukses menyapubersih dua sesi tersebut, dan selalu menjadi juara pertama.

murai batu Putra Pantura milik Om Ramzi Deon
MB Putra Pantura meraih juara 1, 1, 4.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Kemenangan ini tentu saja mengharumkan nama Rubicon BC tempat Om Ramzi Deon berhimpun. Yang lebih penting lagi, MB Putra Pantura mampu membuktikan bahwa meski sudah jadi indukan, dia tetap berprestasi di lapangan.

Piagam kemenangan MB Putra Pantura
Piagam kemenangan MB Putra Pantura di GVE Km 14 Kunciran.

Berikut ini skrinsyut email yang dikirimkan Om Ramzi Deon kepada redaksi omkicau.com:

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

email om ramzi deon

Pengalaman Om Ramzi Deon dalam penggunaan BirdPower sebenarnya merupakan hal yang wajar. Jangankan burung indukan, murai batu yang bermasalah seperti sering mencabuti bulu saat berlomba pun dapat menjadi jawara setelah menggunakan produk Om Kicau tersebut.

Om Ramzi Deon
Om Ramzi Deon (kiri) kembali moncer bersama MB Putra Pantura.

Hal in pernah dialami Om Junibi yang mukin di Taman Bacaan Little Swan, Jalan Budi Utomo No D8, Siantan, Pontianak. Murai batunya dulu selalu mencabuti bulu saat berlomba, sehingga tak dilirik para juri. Burung lalu rutin diberi BirdPower, dan kerap menjadi juara.

( lihat juga BirdPower dan manfaat ATP untuk burung kicauan )

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.