AKP Ega Prayudi, SH, S.Ikom., hobi kicauan karena ulah anggota

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Adalah om Ega Prayudi (34 th) sosok kicau mania yang ramah dan murah senyum ini ternyata memiliki pengalaman tersendiri dalam menggeluti hobi kicau mania. “Awalnya ada anggota merawat burung di kantor, begitu mendengar suaranya yang merdu dan bervariasi akhirnya ngobrol tentang jenis burung sama anggota tersebut” kenang om Ega yang baru pindah tugas dari Jakarta ke Jawa Timur.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

om Ega Prayudi tertarik ke hobi kicauan karena bisa menambah persaudaraan.

 

Karena penasaran om Ega merawat satu ekor burung kacer di rumah dinas tahun 2013. Tak berselang lama burung rawatanpun bertambah menjadi puluhan ekor dengan berbagai jenis burung diantaranya cucak hijau, pleci, kenari, lovebird, cucak jenggot, jalak suren, dan burung lainnya. “Waktu itu belum tahu ada jasa perawat burung jadi semua burung dirawat sendiri setelah sholat subuh, mulai dari pengembunan, jemur, mandi, sampai memberikan ef, serta kembali memasukan burung kedalam rumah sebelum berangkat dinas. Lewat rawatan harian ini belajar memahami karakter setiap burung” timpal om Ega.

Murai batu Lawu sukses menempatai juara 2 di 1st Anniversary SMM.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Tahun 2017 om Ega meminang seekor murai batu lepas trotol dari salah satu penangkar di kabupaten Magetan. Setelah di rawat hingga masa mabung pertama, om Ega penasaran untuk melatih di latber ternyata tampil perdana berhasil meraih juara pertama. “Sempat kaget melihat kerjanya saat di gantangan, dominan gaya tarung sujud dengan membuang materi tonjolan seperti kapas tembak sambung cililin, karena umurnya baru sekali mabung jadi burung masih ada nakalnya” ucap om Ega yang kemudian memberikan nama murai batu Lawu untuk gaco pertamanya ini.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

om Ega puas dengan penampilan mb Lawu saat lagi di SMM feat ASA BF.

Saat ini om Ega menjabat sebagai Wakapolsek Sawahan, Surabaya Selatan. Dengan aktivitas yang semakin padat, om Ega memutuskan untuk merawatkan gaco andalannya murai batu Lawu kepada seorang perawat yang berdomisil di Sidoarjo. Lawu berusia tiga kali mabung dan jejak prestasinya sangat stabil, bahkan Lawu diincar oleh salah satu tokoh perburungan nasional namun om Ega masih enggan melepaskannya. “Lawu ini merupakan gaco perdana dan paling stabil kinerjanya dari gaco lainnya” pungkas om Ega pemilik channel youtube Kapten Murai. (Endar)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.