Hattrick di Bumi Indah Tangerang, Kacer Bintang Sektor makin bersinar

Kacer Bintang Sektor termasuk salah satu gaco lawas yang prestasinya tetap stabil. Bahkan penampilan kacer andalan Om Bintang dari Cakra Team makin bersinar, terbukti menjadi satu-satunya burung yang mampu meraih kemenangan hattrick dalam even Bumi Indah Cup I di lapangan Perumahan Bumi Indah, Pasar Kemis, Tangerang.

Bumi Indah Cup I Tangerang
Suasana kelas murai batu dalam even Bumi Indah Cup I di Tangerang.

Even kemasan Batavia Enterprise dan BnR ini berlangsung meriah dan sukses Minggu (20/9) lalu. Hampir semua kelas full gantangan, khususnya murai batu, kacer, lovebird, cucak hijau, kenari, dan pleci.

Panitia membuka tiga kelas kacer, yaitu BnR, GMS, dan Bumi Indah. Semuanya dimenangi kacer Bintang Sektor. Burung ini pernah menjuarai Liga Ronggolawe Jabodetabek 2013-2014, dan hingga kini stabil di jalur juara.

Di Kelas BnR, Bintang Sektor mengungguli kacer Jacky milik Om Andre SAS (Duta Polo Homme Cup) dan Provokator orbitan H Irvan (Kacer Kids 9), yang menempati peringkat kedua dan ketiga.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kacer Bintang Sektor
Kacer Bintang Sektor sukses mencetak hattrick.

Bintang Sektor kembali mengungguli kacer Jacky di Kelas Bumi Indah. Juara 3 diraih kacer Innova orbitan Om Anggarda (Solo). Gelar ketiga diraihBintang Sektor di Kelas GMS. Juara 2 dan 3 diraih Priok milik Om Hasanudin Kumey (Garuda Team) dan Topeng kepunyaan Om Yohan (Bisa Bae).

Persaingan seru terjadi di kelas murai batu. Panitia membuka lima kelas, termasuk kelas murai batu ekor hitam dan murai batu borneo.

Kelas bergengsi Batavia (berhadiah Rp 7 juta plus bonus Rp 5 juta) dijuarai murai batu Si Balok. Murai andalan Om Yahya (Kronjo Team) ini mengalahkan beberapa lawan tangguh, seperti Sirius Black milik H Agus Mou (Buana SF) dan Monster koleksi Om Robbie Ansel (Pejaten 45) yang menempati peringkat kedua dan ketiga.

Om Robbie tampak gembira hari itu. Selain Monster, dia juga menurunkan murai batu Badai dan meraih juara 1 Kelas BnR dan juara 2 Kelas Bumi Indah.

Murai batu Badai memang layak menjadi bintang. Performanya istimewa, dengan materi isian tembakan cililin yang dibawakannya berulangkali, diselingi kapas tembak, serindit, dan suara burung madi injap.

Murai batu Badai
Murai batu Badai juara 1 dan 2.

Di Kelas BnR yang full gantangan, MB Badai unggul atas Sirius Black. Di Kelas Bumi Indah, Badai berada di posisi kedua di bawah murai batu Brotowali andalan Mr Jaya SF dari Zamrud Bekasi.

Menurut Om Robbie, murai batu Badai sudah dua tahun terakhir ini di tangannya. Badai termasuk salah satu murai koleksi andalannya, selain Viking, Sutan Raja, dan Monster.

Om Robbie Ansel
Om Robbie, pemilik murai batu Badai.

Tetapi MB Badai cukup lama tidak mau nampil. Berkat kesabarannya, Om Robbie mampu mengorbitkan kembali gaconya ini ke tangga juara, bahkan nyaris nyeri di Bumi Indah Cup Tangerang. “Ya, sudah lama nggak mau nampil, dan baru kali ini mau nampil lagi,” jelas sang pemilik.

Kelas MB Ekor Hitam dimenangi murai batu Leged milik Om Budi Santoso (GAS BC Team Tangsel), diikuti Zabogar milik Om Agus PAU (Batu Jajar) dan Ononiha koleksi Mr Tri (Gading Serpong).

Kelas murai batu borneo juga sangat ramai. Mak Lampir orbitan Om Afif (Perum 1 Tangerang) menjuarai kelas ini, diikuti gaco milik Om Anen dan Madroy koleksi Tangerang Star BC.

Tiga kelas cucak hijau juga dipenuhi peserta, dengan persaingan yang relatif merata. Cucak hijau Kenzo milik Om Teguh (Walet SF Tangerang) menjuarai Kelas BnR. Kenzo mengungguli lawan-lawan beratnya seperti Majenun milik Raja Rac (RR SF) dan Pasaman besutan Om Iyan (Serang) yang menempati juara 2 dan 3.

Om Teguh Walet dan cucak hijau Kenzo
Om Teguh Walet bersama cucak hijau Kenzo.

Kelas Bumi Indah dijuarai cucak hijau Geren kepunyaan MSH Jaya (Galuh BC), disusul Pasaman dan Buto milik Om Erwin (ABF BC). Satu kelas lagi, GMS, dimenangi cucak hijau Gunung 5 milik Om Hendro (Bisa Bae). Juara 2 dan 3 ditempati Kencana milik Om Risky (Citra Jaya) dan Biang Kerok, gaco lain koleksi Om Teguh Walet. (d’one)

Hasil Lomba Bumi Indah Cup I Tangerang (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.