Peserta puas, lapangan baru BSC Cikarang sangat nyaman dan rindang: Kenari Pluit nyeri juara 1

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Lomba burung berkicau dalam rangka peresmian lapangan baru Bird Song Community (BSC) di RM Riung Pasundan, Kp Bugel Salam, Jababeka II, Cikarang, Sabtu (10/10), berlangsung meriah, dihadiri lebih dari 500 peserta. Hampir semua peserta menyatakan puas atas suasana lapangan yang sangat nyaman dan rindang.

Lapangan baru BSC Cikarang
Lapangan baru BSC Cikarang di RM Riung Pasundan sangat nyaman dan rindang.

Peserta tidak hanya berasal dari Cikarang saja, melainkan juga dari Bekasi, Serang, Garut, Karawang, Cimahi, dan lain-lain. Ini menunjukkan bahwa gelaran BSC makin diapresiasi para kicaumania di Blok Barat.

Beberapa peserta menilai lapangan yang berada di samping Stadion Wibawa Mukti itu sebagai salah satu lapangan terbaik di kawasan Jabodetabek. Apalagi fasilitasnya sangat komplet, karena menyatu dengan RM Riung Pasundan yang saat ini menjadi salah satu ajang kuliner favorit di wilayah Bekasi.

Pertarungan sengit terjadi hampir di semua kelas. Apalagi dengan kehadiran sejumlah burung papan atas di wilayah Jabodetabek, khususnya pada kelas cucak hijau, pentet, dan pleci.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Kenari Pluit menjadi satu-satunya burung yang meraih double winner. Burung milik Om Candra dari Garut ini menjuarai Kelas Standar Campuran AMB. Juara 2 juga diraih burung milik Om Candra, yaitu kenari Sacho. Dua kenari koleksi Dello SF (Goyang Karawang), Dewa Mabok dan Tua Keladi, berada di posisi 3 dan 4.

Kenari Pluit besutan Om Chandra dan Om Agung
Kenari Pluit besutan Om Chandra dan Om Agung sukses meraih double winner.

Pluit juga terbaik di Kelas Standar Campuran Probio Vit, unggul atas kenari Kajima besutan Om Febri dari D’Kicman Team. Kenari Sacho menempati urutan ketiga.

Adapun Kelas Standar Kecil Vitagrow dimenangi kenari Keuyeup Jaya milik IBE / Azrial (KF Karawang). Kenari Sacho kembali moncer dan nangkring di posisi kedua, diikuti Penampangan milik Om Erik dari Penjalin SF.

D'Kicman Team
D’Kicman Team moncer bersama kenari Kajima

Dominasi NV 88 di kelas pleci

Beberapa burung juga tampil memukau, bahkan nyaris nyeri juara 1. Misalnya pleci Rock n Roll milik Om Yanto Gigi (Laskar Dewa / NV 88) yang meraih juara 1 Kelas AMB, juara 2 Kelas Vitagrow B, juara 2 Kelas Sahabat, dan juara 5 Kelas Vitagrow A.

Kelas Vitagrow A dijuarai pleci GB, juga koleksi NV 88. Bon Jovi milik Om Arif JC (PCMI Cikarang) juara 1 di Kelas Sahabat, sedangkan Speedy SJ kepunyaan H Juned (Power Speed Cikarang) terbaik di Kelas Vitagrow B.

Secara keseluruhan, NV 88 memang mendominasi empat kelas pleci. Pasalnya, dari 35 nama burung yang masuk daftar juara, 20 di antaranya merupakan koleksi NV 88.

NV 88 Team
NV 88 meraih 20 piagam kemenangan pada empat kelas pleci.

Murai batu Simalungin Jaya juga nyaris double winner. Gaco milik Om Hasan Java Bird (Rembol BF) ini menjuarai Kelas Probio Vit, unggul atas Blacky milik Mr Boy (Buser Team) dan Dadung orbitan Om Mudi (Rawa Bangkong).

Namun di kelas utama Bird Song, MB Blacky berhasil melakukan revans terhadap Simalungun Jaya. Blacky juara 1, Simalungun Jaya di posisi kedua, dan Messi milik Om Harsito (Rawa Sentul SF) juara ketiga.

Murai batu Simalungun Jaya
MB Simalungun Jaya koleksi Om Hasan Java Bird Cikarang nyaris double winner.

Kacer Pandawa milik H Acep (Ciber Team) terbaik di Kelas Bird Song, diikuti Rombeng kepunyaan Om Harsito (Rawa Sentul SF) dan Quintone milik Om Yayo (K-5 Team).

Kelas Probio Vit dimenangi kacer Goyang Dumang milik Om Supolo / Oscar (Karo Aku). Juara kedua dan ketiga masing-masing diraih kacer Lexus milik Om Nana Otong (Kamel BC) dan Quintone, diikuti Pandawa di urutan keempat.

Kacer Pandawa mili H Acep
Kacer Pandawa mili H Acep terbaik di Kelas Bird Song.

Om Rizal Cikarang, penanggungjawab lomba, mengucapkan terimakasih atas kehadiran sobat-sobat kicaumania dalam even ini.

Panitia BSC Cikarang
Panitia BSC Cikarang puas dengan suasana lapangan baru

Setelah ini, dia bersama Om Edo Torus dan kawan-kawan siap menggelar Grand Opening BSC Cikarang di tempat yang sama, Minggu 1 November 2015. Brosur dapat diunduh di bawah ini.

Brosur Lomba Burung Berkicau Grand Opening BSC Cikarang, 1 November 2015
(klik gambar untuk mengunduh brosur)

Hasil Lomba Soft Launching BSC Cikarang (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.