Cendet Sukhoi, LB Judika, dan kenari Raja Ngeyel nyeri di Penny Jaya Jogja

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Cendet Sukhoi milik Om Yudi meraih double winner / nyeri juara 1 dalam Pilpres Selapanan Penny Jaya SF di Jl Gedong Kuning Selatan No 8B Kotagede, Jogja, Minggu (18/10). Selain Sukhoi, lovebird Judika milik Abang Rafa (Samarinda) dan kenari Raja Ngeyel milik William’s Canary BF juga menjuarai dua kelas.

Dalam even ini, panitia membuka dua kelas cendet, semuanya dimenangi cendet Sukhoi. Gaco milik Om Yudi (Handayani BC Gunungkidul) ini menjuarai Kelas VIP dan Bintang. Cendet Kharisma besutan Om Brian (BMBS Produk) dua kali dipaksa menjadi juara kedua.

Cendet Sukhoi
Cendet Sukhoi tampil menawan.

Om Yudi juga nyaris nyeri di kelas murai batu. Jagoannya, murai batu Satria, menjuarai Kelas VIP. Di Kelas Bintang, Satria berada di urutan kedua di bawah Mr XXX milik Om Haley WS (Jogja).

Om Yudi dan cendet Sukhoi
Om Yudi bersama cendet Sukhoi.

Abang Rafa moncer bersama lovebird Judika. Gaconya menjuarai dua dari empat kelas yang digelar panitia.  Di Kelas VIP, Judika yang memperkuat Duta Mercu Buana mengungguli Banyu Biru milik Om Hen-Hen / Youce dari Galery Lovebird Jogja dan DJ Davina koleksi San-San (BJG Team Klaten).

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Lovebird Judika
Lovebird Judika: Rajin bunyi, ngekek panjang-panjang.

Gelar kedua diraih LB Judika di Kelas Sejati. Hasil nyeri membuat kicaumania asal Samarinda merasa senang. Sejak mengikuti Piala Raja di Candi Prambanan, 6 September lalu, Abang Rafa memutuskan tinggal sementara di Jogja sambil berburu gaco-gaco baru terutama di kelas lovebird dan kacer.

“Rencananya, dari Jogja saya akan mengikuti even Jayakarta Cup di Jakarta, 8 November. Setelah itu baru balik ke Samarinda lagi,” ujarnya.

Abang Rafa
Abang Rafa: LB Judika panen pujian.

Lovebird Judika memang tampil kesetanan. Selain rajin bunyi, ngekeknya panjang-panjang, sehingga menuai banyak pujian baik dari para peserta lain maupun para juri.

Kelas Bintang A dimenangi lovebird Bunga milik Om Azzaki (Handayani BC), sedangkan Elive besutan Om Aji (NJ B SF) terbaik di Kelas Bintang B.

Gaco lain yang tampil memukau adalah kenari  Raja Ngeyel milik William’s Canary dari Bravo Team. Raja Ngeyel nyaris mencetak hattrick, dengan menjuarai Kelas Kalitan Standar Bintang serta Kalitan Standar Sejati, dan juara 2 Kelas Kalitan Standar VIP. Kelas yang disebut terakhir ini dimenangi kenari Gurama milik Om Aris / Om Indra (Excellent BF Jogja).

Kenari Raja Ngeyel
Kenari Raja Ngeyel nyaris hattrick.

Dalam gelaran ini, Om William melakukan take-over terhadap kenari Bantet orbitan Om Brian (BMBS Produk) yang menjuarai Kelas Standar VIP. Adapun Kelas Standar Bintang dimenangi kenari Britama milik Om Haris BRI (Arsi 88 Klaten).

Om William
Om William (berdiri, 3 dari kanan) dominasi kelas kenari.

Dua kelas cucak hijau dimenangi burung berbeda. Ashoa milik Om Heri GML (Gamol) menjuarai Kelas VIP, sedangkan Kelas Bintang dimenangi Zurok milik Mr Iwan.

Cucak hijau Naga Ijo besutan Om Agung Almaira (Pacitan) juga tampil stabil, dan meraih juara kedua pada kedua kelas tersebut.

Cucak hijau Naga Ijo
Cucak hijau Naga Ijo milik Om Agung Almaira.

Pilpres Selapanan Penny Jaya ini merupakan ajang pemanasan menuju Anniversary Mercu Buana di Jogja, Minggu (25/10) mendatang. Tetapi sebagian kenarimania menjadikannya sebagai pemanasan menuju kontes PPK-1 Parikesit di Balai Desa Dompyongan, Kecamatan Jogonalan, Klaten, pada hari yang sama. (Waca)

Opie dan Brian BMBS Produk
Kakak-beradik Om Opie dan Om Brian dari BMBS Produk.
Kru Agung Almaira
Kru Agung Almaira moncer bersama cucak hijau Naga Ijo.
Om Icuk Selaksa Jagad
Om Icuk Selaksa Jagat: LB Srikandi juara kedua.
H Jaya
H Jaya (naik motor) bersama kru siap gelar even akbar Penny Jaya Cup (22/11).

Hasil Pilpres Selapanan Penny Jaya (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.