Plaza Cup 4 dikemas makin apik: Yuk, kumpul lagi di Semarang!

Kota Semarang menjadi salah satu tempat berkumpul para kicaumania di seluruh Indonesia. Pasalnya di kota ini ada tiga even besar yang rutin digelar, yaitu Plaza Cup (PBI Cabang Semarang), 168 Cup (Brigjen Pol Drs Suprodjo WS), dan Gubernur Jateng Cup (BnR Jawa Tengah).

Plaza Cup merupakan gelaran awal tahun PBI. Sudah tiga kali even ini digelar Om Yono Plaza dan kawan-kawan PBI Cabang Semarang. Nah, Plaza Cup 4 sudah disiapkan secara matang, dan bakal berlangsung di Lapangan Yonif 400 / Raider, Jalan Setiabudi Srondol, Semarang, Minggu 17 Januari 2016.

Tiga kontes sebelumnya juga digelar di lapangan yang sama, karena sangat representatif dan berdekatan dengan Plaza Hotel yang menjadi homebase panitia maupun para peserta dari luar kota.

“Setiap habis menggelar even, kami mengkaji dan mengevaluasi pelaksanaan lomba, baik hasil pantuan panitia maupun masukan dan keluhan dari peserta. Hasilnya kita terapkan dalam penyelenggaraan Plaza Cup berikutnya. Demikian pula Plaza Cup 4 nanti, kami bakal mengemasnya lebih apik daripada tiga even terdahulu,” kata Om Samuel A Nugroho SE selaku ketua pelaksana.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Yono dan Om Samuel
Ketua PBI Semarang Om Yono Plaza (kiri) dan Ketua Pelaksana Plaza Cup 4 Om Samuel.

Ketua PBI Cabang Semarang, Om Yono Plaza, juga memastikan bahwa gelaran Plaza Cup 4 sudah pasti akan mengakomodasi berbagai masukan dari para peserta Plaza Cup sebelumnya. Selain itu, semua yang bersifat positif akan dipertahankan, seperti aturan tanpa teriak dan tanpa saling tunggu.

Om Yono Plaza yang juga ketua PBI Pengda Jateng-DIY dikenal sebagai pelopor kontes hadiah utuh tanpa potongan. Ini sudah mulai terlihat dalam berbagai even di lingkungan PBI, khususnya di Jateng-DIY, serta sudah diterapkan pula di Bali, DKI Jakarta, dan beberapa provinsi lainnya.

“Sekarang sudah terbentuk opini, kalau mau lomba yang hadiahnya utuh, ya di PBI. Yang sudah sepakat dan menjadi semacam aturan memang baru di Jateng – DIY. Namun even seperti Pakde Karwo dan Jaya Lestari Cup juga menerapkan hadiah utuh,” jelas Om Yono.

Dalam even-even di lingkungan PBI, hadiah memang tidak selalu penuh 1-10. Tapi dasar menghitungnya bukan berdasarkan kuota peserta. Menurut Ir Tarom, pegiat senior di PBI Semarang yang juga sekretaris umum PBI Pusat, keputusan mau ambil berapa di tangan korlap dan itu sepenuhnya berdasarkan kinerja burung.

Lomba burung Plaza Cup 3 Semarang
Plaza Cup 3 (18/1/2015): Penonton tetap tertib dan tanpa teriak selama lomba berlangsung.

“Jadi apakah nanti juaranya diambil 1-10 atau 1-7, dan seterusnya, tergantung kondisi di lapangan, serta bagaimana kinerja burung. Katakan peserta hanya 10 ekor, tapi semuanya dianggap layak, ya bisa saja juaranya diambil 1-10. Sebaliknya, meski pesertanya 30 ekor, kalau yang bekerja hanya lima ekor, bisa saja juaranya diambi 1-5,” jelas Om Tarom, yang juga kerap bertugas menjadi korlap.

Tradisi welcome party saat penukaran tiket, dengan menyajikan aneka makanan khas Semarang, juga akan dipertahankan. Dalam Plaza Cup 4, acara welcome party akan berlangsung Sabtu (16/1/2016) sore di Plaza Hotel Semarang.

“Kami segenap jajaran PBI Semarang telah melakukan revolusi mental, dan akan dibuktikan saat gelaran Plaza Cup 4. Acara benar-benar dikemas secara professional, dengan sistem penjurian yang fairplay,” imbuh Om Samuel.

Dengan kemasan yang apik, even ini pun dipastikan bakal ramai. Karena itu, segera pesan tiket sekarang juga, karena rentang 2,5 bulan bukanlah waktu yang lama.

Brosur Lomba Burung Berkicau Plaza Cup 4, Semarang, Minggu 17 Januari 2016

Brosur bisa diunduh di Halaman Brosur Lomba Burung. Klik link tersebut sampai muncul browser baru. Cari brosur di atas dengan melihat judul lomba dan tanggal pelaksanaannya. Klik judul terpilih, sehingga muncul lagi browser baru berisi gambar brosur ukuran besar. (Waca)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.