Rajawali BC feat KPK Blora: Empat burung nyeri juara 1

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Rajawali BC berkolaborasi dengan Komunitas Pecinta Kenari (KPK) sukses mengadakan lomba burung berkicau di TPK Kunduran, Blora, Minggu (1/11). Empat burung meraih double winner, yaitu kacer Tinta, lovebird Cansu, cendet Jablay, dan kenari Exotic.

Rajawali BC feat KPK Blora
Suasana lomba burung berkicau Rajawali BC feat KPK di Kunduran, Blora, Minggu (1/11).

Dua bulan lalu, di tempat yang sama, Rajawali BC yang diketuai Om Yoiyox juga sukses menggelar lomba burung berkicau. Kali ini Rajawali BC menggandeng KPK pimpinan Om Hendro Heanda. Even ini dihadiri para kicaumania dari Blora, Grobogan, Pati, Rembang, dan Bojonegoro.

Kacer Tinta milik Om Rendra (Mekarsari SF Purwodadi) berhasil menjuarai Kelas Eksekutif dan Favorit. Di Kelas Eksekutif, Tinta mengalahkan Prabu milik Om Didik (Wani Sakti SF) dan Conan orbitan Om Tunjung (Sidomulyo).

Di Kelas Favorit, kacer Tinta mengungguli Magpie Robin milik Om Bowo (JJBC Juwana) serta Sengketa kepunyaan Om Avied (Abadi BC).

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Om Rendra sejatinya mencetak hattrick, karena Kelas Bintang dimenangi kacer Alpa yang juga miliknya. Juara kedua dan ketiga diraih Conan dan Magpie Robin.

Dalam sebulan terakhir, kacer Tinta terus-menerus berprestasi. Mulai dari Pra BnR Purwodadi, BnR Pati, dilanjut Kapolres Cup Blora (juara 2, 3) dan juara 4 Kelas VIP di Pertamak’s Team Kartasura.

Cendet Jablay milik Om Hanung juga meraih double winner. Di Kelas Eksekutif, Jablay unggul atas Mesin Obraz yang juga milik Om Hanung. Juara 3 cendet Parwati miik Om Arive Oregano (P4B2 Bojonegoro).

Om Rendra dan Om Hanung
Om Rendra (2 dari kiri) merajai kacer, Om Hanung (2 dari kanan) mendominasi cendet.

Kelas Bintang dimenangi Parwati yang mengungguli Black milik Dista (Kunduran) dan Tenashar milik Om Farid (Sakura SF). Jablay meraih gelar kedua setelah menjuarai Kelas Favorit, disusul Lorenzo orbitan Om Yono / Aang (Wanisakti SF) dan Horror kepunyaan Om Dani Sanjaya (Doplang BC).

Pesta nyeri berlanjut pada kelas kenari. Exotic, kenari milik Om Gambas (Family Team) menjuarai Kelas Eksekutif, disusul Janur Kuning milik Om Tomo PPK 463 (Samen BC) dan Ferio kepunyaan Om Agus Pos (Purwodadi).

Kenari Exotic juga terbaik di Kelas Favorit, unggul atas Kandas Dob milik Om Fajar BKC 323 dan Polosan besutan Om Kubro dari KKP. Polosan menjuarai Kelas Bintang, disusul Ferio dan Janur Kuning.

Family Team dan KKP
Kekompakan Family Team bersama KKP.

Burung keempat yang meraih double winner adalah lovebird Cansu. Gaco andalan Om Edy (Kunduran) ini menjuarai dua dari lima kelas yang dilombakan. Di Kelas Bintang A, Cansu mengalahkan Yolanda milik Om Bing (Rembang) dan Jonet milik Om Rony SF (KMK Kradenan).

Cansu juga mendominasi Kelas Bintang B, dan meraih gelar keduanya. Kali ini dia mengungguli lovebird Cipolis milik Om Gagux s (Ngronggah) dan Premium milik Om Joko Piston dari Duta Bamboe Sanjaya.

Sebenarnya Cansu berpeluang mencetak hattrick. Sayangnya ketika turun di Kelas Favorit, gaco ini harus puas di posisi ketiga. Kelas ini dimenangi lovebird Rukayah milik Om Temon (Jaya Mulya SF), diikuti Putri WWT milik Om Firman TH (Duta Adjisaka Cup).

Kelas Eksekutif A dimenangi lovebird Yolanda, Juara 2 dan 3 masing-masing MP3 milik Om Lito (Kimato BC) dan Rukayah. Adapun Kelas Eksekutif B dijuarai lovebird Oktavia kepunyaan Om Done (Queen SF Todanan), disusul Unyu milik Ksatria (Jepon) dan Athena 271 orbitan Om Bayu dari Dampo Awang BC.

Persaingan murai ratu (3 kelas) relatif berimbang, lantaran tidak ada seekor burung pun yang menjuarai lebih dari satu kelas. Kelas Eksekutif dimenangi MB Rolling Stones milik H Aguk (GRBC). Juara kedua dan ketiga Matrik milik Om Deny (Purwodadi) dan Predator orbitan Om Dwi Indra Maulana (Kapolres Blora).

Kru H Aguk dan MB Rolling Stones
Kru H Aguk bersama murai batu Rolling Stones.

Hampir setiap minggu, Rolling Stones naik podium juara 1. Mulai dari Kapolres Blora (juara 1, 4), Jatirogo Tuban (1, 2), dan lain-lain. Lagu andalan yang sering dikeluarkan adalah burung gereja tarung yang dibawakan secara ngeroll, dilanjutkan dengan tembakan cililin, lovebird, kapas tembak, kenari, dan pelatuk sampit.

Rolling Stones saat berumur sekitar 3-4 tahun. Prospeknya masih panjang dan bakal makin stabil seiring pertambahan usia.

Murai batu Predator
Murai batu Predator milik Om Dwi Indra Maulana bersama para perawatnya.

Murai batu Rembo andalan Om Antok (Kradenan) terbaik di Kelas Bintang, disusul Dewa Petir milik HM Rafli (P4B2 Bojonegoro) dan Android besutan Bang Doel (Samen BC).  Kelas Favorit dimenangi Predator, setelah mengalahkan Dewa Petir dan Rembo. (neolithikum)

HM Rafli dan MB Dewa Petir
HM Rafli (kanan) makin eksis bersama MB Dewa Petir.
Om Felix dan cucak hijau Proklamator
Cucak ijo Proklamator makin monce di tangan Om Felix (tengah).
Allen Aldoven dan Mr Huda
Allen Aldoven (kanan) dan Mr Huda moncer di kelas pleci.
Pembagian doorprize
Pembagian doorprize bagi para peserta.
Panitia Rajawali BC feat KPK
Panitia dan juri mengadakan briefing sebelum lomba dimulai.
Panitia Rajawali BC feat KPK
Panitia Rajawali BC feat KPK: Kolaborasi yang ciamik.

Hasil Lomba Rajawali BC feat KPK, Blora (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.