Lomba amal Jagakarsa Team: CI Dolphino, kenari Zeplin, dan kacer Nakula Sadewa double winner

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Sekitar 60 anak yatim piatu menghadiri lomba burung berkicau yang digelar Jagakarsa Team di Lapangan Kir, Jalan M Kahfi II, Cimpedak, Jakarta Selatan, Minggu (1/11). Mereka memang tak membawa burung kicauan untuk dilombakan, tetapi memenuhi undangan Jagakarsa Team yang menggelar lomba amal “Berbagi Keceriaan Bersama Anal Yatim”.

“Ini lomba amal, di mana Jagakarsa Team bersama rekan-rekan kicaumania lainnya ingin berbagai kegembiraan bersama anak-anak yatim,” kata H Fathulloh Sanwani SAg selaku penggagas dan ketua panitia.

Acara yang juga dihadiri sejumlah tokoh agama itu dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Setelah itu sambutan Ketua Jagakarsa Team dan Ketua Panitia, tausyiah Ustadz Maulana (Bogor), pembagian bingkisan untuk anak- anak yatim, serta diakhiri doa.

Lomba amal Jagakarsa Team
Jagakarsa Team, Independen Enterprise, dan para kicaumania berbagi keceriaan bersama anak yatim.

Om Fathulloh yang juga pendiri Jagakarsa Team menjelaskan, acara ini sudah lama dirintisnya setiap memasuki 10 Muharam. Awalnya dia dan beberapa rekan Jagakarsa Team berbagi rezeki  dari rumah ke rumah, musholla, hingga masjid.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Kini dia mengajak rekan-rekan kicaumania di luar Jagakarsa Team untuk berbagi keceriaan bersama anak yatim sambil mengikuti lomba burung.

Trio punggawa Jagakarsa Team
Trio punggawa Jagakarsa Team: (dari kiri) H Fathulloh, Om Agung, dan Om Iyung.

“Alhamdulillah, banyak dukungan dari teman-teman kicaumania lainnya. Mereka mau mengulurkan tangannya untuk berbagi dan menyukseskan acara ini. Selain hobi burung, kita harus mengimbangi dengan kegiatan sosial yang bermanfaat,” ujar alumnus Pondok Pesantren Gontor ini.

Dalam lomba kali ini, Jagakarsa Team bekerjasama dengan Independen Enterprise binaan Om Yakub selaku pengelola lapangan. Seluruh kelas dikemas Independen Enterprise, kecuali Kelas Murai Batu Yatim dan Cucak Hijau Lansia yang dikelola tersendiri oleh Jagakarsa Team.

Om Yakub, pimpinan Independen Enterprise
Om Yakub, pimpinan Independen Enterprise.

Tiga burung meraih double winner

Cucak hijau Dolphino milik Om Jhonpur (Junior Team) sukses meraih double winner. Prestasi serupa diraih kenari Zeplin milik Om Edo (Kacaumania) dan kacer Nakula Sadewa besutan Om Komar / Om Rival dari Duta Bintang Jagad Cup.

Suasana lomba Jagakarsa Team
Suasana lomba Jagakarsa Team di Lapangan Kir, Jakarta Selatan, Minggu (1/11).

Panitia membuka empat kelas cucak hijau, termasuk Kelas Lansia yang dimenangi Minimi. Gaco milik Om Ukas (Asrama Yonif 201) ini mengungguli Tingkin milik Nonny (Tanah Merah) dan Kelud besutan Om Ubay (Taman Radja Team).

cucak hijau Dolphino
Dua gelar juara 1 untuk cucak hijau Dolphino.

Kelas Executive dimenang cucak hijau Topan milik Om Dede / Pecew (Asbac Team). Juara kedua dan ketiga masing-masing Bima koleksi Om Edijos (Beji) dan Tingkir milik Tom (Gren SF).

Dua kelas lainnya, Mega Bintang dan Bintang, dijuarai cucak hijau Dolphino andalan Om Jhonpur. Di Kelas Mega Bintang, Dolphino mengalahkan Bima dan Boshy Junior milik H Sarimun (Jakarta).

Om Jhonpur dan cucak hijau Dolphino
Om Jhonpur (4 dari kanan) kembali moncer bersama cucak hijau Dolphino.

Kacer Nakula Sadewa besutan Om Komar / Om Rival (Duta Bintang Jagad Cup) juga memenangi dua kelas, yaitu Kelas Executive dan Mega Bintang. Kacer Senopati milik Om Arie (Depok) menempelnya di posisi runner-up pada kedua kelas tersebut, sebelum akhirnya menjuarai Kelas Bintang.

Kacer Nakula Sadewa
Kacer Nakula Sadewa lambungkan nama Duta Bintang Jagad Cup.

Prestasi serupa ditorehkan kenari Zeplin andalan Om Edo. Zeplin mengungguli Sangkuriang besutan Om Ujang Misbach, rekan Om Edo di Kacaumania Team. Zeplin juga terbaik di Kelas Mega Bintang, unggul atas kenari Pandawa kepunyaan Om Firdaus dari Tanah Baru.

Kenari Zeplin
Kenari Zeplin milik Om Edo makin ajib.

Murai batu dibuka empat kelas, termasuk Kelas Anak Yatim yang dimenangi Valentine milik Om Ucok / Om Maslan (Jakarta). Valentine harus bersaing ketat menghadapi MB Raja Cobra milik Om Aad dari Bintang Ciganjur yang menempati urutan kedua. Juara ketiga MB Bintang milik Om Amir (Jagakarsa).

Murai batu Valentine
Murai batu Valentine terbaik di Kelas Anak Yatim.

Murai batu Makir milik Om Kurnia (Depok) terbaik di Kelas Executive, mengalahkan Kaisar besutan Om Budi (Andara) dan Al Fatih, salah satu langganan juara milik Om Ferdi (Jakarta).

Kelas Mega Bintang dijuarai murai batu Koko Prabu milik Om Megosiswanto (Depok), diikuti Braung orbitan Om Satria (Jakarta). Al Fatih kembali menjadi juara ketiga.

Namun Al Fatih menunjukkan kestabilan prestasinya dengan menjuarai Kelas Kir. Koko Prabu dipaksa di urutan ketiga di bawah MB Jambrud milik Om Jabrik dari Depok Team.

Om Ferdi dan murai batu Al Fatih
Om Ferdi: Murai batu Al Fatih juara 1, 3, 3.

GALERI GAMBAR LAINNYA BISA DILIHAT DI SINI

Secara keseluruhan, even amal kemasan Jagakarsa Team dan Independen Enterprise itu berlangsung meriah, lancar, tanpa komplain peserta, dan berakhir tepat waktu. (d’one)

Hasil Lomba Amal Jagakarsa Team (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

3 Comments

Komentar ditutup.