Latpres KKB Boyolali: Putra Madun SF mendominasi kelas lovebird

Komunitas Karanggeneng Berkicau (KKB) kini menjadi salah satu event organizer (EO) yang diminati kicaumania di kawasan Solo Raya. Panitia yang digawangi Om Agung Agna, Om Deco, Om Didik Mazda, serta Om Ryan Gandik mampu menggelar latpres sebulan sekali, serta latber rutin setiap Sabtu siang, di Pasar Sapi Singkil, Kabupaten Boyolali.

Latpres KKB Boyolali
Suasana penilaian di kelas lovebird dalam Latpres KKB Boyolali, Minggu (1/11).

Pesertanya pun tidak hanya berasal dari daerah-daerah di Kabupaten Boyolali. Dalam even Latpres KKB, Minggu (1/11), sejumlah pemain datang dari Solo, Kartasura, Salatiga, Simo, Klaten, bahkan Semarang. Ini membuktikan bahwa kinerja para pegiat KKB disukai sebagian besar peserta.

Panitia membuka empat kelas (VIP, Bintang, Sejati, KKB) yang seluruhnya terdiri atas 17 sesi lomba. Lovebird yang menjadi burung primadona dalam setiap even di Solo Raya dibuka hingga lima kelas. Dominasi Putra Madun SF Boyolali masih belum tergeser tim-tim lainnya.

Putra Madun SF sukses menjuarai tiga kelas lovebird, melalui dua gaco andalan Om Kohtik yaitu LB Tiara (nyeri juara 1) dan LB Binal. Tiara menjuarai Kelas Bintang A, mengalahkan Cane dan Glamor, keduanya milik Om Rachman BW dari Rantau SF Boyolali.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Putra Madun SF Boyolali
Putra Madun SF mendominasi kelas lovebird.

Tiara juga menjuarai Kelas KKB. Kali ini dia unggul atas Generasi Biru milik Om Arief (Putra Madun SF) dan Genit besutan Om Ahza (Seng Seng SF Boyolali). Adapun lovebird Binal menjuarai Kelas Sejati. Juara 2 dan 3 juga diraih gaco-gaco Putra Madun SF, yaitu lovebird Arjun milik Om Kohtik dan Anak Mami kepunyaan Om Arief.

Om Rachman BW akhirnya terpuaskan setelah lovebird Glamor menjuarai Kelas Bintang B. Dengan demikian, dua jagoannya sama-sama membawa pulang piagam, yaitu lovebird Glamor (juara 1, 3) dan Cane (juara 2). Kelas VIP dijuarai LB Junita milik Om Luddy yang mengungguli Genit dan Binal.

Om Rachman BW
Om Rachman BW moncer bersama LB Glamor dan Cane.

Murai batu Talenta sukses meraih double winner, setelah menjuarai Kelas VIP dan Bintang. Dua kali pula Talenta memaksa MB Tornado milik Om Panto (Cepogo) beada di urutan kedua. MB Kuda Laut orbitan Om Ari Semarang meraih juara 3 dan 4.

Latpres KKB Boyolali
Suasana penggantangan murai batu di Kelas VIP.

Tak mau ketinggalan, kacer Wirosableng juga menjuarai dua kelas. Kacer besutan Om Somo / Sinto (P2-3B Boyolali) ini tidak terkalahkan di Kelas VIP dan Bintang. Kacer Bang Napi milik Om Kohtik meraih juara 2 dan 3 pada dua kelas tersebut.

Latpres KKB Boyolali
Suasana penggantangan lovebird di Kelas VIP.

Secara keseluruhan, Latpres KKB Boyolali berjalan menarik dan meriah, apalagi didukung pihak berwajib untuk memastikan keamanannya. “Terimakasih atas dukungan para kicaumania, juga pihak-pihak lain yang telah membantu gelaran KKB. Kami mohon maaf jika masih ada kekurangannya,” ujar Om Agung Agna, mewakili seluruh kru panitia dan juri.

Om Agung menambahkan, KKB rutin mengadakan latber di Pasar Sapi Singkil setiap Sabtu siang, mulai pukul 13.30. Latber hanya libur pada hari pasaran Sabtu Pahing. (Kontributor: Om Riski Rian Purnomo)

Latpres KKB Boyolali
Trofi KKB menjadi kebanggaan para pemenang.
Latpres KKB Boyolali
Ucapan selamat datang kicaumania selalu menyambut para peserta.

Hasil Latpres KKB Boyolali (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

2 Comments

  1. Om seperti terlampir foto ini burung apa ya om?
    Mohon pencerahan’nya
    Warna dari leher sampai pangkal ekor mirip cucak hijau tp ukuran’nya lebih besar
    Paruhnya jg lebih besar dan lebih tebal dari ci

    Terima kasih om
    Powered by Telkomsel BlackBerry®

Komentar ditutup.