Ganti single tangkringan, lovebird Cabaret langsung meroket

Lovebird Cabaret milik Om Rudi Wang (Alice LB Farm) baru saja meraih double winner dalam kontes Road to 2nd Anniversary KPKJ di Lapangan Didik 88, Jl Sersan Muslim No 88 RT 30, Thehok Beringin, Jambi Selatan, Kota Jambi, Minggu (15/11).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Ini merupakan penampilan perdananya pascamabung. Ada yang berbeda kali ini, lantaran LB Cabaret turun ke lapangan dengan menggunakan satu tangkringan saja alias single tangkringan.

Lovebird Cabaret
Lovebird Cabaret ketika masih menggunakan double tangkringan.

“Ya, sebelum mabung, Cabaret memang sudah terbiasa menggunakan double tangkringan. Sekarang saya coba ganti dengan satu tangkringan, dan ternyata penampilannya makin ciamik,” kata Om Rudi Wang.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Dia lantas menggantinya menjadi single tangkringan, dan ternyata penampilannya di lapangan makin meroket. Dua gelar juara 1 yang diraihnya dalam Road to 2nd Anniversary KPKJ jelas membuktikan bahwa penampilan Cabaret makin meroket sejak menggunakan single tangkringan.

Lovebird Cabaret
Lovebird Cabaret kini menggunakan single tangkringan.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

“Saya senang Cabaret sudah bisa main satu tangkringan di atas. Kalau bisa stabil dalam dua atau tiga even lagi di Jambi, saya siap menurunkannya ke luar kota bersama Jambi Team,” tambah Om Rudi.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Lovebird Cabaret merupakan anakan dari lovebird holland (jantan) dengan ring Alice nomor 42 serta lovebird betina ring Obelix nomor 37.

Alice LB Farm merupakan penangkaran lovebird milik Om Rudi Wang. Adapun Obelix BF merupakan penangkaran milik Om Andre “Obelix” Sutanto. Selain lovebird, Om Andre juga sukses menangkar kenari, murai batu, dan kacer.

Cabaret sudah meraih sejumlah prestasi sejak akhir tahun lalu. Tak heran jika banyak lovebird lovers yang kepincut ingin meminangnya. “Penawaran tertinggi sejauh ini duapuluh jeti. Namun saya belum mau melepasnya dengan penawaran tersebut,” tuturnya.

Rudi Wang
Om Rudi Wang tolak tawaran Rp 20 juta.

Perawatan lovebird Cabaret relatif sederhana. Setiap pagi, burung dikeluarkan, kemudian dianginkan sejenak untuk pengembunan.  Sekitar pukul 08.00, Cabaret dimandikan.

Kalau mau dilombakan, maka pagi hari sebelum berangkat ke lapangan, Cabaret menjalani aktivitas mandi dan jemur. Menu spesialnya di hari lomba adalah jagung muda.

Lantaran genetiknya memang bagus, maka perawatan sesederhana itu pun tetap membuat Cabaret menjadi salah satu lovebird yang layak diperhitungkan di wilayah Jambi. (Kelana Lana)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.