Cucak hijau Misteri ungguli Kolor Ijo dan Jin Tomang di SPS Ceria Purbalingga

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Cucak hijau Misteri milik Om Sigit (Banyumas) sukses menjuarai Kelas Sudirman dalam lomba burung berkicau SPS Ceria di belakang kampus Fakultas Teknik Unsoed, Desa Blater, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga, Sabtu (14/11).

SPS Ceria merupakan kontes rutin Sedulur Peksi Sejagad (SPS) yang digelar setiap bulan pada Sabtu pekan kedua. Dalam setiap gelarannya, panitia yang digawangi Om Nundu dan kawan-kawan selalu membuka tiga kelas, yaitu Sudirman (tiket Rp 60.000), Perwira (Rp 40.000), dan Blater (Rp 20.000).

Lomba yang menggunakan sistem nominasi terbuka ini berlangsung lancar, meriah, diikuti sejumlah kicaumania dari Purbalingga, Banyumas, Purwokerto, Sokaraja, Banjarnegara, dan lain-lain.

Kelas cucak hijau dibuka dua kelas, yaitu Sudirman dan Perwira. Cucak hijau Misteri tampil terbaik di Kelas Sudirman. Gaco andalan Om Sigit ini bersaing ketat dengan Kolor Ijo milik Om Hendra Kecil dari Sinduraja dan Jin Tomang orbitan Om Bayu GM (GM Group).

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Om Sigit dan cucak hijau Misteri
Om Sigit moncer bersama cucak hijau Misteri.

Adapun Kelas Perwira dijuarai cucak hijau Topan besutan Om Afri (PLK Sokaraja). Posisi kedua diraih cucak hijau Ratu Jodha kepunyaan Om Adho dari Raja Soto Sokaraja.

Om Afri dan cucak hijau Topan
Om Afri bersama cucak hijau Topan.

Om Adho tak kecewa gaconya kali ini hanya berada di urutan kedua. Sebelumnya, Ratu Jodha sering menjuarai berbagai even di wilayah Eks Karesidenan Banyumas.

Dalam even ini, Om Adho juga menurunkan murai batu Pangeran Ale. Jagoan ini membuatnya girang lantaran sukses menjuarai Kelas Perwira.

Om Adho Sokaraja
Om Adho andalkan CI Ratu Jodha dan MB Pangeran Ale.

Kelas Sudirman dijuarai murai batu Wasijan milik Om Maman (Sokaraja). Wasijan mampu mengatasi perlawanan MB Blendos milik Om Hari (Purbalingga) dan Bejo orbitan Om Agus (Purwokerto Ledug).

Om Maman dan MB Wasijan
Om Maman: MB Wasijan terbaik di kelas utama.

Pertarungan seru juga tersaji pada dua kelas pleci, terutama antara Chiba milik Om Kris (Kumis Lele SF BNA) dan Mama Tini kepunyaan Om Helmy (Garuda Team).

Pleci Chiba
Pleci Chiba juara 1 di Kelas Blater A.

Pleci Chiba tampil perkasa dan menjuarai Kelas Blater A. Mama Tini menempel di peringkat kedua, di atas pleci Badrun milik Om Johan (BPL Tremor Team) yang meraih juara ketiga.

Upaya Mama Tini bertengger di peringkat pertama kembali kandas. Tampil di Kelas Blater B, burung ini lagi-lagi berada di posisi runner-up. Kelas ini dimenangi pleci Pasandena Cinta besutan Om Yusuf (Oplosan DC Team). Chiba nangkring di urutan ketiga.

Oplosan DC Team
Oplosan DC Team dominasi kelas pleci.

Kenari Raja Kawin milik Ji Kevin (Duta Papburi Purwokerto) berbagi gelar dengan kenari Green Hills koleksi Yuana BF (Dinasty Canary). Raja Kawin menjuarai Kelas Sudirman, Green Hills terbaik di Kelas Perwira.

Dinasty Canary
Dinasty Canary sukses bersama kenari Green Hills.

Lovebird hanya dibuka satu kelas, dan dimenangi Kuda Lumping koleksi Om Eko (Blater Purbalingga). Juara kedua diraih lovebird Zaskia milik Om Nila dari CKMS Sokawera.

Lovebird Zaskia
Lovebird Zaskia milik Om Nila juara kedua.

Cucak jenggot Beset besutan Om Al (Broiler Racing) dan ciblek Si Unyil milik Om Ryan (SMT) tampil sebagai juara di kelas masing-masing.

Cucak jenggot Beset
Cucak jenggot Beset besutan Om Al (Broiler Racing).
Ciblek Si Unyil milik Om Ryan CMP
Ciblek Si Unyil milik Om Ryan CMP.

Mewakili seluruh kru panitia dan juri, Om Nundu mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh peserta. “Mohon maaf jika masih ada kekurangannya. Tanpa kalian kami bukan apa-apa,” ujarnya. (Kontributor: Om Andrew Sunrise)

Hasil Lomba SPS Ceria | Galeri Gambar

Salam sukses Salam dari Om Kicau

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.