P-CMJ (Pleci-Ciblek Mania Jambi) gelar latihan rutin tiap Minggu di Effentta

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Burung-burung kecil seperti pleci dan ciblek makin digemari kalangan kicaumania di berbagai daerah di negeri ini. Bahkan di Jambi ada komunitas penggemar dua burung kecil tersebut. Namanya Pleci-Ciblek Mania Jambi (P-CMJ) yang diketuai Om Midez JR.

Komunitas P-CMJ terbilang solid. Mereka kerap mengikuti berbagai even latber, latpres, dan lomba yang digelar di wilayah Jambi dan sekitarnya, dengan mengibarkan bendera P-CMJ Team.

P-CMJ Team
P-CMJ Team saat mengikuti latber di Lapangan Effentta Jambi.

Kini, untuk meningkatkan kekompakan dan mempererat tali silaturahmi antaranggota, P-CMJ rutin mengadakan kopi darat (kopdar) sekaligus latihan bersama. “Jadwalnya rutin setiap hari Minggu di Lapangan Effentta Jambi, yang dikelola Om Repen dan kawan-kawan,” jelas Om Midez.

Suasana latihan rutin P-CMJ
Suasana latihan rutin P-CMJ di Lapangan Effentta.

Seperti kerap ditulis di omkicau.com, Om Repen dikenal konsisten dalam menggelar kelas pleci dan ciblek dalam even latber dan latpres di Lapangan Effentta. Konsistensinya terbukti tatkala P-CMJ meminta izin menggunakan Lapangan Effentta sebagai ajang latihan rutin setiap Minggu.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Suasana penilaian dalam latihan P-CMJ
Para juri sedang melakukan penilaian dalam latihan P-CMJ.

Selama ini, Om Repen menggunakan Lapangan Effentta yang terletak di Jalan Halmahera, Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, setiap hari Jumat siang. Jadi, Minggu bisa digunakan P-CMJ.

“Alhamdulillah Om Repen Effentta mengizinkan kami untuk bisa latihan di lapangannya tiap Minggu. Terimakasih banyak Om Repen. Kelas pleci dan ciblek di Jambi juga berkembang dari Effentta,” ucap Om Midez.

Hingga Minggu (22/11) lalu, P-CMJ sudah dua kali mengadakan latihan dan kopdar di Effentta. Kelas pleci memang lebih ramai daripada ciblek. Tetapi suatu saat nanti, kedua kelas ini bakal sama-sama ramai.

“Untuk selingan, kami juga membuka kelas lain saat latihan bersama, yaitu cucak hijau, serindit, dan kolibri,” tutur Om Midez.

P-CMJ Teaam
P-CMJ Team siap berpartisipasi memajukan kelas pleci dan ciblek.

Om Mhad KMJ, salah seorang pengurus menambahkan, P-CMJ dalam waktu dekat akan mengadakan latihan special. Ini untuk memenuhi beberapa permintaan dan saran dari para penggemar pleci dan ciblek di Jambi.

Saran antara lain datang dari senior KMJ, yaitu Om Nico Lalang atau kerap disapa Babang Berdarah. Dia berharap P-CMJ nantinya mampu mendongkrak pamor pleci dan ciblek di Jambi, sehingga dapat sejajar dengan burung primadoda seperti kacer, murai batu, kapas tembak, kenari, dan lovebird.

Om Repen dan Om Babang
Om Repen (2 dari kiri) dan Om Babang (kiri) saat memantau latihan P-CMJ.

P-CMJ mempunyai motto unik, yaitu “Jadikan Minoritas Lebih Berkelas dan Jalin Solidaritas”. Hal ini untuk menjaga kekompakan tim, serta berharap burung pleci dan ciblek nantinya bisa naik statusnya dalam berbagai even lomba di Jambi. (OK-1)

Para anggota P-CMJ
Para anggota P-CMJ membagikan masker saat terjadi bencana kabut asap.

Logo P-CMJ

Para pengurus dan pembimbing P-CMJ
Para pengurus dan pembimbing P-CMJ.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.