MB Golden Flower juara kelas bergengsi di Prembun Fiesta Depok

Murai batu Golden Flower milik H Fathulloh (Jagakarsa Team) tampil sebagai juara di kelas bergengsi dalam lomba burung berkicau Prembun Fiesta di Lapangan EP-24 Enterprise Jl KH Usman 110 (Water Park / Kolam Renang Ceria), Kukusan, Depok, Sabtu (5/12).

lomba burung berkicau Prembun Fiesta Depok
Suasana lomba burung berkicau Prembun Fiesta di Depok, Sabtu (5/12).

Turun di Kelas EP-24, murai batu Golden Flower tak terbendung lawan-lawannya. Gaco ini memang sarat prestasi. Materi lagunya lengkap, durasi kerja juga luar biasa, didukung volume yang tembus.

Juara kedua dan ketiga diraih MB Jagad besutan Om Imam / Om Bawal (Depok) dan Casanova milik Lobf Wsb (Selon Team). Dua murai yang disebut terakhir ini juga tampil stabil.

Murai batu Golden Flower
Murai batu Golden Flower terbaik di kelas bergengsi.

Bahkan murai batu Jagad berhasil menjuarai Kelas Ebod Joss, unggul atas Libas milik Om Rudy Libas (SPL SF) dan Brandal Putih milik Om Nugroho dari Margonda. Casanova nangkring di posisi keempat.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Dalam even kali ini, dua burung meraih double winner, yaitu lovebird Kail milik Om Azis (RDC SF) dan kacer Monster andalan Om Willy dari JP Hero Belitung.

Lovebird dibuka tiga kelas, dua di antaranya dimenangi LB Kail. Di kelas utama EP-24, Kail unggul atas lovebird Banana milik Om Ibenk (Roda Pelangi) dan Tiara kepunyaan Mr Rudy (Gandaria).

Kail juga terbaik di Kelas Ebod Joss, mengalahkan Sexy milik Om Lele (Tanah Baru) dan EP28 besutan Om Ompank / Mane BF (Embun Pagi). Kelas Ebod Vit dijuarai LB Ririn milik Oleg Sumaryono (Kejora Team).

Kacer Monster tampil trengginas dan menjuarai dua kelas yang dilombakan. Di Kelas EP-24, Monster yang sehari-hari dirawat Om Dedy di Depok ini mengalahkan kacer Tengkuken orbitan Om Oben dari Cibubur.

Kacer Monster
Kacer Monster meraih double winner.

Juara 3 dan 4 diraih X-Tream besutan Om Boan / Andy (Curug RBC) dan Gajahmada koleksi Om Ferdi (Lebakbulus). Monster juga menjuarai Kelas Ebod Vit, disusul kacer Gajahmada. “Kacer Monster memang khusus dilombakan di Jabodetabek,” jelas Om Dedy.

Kenari terdiri atas tiga kelas. Burayot, kenari kecil milik Om Eka Jr (JrC Halim), nyaris meraih double winner. Di Kelas Kenari Kecil Ebod Joss, Burayot tampil sebagai juara pertama, disusul kenari Berkah milik Om Ary (VR 46 SF) dan Johny Rotten koleksi Om Reza Lintas Arta dari Royal Canary.

Namun di Kelas Kenari Umum Ebod Vit, Burayot harus mengakui ketangguhan kenari Zeplin besutan Mr Gunawan / Om Edo dari Kacau Mania Team. Zeplin juara 1, disusul Burayot dan Johny Rotten.

Kenari Zeplin
Zeplin juara 1 di Kelas Kenari Umum Ebod Vit.

Kelas Kenari Prembun dimenangi Pluto, gaco milik Om Sarlanto dari Pendowo (Depok). Juara 2 dan 3 diraih kenari Rexa orbitan Om Idunk (Orca BF) dan Berkah.

Secara keseluruhan, gelaran Prembun Fiestas yang dibesut Om Edy Prabowo dan Om B-Jo dari EP-24 Enterprise Depok ini berlangsung meriah dan lancar. Dalam penilaian, panitia menggunakan tim juri kolaborasi Ronggolawe dan independen.

Om B-Jo
Om B-Jo: Latber rutin EP-24 Ceria Depok setiap Sabtu siang.

“Jangan lupa, setiap Sabtu siang, kami rutin mengadakan latber di lapangan yang sama,” jelas Om B-Jo selaku ketua pelaksana. (d’one)

H Fathulloh, pemilik murai batu Golden Flower
H Fathulloh (tengah), pemilik murai batu Golden Flower.
Om Gunawan, Om Edo, dan kenari Zeplin
Om Gunawan (kanan) dan Om Edo moncer bersama kenari Zeplin.

Hasil Lomba Prembun Fiesta (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.