Kenari Makarov dan lovebird Dalang terbaik di Launching G-10 KFC Pemalang

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Lomba burung berkicau dalam rangka Launching G-10 KFC (Kenari Fighter Community) yang digelar secara indoor di Mulyoharjo, Pemalang, menghadirkan warna tersendiri bagi kicaumania di kawasan pantura barat Jawa Tengah.

Sesuai dengan titelnya, panitia menggunakan Sistem 10 Gantangan (G-10). Artinya, setiap sesi hanya terdiri atas 10 gantangan saja. Sistem ini memungkinkan tim juri lebih fokus ketika memberi penilaian.

Dalam launching ini yang berlangsung Jumat (4/12) lalu, KFC hanya membuka dua kelas, yaitu Kenari Fighter dan Lovebird Fighter. Setiap kelas terdiri atas empat sesi (A-B-C-D). Burung-burung terbaik pada masing-masing sesi akan maju ke babak final.

G-10 KFC Pemalang - kelas kenari
Suasana lomba di kelas kenari. Penonton duduk tertib, juri fokus menilai.

Kenari Makarov tampil sebagai juara di Kelas Kenari Fighter. Di babak final, gaco besutan Om Galih / Om Andhit (Putra Sedjati SF) ini mengungguli kenari Spongebob koleksi Solusindo Team yang kali ini memperkuat Duta Anniversary Trisula SF.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Para juara di kelas kenari
Para juara di kelas kenari: Representasi tim-tim di kawasan barat pantura Jawa Tengah.

Juara ketiga diraih kenari Vanilla Ice kepunyaan Om Mubarok dari Kere-Kere Hore SF Tegal, ditempel kenari Hero andalan Trisula SF. Duta Komunitas Kenari Kendal meloloskan gaconya, Samurai milik Mr Kun / Heru, di babak final dan nangkring di posisi kelima.

G-10 KFC Pemalang - kelas lovebird
Suasana lomba di babak 10 besar (final) kelas lovebird.

Ring Sejuta Pemalang berjaya di Kelas Lovebird Fighter. Dua jagoannya, lovebird Dalang dan Jet Lee (keduanya milik Om Danang) masuk babak final (10 besar).

Bahkan lovebird Dalang sukses menjuarai babak final, sedangkan Jet Lee harus puas berada di urutan 8. Juara 2 diraih lovebird Akasha milik Mr RG (Widuri), diikuti lovebird Phoenix milik Mr Apip (KOM Pekalongan.

Para pemenang di kelas lovebird
Para pemenang di kelas lovebird.

Sekilas mengenai Kenari Fighter Community (KFC)

Logo KFC PemalangKenari Fighter Community (KFC) merupakan komunitas pecinta, peternak, dan penghobi gantangan (pemain) kenari di kawasan pantura barat Jawa Tengah, khususnya Pemalang dan sekitarnya. Saat ini KFC juga sudah melebarkan sayapnya ke beberapa kota di Jawa.

Komunitas ini didirikan dengan tujuan agar para kenarimania tetap bersemangat, meski harga kenari di pasaran saat ini cenderung turun. Kalau kenari-kenari milik para anggotanya dirawat dengan baik, dan menjadi burung berkualitas, tentu bisa menaikkan harganya. Sebab ada harga ada kualitas.

Para pegiat KFC Pemalang
Para pegiat Kenari Fighter Community (KFC) Pemalang.

Kehadiran KFC diharapkan mampu menaikkan harga serta kualitas kenari. Selain itu, KFC mendorong para peternak untuk berlomba-lomba menghasilkan kenari prospek, sehingga bisa menjuarai lomba, latpres, dan latber burung kicauan. (OK-1)

Panitia inti G-10 KFC Pemalang
Panitia inti G-10 KFC Pemalang.

Hasil Launching G-10 KFC  |  Galeri Gambar

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.