Kenari Makarov dan lovebird Dalang terbaik di Launching G-10 KFC Pemalang

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Lomba burung berkicau dalam rangka Launching G-10 KFC (Kenari Fighter Community) yang digelar secara indoor di Mulyoharjo, Pemalang, menghadirkan warna tersendiri bagi kicaumania di kawasan pantura barat Jawa Tengah.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Sesuai dengan titelnya, panitia menggunakan Sistem 10 Gantangan (G-10). Artinya, setiap sesi hanya terdiri atas 10 gantangan saja. Sistem ini memungkinkan tim juri lebih fokus ketika memberi penilaian.

Dalam launching ini yang berlangsung Jumat (4/12) lalu, KFC hanya membuka dua kelas, yaitu Kenari Fighter dan Lovebird Fighter. Setiap kelas terdiri atas empat sesi (A-B-C-D). Burung-burung terbaik pada masing-masing sesi akan maju ke babak final.

G-10 KFC Pemalang - kelas kenari
Suasana lomba di kelas kenari. Penonton duduk tertib, juri fokus menilai.

Kenari Makarov tampil sebagai juara di Kelas Kenari Fighter. Di babak final, gaco besutan Om Galih / Om Andhit (Putra Sedjati SF) ini mengungguli kenari Spongebob koleksi Solusindo Team yang kali ini memperkuat Duta Anniversary Trisula SF.

Para juara di kelas kenari
Para juara di kelas kenari: Representasi tim-tim di kawasan barat pantura Jawa Tengah.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Juara ketiga diraih kenari Vanilla Ice kepunyaan Om Mubarok dari Kere-Kere Hore SF Tegal, ditempel kenari Hero andalan Trisula SF. Duta Komunitas Kenari Kendal meloloskan gaconya, Samurai milik Mr Kun / Heru, di babak final dan nangkring di posisi kelima.

G-10 KFC Pemalang - kelas lovebird
Suasana lomba di babak 10 besar (final) kelas lovebird.

Ring Sejuta Pemalang berjaya di Kelas Lovebird Fighter. Dua jagoannya, lovebird Dalang dan Jet Lee (keduanya milik Om Danang) masuk babak final (10 besar).

Bahkan lovebird Dalang sukses menjuarai babak final, sedangkan Jet Lee harus puas berada di urutan 8. Juara 2 diraih lovebird Akasha milik Mr RG (Widuri), diikuti lovebird Phoenix milik Mr Apip (KOM Pekalongan.

Para pemenang di kelas lovebird
Para pemenang di kelas lovebird.

Sekilas mengenai Kenari Fighter Community (KFC)

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Logo KFC PemalangKenari Fighter Community (KFC) merupakan komunitas pecinta, peternak, dan penghobi gantangan (pemain) kenari di kawasan pantura barat Jawa Tengah, khususnya Pemalang dan sekitarnya. Saat ini KFC juga sudah melebarkan sayapnya ke beberapa kota di Jawa.

Komunitas ini didirikan dengan tujuan agar para kenarimania tetap bersemangat, meski harga kenari di pasaran saat ini cenderung turun. Kalau kenari-kenari milik para anggotanya dirawat dengan baik, dan menjadi burung berkualitas, tentu bisa menaikkan harganya. Sebab ada harga ada kualitas.

Para pegiat KFC Pemalang
Para pegiat Kenari Fighter Community (KFC) Pemalang.

Kehadiran KFC diharapkan mampu menaikkan harga serta kualitas kenari. Selain itu, KFC mendorong para peternak untuk berlomba-lomba menghasilkan kenari prospek, sehingga bisa menjuarai lomba, latpres, dan latber burung kicauan. (OK-1)

Panitia inti G-10 KFC Pemalang
Panitia inti G-10 KFC Pemalang.

Hasil Launching G-10 KFC  |  Galeri Gambar

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.