Hasil Britama Cup Bandung: Kacer Adipati quattrick, Sien Ronny SF ungguli Fitri BKS

Dua pekan terakhir ini sangat menggembirakan bagi Mr Deko Samarinda. Gaco andalannya, kacer Adipati, kembali menorehkan prestasi luar biasa. Usai mencetak hattrick dalam Perang Bintang Soba Enterprise di Solo Baru (6/12), Adipati sukses menjuarai empat kelas alias quattrick dalam even nasional Britama Cup di Lapangan Kavaleri Jalan Salak Bandung, Minggu (13/12).

Panitia yang dikoordinasi Om Sofyan Juandi (ketua) dan Om Keu Keu (ketua pelaksana), dengan juri-juri BnR, membuka empat kelas kacer. Semuanya disapubersih kacer Adipati yang selama ini dikenal sebagai musuh bebuyutan kacer Rincong Aceh milik Om Kadafi (KDV Star Bird Farm).

Kacer Adipati menjuarai Kelas Special BRI, BRI Simpedes, BRI Junio, dan BRI 221. Empat kali pula gaco tangguh ini memaksa kacer Megadeth berada di posisi runner-up. Megadeth merupakan kacer milik Pa Is dari X Tralis Besi (Cijerah, Bandung).

Kacer Adipati
Kacer Adipati kembali ke penampilan terbaiknya.

Menurut Om Atta, orang kepercayaan Om Deko, Adipati kini telah kembali ke penampilan terbaiknya seperti masa-masa sebelum mabung.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Bulubulu sudah kering. Insya Allah siap turun lagi dalam even akbar Jakarta Cup II (20/12). Namun sebagian gaco Om Deko juga bakal turun di Piala Wali Kota Solo yang berlangsung pada hari yang sama,” jelas Om Atta.

Dalam struk yang diserahkan ke panitia, nama kacer Adipati tertulis memperkuat Fitri BKS untuk memperebutkan juara umum SF. Sayangnya, kendati Adipati sudah meraih quattrick, total poin yang dikumpulkan Fitri BKS masih kalah dari Sien Ronny, tokoh lawas yang kembali turun gunung.

Sien Ronny juara umum SF

Ya, Sien Ronny SF Surabaya tampil sebagai juara umum single fighter. Selain mengandalkan burung-burung koleksi terbarunya, Sien Ronny juga mendapat dukungan dari kicaumania lainnya seperti Om Ade Sulistio (KKLB Bandung) yang menurunkan lovebird Ammbasador.

Sien Ronny dan Agus Joker
Om Sien Ronny (kiri) bersama Om Agus Joker.

Gaco anyar Sien Ronny yang meraih juara antara lain lovebird Srikandi (dulu milik Om Cahyo Matrik Malang). Srikandi bahkan sukses meraih double winner. Sien Ronny juga moncer bersama lovebird Pelangi. Adapun Fitri BKS menurunkan lovebird Amanda yang meraih juara 1 dan 2.

Di kelas murai batu, Sien Ronny menang bersama Misteri. Fitri BKS moncer bersama Bazooka di kelas murai blacktail.

Persaingan Sien Ronny dan Fitri BKS juga tersaji di kelas kenari. Tweety, gaco milik Sien Ronny, tidak terkalahkan di Kelas Standar Kecil Britama. Juara 2 dan 3 diraih Livina dan Burok Siluman, keduanya milik Fitri BKS.

Namun Fitri BKS membalasnya di Kelas Standar Kecil 221. Kenari Bunda miliknya tampil sebagai juara pertama, unggul atas Tweety yang harus puas  di urutan kedua, diikuti kenari Sultan milik Om Candra (Garut).

Kelas Standar Bebas Britama didominasi Fitri BKS, setelah kenari Jendral Muda dan Mahakam meraih juara 1 dan 2. Adapun kenari CR7 milik Sien Ronny menempati peringkat ketiga. CR7 lalu menjuarai Kelas Brizzi .

Rivalitas kedua single fighter itu belum mereda. Keduanya juga beraing ketat pada tiga kelas cendet.  Kelas Britama dijuarai cendet Ali Topan koleksi Fitri BKS, disusul Monster kepunyaan Om Rizky Akbar (CK 36 BC Bandung) dan Kolor Ijo milik Om Kansa (Bandung).

Cendet Ali Topan
Cendet Ali Topan terbaik di Kelas Britama.

Namun Kelas Junio dimenangi Commot, gaco milik Sien Ronny. Monster nangkring di urutan kedua, sedangkan Ali Topan di peringkat ketiga. Cendet Monster terbaik di Kelas Brizzi, unggul atas Commot dan Ali Topan.

Untuk kelas anis merah (4 sesi) dan cucak hijau (3 sesi), Sien Ronny melenggang sendirian. Hal inilah yang membuat total poinnya melampaui Fitri BKS.

Semua kelas anis merah dijuarai Sien Ronny, melalui Blue Safir dan Sinar yang sama-sama mencetak double winner. Bahkan kedua burung juga sama-sama dua kali juara 2. Anis merah Sinar merupakan gaco andalan Mr Afung (Cikampek) yang memperkuat Sien Ronny.

Di kelas cucak hijau, Sien Ronny mengandalkan Persebaya. Gaco yang baru dibelinya dari H Rizal LBB Team ini meraih juara 1 dan 2.

Cucak hijau Persebaya
Cucak hijau Persebaya juara 1 dan 2.

Fitri BKS menambah poinnya melalui anis kembang Restu Langit dan Barca. Keduanya sukses meraih juara pertama, masing-masing di Kelas Junio dan Briguna. Kolibri Djarum Black miliknya juga juara 1.

Namun Sien Ronny juga mendapatkan tambahan poin daru kelas pleci (juara 1), cucak jenggot (2 kali juara 1), ciblek (dua kali juara 1).

Yang menarik dalam even ini, cucak jenggot dibuka hingga tiga kelas. Ini jarang dijumpai dalam even-even lainnya. Dua kelas dimenangi gaco koleksi Sien Ronny, yaitu cucak jenggot Brownies dan Micky Mouse.

Satu kelas lagi dijuarai cucak jenggot Karin, langganan juara di kawasan pantura Jawa Barat milik Om Martin dari Rosa SF Jatibarang. Karin juga meraih juara 2 di sesi lainnya.

Cucak jenggot Karin
Cucak jenggot Karin nyaris double winner.

( lihat juga Karin, rajanya cucak jenggot di pantura )

Prestasi yang diraih cucak jenggot Karin tentu sangat menggembirakan hati sang pemiliknya. Apalagi dalam waktu dekat ini dia akan segera melangsungkan pernikahannya. “Wah, saya senang sekali. Ini kado untuk pernikahan saya dalam waktu dekat ini,” ujar Om Martin.

Om Martin Rosa
Om Martin Rosa (kanan) dan calon istrinya.

Om Ade Sulistio (KKLB Bandung) menurunkan enam lovebird yang merupakan pelapis lovebird Jalal. Salah satunya LB Ambassador yang meraih juara 1, 4, dan 12. “Khusus Ambassador, dia memperkuat Sien Ronny SF. Selebihnya memperkuat KKLB Bandung,” tegas Om Ade.

Lovebird Ambassador
Lovebird Ambassador juara 1 dan 4.

Adapun lima lovebird lainnya tetap atas nama Om Ade Sulistio / Om Yehezkiel (KKLB Bandung), dan semuanya masuk daftar juara, yaitu Ratu Putih  (juara 2, 10), Elang Putih (7, 9), Nicky Astria (9), Kora (3, 14), dan Kalimanjaro (5, 7, 9).

Om Ade Sulistio
Om Ade Sulistio piawai orbitkan gaco baru hasil breeding trah juara.

Om Dicko Gembul mewakili H Fitri BKS secara sportif mengucapkan selamat kepada Sien Ronny yang meraih juara umum SF. “Kami harus melakukan persiapan lebih baik lagi. Menghadapi Jakarta Cup II di Monas (20/12),  kami akan turun dengan kekuatan lebih besar,” tandasnya. (Waca)

Hasil Lomba Britama Cup, Bandung (Minggu, 13 Desember 2015):

Kelas Murai Batu | Anis Merah | Lovebird | Kacer | Kenari | Cucak Ijo | Kelas Lain

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.