Om Aldy Troopz: Aktif gelar lomba, rajin turun lapangan  

Om Aldy Troopz kembali sukses mengadakan lomba burung berkicau. Garapan terbarunya adalah Touring Juri Ronggolawe bersama Troopz Indo Cup II yang berlangsung meriah di Sangrila Garden Sekupang, Batam, Minggu (6/12) lalu. Sebelumnya, Om Aldy juga menuai sukses saat menggelar lomba burung berkicau Troopz Indo Cup di Jambi, 7 Juni 2015.

Sebagai pengelola event organizer (EO) lomba burung berkicau, sekaligus pemain lapangan, Om Aldy sudah punya trade mark tersendiri. Jumat (11/12) lalu, dia terlihat mengikuti Latber Spesial Effentta di lapangan Jl Halmahera, Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.

Ya, Om Aldy datang sebagai pemain. Dia membawa kapas tembak andalannya, Raja Jambi, dan sukses meraih juara pertama di Kelas Ebod Joss. Sehari-hari, perawatan Raja Jambi dipercayakan kepada Om Edi yang dikenal piawai mengorbitkan kapas tembak dan kacer.

Om Aldy Troopz
Om Aldy saat menerima medali di Lapangan Effentta Jambi.

Menurut Om Edi, kapas tembak Raja Jambi memiliki gaya atraktif, yaitu nembak-nembak sambil membuka ekornya, tapi tetap nagen di atas tangkringan.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kapas Tembak Raja Jambi
Kapas tembak Raja Jambi

“Isiannya cililin dan burung pelatuk. Volumenya juga tembus, sehingga selalu menarik perhatian tim juri,” kata Om Edi, yang mampu mengorbitkan burung jawawa setelah beberapa kali pegang saja.

Om Edi
Om Edi, mekanik andal kapas tembak Raja Jambi.

Selain kapas tembak, Om Aldy juga memiliki dua kacer andalan, yaitu Kristal dan Palkon. Kacer Kristal baru-baru ini mencetak double winner dalam even Spesial Sukarejo Team.

“Kalau kacer, saya mempunyai sembilan ekor di rumah. Enam di antaranya sering juara, sedangkan tiga lainnya dalam kondisi mabung,” ujar Om Aldy.

Kacer Kristal
Kacer Kristal, salah satu andalan Om Aldy.

Om Aldy berencana mengadakan lomba burung berkicau Troopz Indo Cup III di Batam tahun depan, dengan hadiah yang lebih besar lagi. Pengusaha minimarket Troopz Indo serta biro perjalanan Avia Wisata ini bakal menggandeng kicaumania senior di Kota Jambi, yaitu Om Adi Pirang, yang dinilainya sangat berpengalaman dalam mengemas even berkualitas.

Om Aldy Troopz
Om Aldy: Sukses sebagai pengusaha, pegiat EO, dan pemain burung.

“Saat ini, saya dan Om Adi Pirang juga rutin mengadakan Latber Kenali setiap Sabtu di Lapangan Perum Bukit Asri, Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi. Even ini ditangani langsung oleh Om Adi Pirang,” tandasnya. (Kelana Lana)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.