Stop Press Galamedia Cup XII: LB Kusumo hattrick, MB Gobi dan AM Blue Saphire juara di sesi awal

Lovebird Kusumo, murai batu Gobi, serta anis merah Blue Saphire meraih kemenangan dalam sesi pembuka lomba burung berkicau Gubernur Jabar – Galamedia Cup XII di Lapangan Kavaleri Jalan Gatot Subroto Bandung, Minggu (27/12).

Galamedia Cup XII: Kelas murai batu
Galamedia Cup XII: Kelas murai batu full, MB Gobi juara 1.

Even yang dikemas Om Kiki Hoki dan kawan-kawan ini dimulai tepat pukul 10.00. Lomba dibuka GM Galamedia, Bapak Ilal. Sebelumnya tim juri BnR menjalani prosesi penyumpahan, untuk memastikan kinerja mereka lurus.

Galamedia Cux XII: Prosesi penyumpahan para juri BnR
Prosesi penyumpahan para juri BnR sebelum bertugas.

Tiga sesi awal yang digelar panitia adalah Lovebird A Merah Putih (MP), Murai Batu Ebod Joss, serta Anis Merah MP. Kemunculan lovebird Kusumo milik H Sigit WMP Klaten di sesi pembuka benar-benar menjadi hiburan tersendiri bagi penonton maupun peserta lainnya, bahkan sejumlah kru panitia.

Lovebird Kusumo beraksi
Lovebird Kusumo beraksi di Galamedia Cup XII.

Kusumo yang menjadi andalan WMP SF Klaten langsung tampil ngotot sejak awal. Selain rajin bunyi, sang fenomenal ini juga memiliki ngekek panjang. Kinerjanya benar-benar maksimal.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Tim juri pun tidak ragu-ragu menancapkan bendera koncer A di bawah gantangan nomor 13, tempat Kusumo digantang. Nomor yang selama ini kerap dipercaya sebagai angka sial, justru menjadi angka keberuntungan bagi Kusumo.

Kru H Sigit WMP
Kru H Sigit WMP bersama lovebird Kusumo.

Pada sesi kedua, murai batu Gobi andalan Om Yadi Suzuki (Cirebon) juga tampil menawan. Seluruh lawan mampu disingkirkannya, sehingga trofi juara pertama pun berhasil diraihnya.

Murai batu Gobi
Murai batu Gobi juara 1 Kelas Ebod Joss.

Bandung masih menjadi kandang macan di kelas anis merah. Hal ini terlihat pada Kelas Merah Putih yang full (77) gantangan. Dalam persaingan sangat ketat itu, anis merah Blue Saphire milik Om Sien Rony SF Surabaya tampil sebagai juara pertama.

Blue Saphire sebelumnya merupakan milik Mr Kusman (Ciamis). Usai menjuarai kontes Britama Cup di Bandung (6/12), burung ini langsung ditake-over Om Sien Ronny dengan mahar Rp 250 juta.

Om Sien Ronny dan anis merah Blue Saphire.
Om Sien Ronny (2 dari kanan) bersama kru anis merah Blue Saphire.

Tidak hanya itu, kicaumania lawas yang sukses comeback di arena lomba ini juga “melipat” lovebird Ambassador seharga Rp 110 juta. Burung ini dibelinya dari Om Ade Sulistio (KKLB Bandung) yang juga pemilik lovebird Jalal.

Saat tulisan ini dibuat, sesi keempat (Kenari Standar Kecil Merah Putih) baru saja selesai. Pemenang di kelas ini adalah kenari Vixion milik Om Rizal / Om Tedy dari Bandung. (Waca)

Update pukul 15.00:

Lovebird Kusumo sudah mencetak hattrick. Setelah menjuarai Kelas Merah Putih A, Kusumo juga tak terkalahkan di Kelas Hoki dan Kelas Ebod Joss. 

Bapak Ilal
Bapak Ilal (kanan) didampingi Om Kiki Hoki membuka lomba.
H Dodot dan Bang Boy
H Dodot (kiri) berbincang akrab dengan Bang Boy.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.