Om Fauzi Orca BC sediakan kenari prospek plus tips perawatannya

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Om Fauzi dari Orca BC Tangerang dikenal sebagai penyedia kenari prospek. Pengertian kenari prospek di sini adalah burung-burung yang sedang diorbitkannya agar bisa moncer di lapangan. Selain memperoleh perawatan maksimal sebagaimana kenari lomba, burung juga harus rajin diturunkan di lapangan untuk meningkatkan kualitas mentalnya.

Sudah banyak kenari orbitan Om Fauzi Orca BC yang moncer di berbagai kejuaraan. Misalnya Mahendra, Jaro, Sekar Mayang, Bocil, Jambul Khatulistiwa, dan Rossi. Mereka kerap menjuarai lomba, latpres, serta latberan di kawasan Tangerang dan sekitarnya.

Om Fauzi Orca
Om Fauzi Orca bersama kenari prospek orbitannya.

Saat ini di kediamannya masih tersimpan lebih dari 10 kenari prospek. “Ini burung-burung prospek, buat diturunkan ke lapangan. Kalau berminat, sebaiknya memantau langsung di lapangan, sehingga bisa tahu sendiri kualitasnya,” kata kicaumania yang mukim di kawasan Pasar Kemis, Tangerang.

Jika memantau secara langsung, calon pembeli  akan merasa puas, lantaran burung yang didapatkannya sesuai dengan apa yang dilihat dan didengarnya. Jadi, calon pembeli dapat memantau langsung kualitas materi lagu dan iramanya, volumenya, durasi kerjanya, maupun mental tempurnya.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Jenis kenari yang diorbitkannya bervariasi. Selain kenari kecil jenis AF, ada juga beberapa kenari silangan seperti F1 dan F2. Semuanya disiapkan ke lomba.

Kenari Jaro
Kenari Jaro

Om Fauzi memperoleh kenari-kenari prospek ini dari berbagai kota mulai dari Tangerang, Jakarta, hingga sejawatnya di Blok Tengah. “Sampai saat ini, saya memang fanatik menggunakan produk SSC BF dan ICB (keduanya dari Solo), PBF dan Teacher BF (Tangerang), dan BAJ Jakarta,” ujarnya.

Alasannya, produk-produk sejawatnya itu memiliki trah yang jelas dan punya prestasi tersendiri sebelum diternak. Biasanya Om Fauzi mengambil anakan kenari umur 1 bulan, kemudian dimaster dengan master kenari standar yang memiliki materi mewah.

Produk yang ditawarkan Om Fauzi Orca BC memang kenari standar, bukan kenari isian. Setelah berumur remaja, dia akan menyeleksinya secara ketat, sehingga yang diorbitkannya hanya burung-burung dengan materi irama lagu yang oke, durasi kerja maksimal, gaya mainnya aduhai, hingga volume yang tembus.

Kenari Sekar Mayang
Kenari Sekar Mayang

“Kalau materinya sesuai dengan selera dan berminat, ya silakan ambil saja. Harganya relatif terjangkau, mulai dari 750 ribu hingga jutaan rupiah, tergantung kualitasnya,” jelas Om Fauzi.

Perawatan harian kenari prospek

Om Fauzi juga memberikan tips perawatan untuk kenari-kenari prospek yang dibeli darinya. Berikut ini ringkasannya:

  • Pagi hari, sekitar pukul 06.00, kerodong dibuka, kemudian burung dianginkan.
  • Sediakan cepuk berisi air penuh sebagai sarana mandinya.
  • Sambil dijemur, wadah pakan dan air minumnya diangkat.
  • Penjemuran tidak perlu terlalu lama, cukup sampai pukul 09.00.
  • Beres jemur, pakan diganti dengan yang baru. Begitu pula air minumnya, diganti yang bersih.
  • Extra fooding (EF) terdiri atas sawi pokcay, jagung, gambas, dan telur puyuh rebus yang diberikan secara selang-seling setiap harinya.
  • Selanjutnya, burung dikerodong untuk diistirahatkan. (d’one)
Om Fauzi Orca
Om Fauzi Orca sedang merawat kenari prospek.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.