Murai batu milik Ayong 888 dan Ari berbagi gelar di Effentta Jambi

Tepat di hari pertama tahun baru 2016, Jumat (1/1), Om Repen dan rekan-rekan menggelar latber di Lapangan Effentta, Jl Halmahera, Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi. Sejumlah kicaumania di Kota Jambi dan sekitarnya menikmati suasana latihan di tahun anyar tersebut.

Suasana Latber Effentta Jambi
Suasana Latber Effentta di Jl Halmahera Kebun Handil, Kota Jambi, Jumat (1/1).

Hadir dalam even ini antara lain Om Rudi Wijaya, pengorbit sekaligus penangkar murai batu Ayong 888 BF. Kehadirannya pun tidak sia-sia. Gaco yang dibawanya menjuarai Kelas Ebod Vit.

Tetapi kemenangan ini tak mudah. Murai batu Plangon milik Om Ari juga tampil ciamik dan meraih juara kedua, disusul Tores besutan Om Ramza. Plangon kemudian menjuarai Kelas Ebod Joss, unggul atas MB Tuken kepunyaan Om Airin.

Om Rudi Wijaya
Om Rudi Wijaya (kiri) bersama juara 2 dan 3 murai batu Kelas Ebod Vit.

Ayong 888 BF kini dikelola Om Rudi Wijaya dan Om Akia, terutama sejak Om Ayong (ayah Om Rudi) sakit sejak Agustus 2015. Produk penangkarannya laris-manis, tidak hanya di Jambi, melainkan juga di daerah lain. Sebab sebagian besar materi induknya merupakan murai-murai eks jawara lomba.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kelas kacer juga dibuka dua sesi, dan dipenuhi peserta. Kelas Ebod Vit dimenangi kacer Herder milik Om Nurhuda, disusul Kroto milik Om Eko dan Semprul orbitan Om Riki.

Juara kacer Kelas Ebod Vit
Juara 1, 2, 3, 4 kacer Kelas Ebod Vit.

Kelas Ebod Joss dijuarai kacer Monster andalan Om Acek, yang sebelumnya meraih juara 4 di Kelas Ebod Vit. Juara kedua kacer Triple X milik Om Deo.

Dua kelas lovebird juga ramai. Lovebird Rambo milik Om Eko nyaris double winner. Burung ini menjuarai Kelas Ebod Vit, mengalahkan lovebird Pink milik Om Hendri, Ratu orbitan Om Ahuat, dan Doly besutan Om Rudi ILF.

Juara lovebird Kelas Ebod Vit
Juara 1, 2, 3, 4 lovebird Kelas Ebod Vit.

Sayangnya, Rambo harus mengakui ketangguhan lovebird Mawar kepunyaan Om Muhammad KMJ pada Kelas Ebod Joss. Mawar di posisi pertama, disusul Rambo, Pink, dan Rosi milik Om Ruditan ILF.

Kenari Kaisar juga nyaris nyeri juara 1. Gaco andalan Om Taufik ini memenangi Kelas Ebod Joss, unggul atas kenari Serdadu milik Om Rudi ILF dan Naga Bonar besutan Om Ari.

Juara kenari Kelas Ebod Vit
Juara 1, 2, 3 kenari Kelas Ebod Vit.

Namun pada Kelas Ebod Vit, Kaisar nangkring di posisi kedua di bawah kenari Krispatih milik Om Aleng. Kenari Serdadu berada di peringkat ketiga.

Juara pleci Kelas Ebod Joss
Juara 1, 2, 3 pleci Kelas Ebod Joss.

Latber Effentta berlangsung lancer tanpa complain. Para peserta pun terlihat antusias, setelah semalam sebelumnya merayakan pergantian tahun.

Om Repen (ketua panitia) beserta juri-juri Ronggolawe Cabang Jambi mengucapkan Selamat Tahun Baru 2016 kepada seluruh kicaumania di Jambi. “Terima kasih atas hubungan baik selama ini. Semoga Latber Effentta makin eksis, dan jago-jago kalian makin berprestasi,“ kata Om Repen. (Kelana Lana)

Om Repen bersama juri-uri Ronggolawe
Om Repen (jongkok-tengah) dan juri Ronggolawe mengucapkan Selamat Tahun Baru 2016.

Hasil Latber Effentta Jambi (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.