Stop Press Plaza Cup 4: LB Kusumo tak terkalahkan di tiga sesi awal

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Lovebird Kusumo masih sulit dikalahkan lawan-lawannya. Turun pada tiga sesi awal, gaco andalan H Sigit WMP yang memperkuat Fitri BKS SF ini selalu meraih juara 1 dalam kontes akbar Plaza Cup 4 di Mako Brimob Srondol, Semarang, Minggu (17/1).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Plaza Cup 4 - kelas murai batu
Plaza Cup 4: Kelas murai batu full (60) gantangan.

Pada sesi pertama, Kelas A Brumbungan 2, lovebird Kusumo tampil sebagai juara pertama. Juara 2 dan 3 juga diborong gaco-gaco Fitri BKS.

Gelar kedua diraih LB Kusumo pada Kelas Bella. Kali ini Kusumo mengungguli lawan tangguh, Opium, milik Om Ferry Yong dari Kurnia BF Banjarnegara.

Kusumo akhirnya mencetak kemenangan hattrick setelah memenangi Kelas B Brumbungan 2, unggul atas lovebird Mad Pelor besutan Om Fajar (Tangerang).

Pekan lalu, LB Kusumo juga memperkuat Fitri BKS SF dalam even akbar Bintang Jagad Cup di Cibubur (10/1). Saat itu Kusumo menjuarai lima kelas sekaligus, dan ikut membantu Fitri BKS SF meraih juara umum single fighter.

Sigit WMP dan Fitri BKS
H Sigit WMP (kiri) dan H Fitri BKS menuai sukses di Plaza Cup 4.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Dalam gelaran ini, Fitri BKS SF seolah tanpa lawan. Rival utamanya, Sien Ronny SF Surabaya, ternyata tak menurunkan gaco-gaconya. Om Sien Ronny memang hadir, tetapi justru hunting burung-burung jawara. Salah satu gaco yang didapatkannya adalah cucakrawa Sali, milik kicaumania asal Tlogosari, Semarang.

CR Sali memang tampil ciamik, dan menjuarai Kelas Cucakrawa Ring Plaza Laundry. Sali mengalahkan cucakrawa AGP 199 milik Ir H Agus Gamping (Jogja) yang memperkuat Fitri BKS. AGP 199 merupakan juara 1 Piala Raja 2015 di Jogja dan Pakde Karwo Cup 5 di Surabaya, serta juara 2 Jaya Lestari Cup di Jakarta.

Om Sien Ronny
Om Sien Ronny (kaos biru) asyik memantau burung.

Selain tiga gelar juara melalui aksi Kusumo, Fitri BKS SF juga meraih juara 1 lewat kacer Adipati (Kelas Permata), cendet Ali Topan (Kelas Permata), cucak hijau Rimba Sakti (Kelas Bella), cucak hijau New Bilqis (Kelas Plampitan), kenari kalitan Emerald (Kelas Brumbungan 2), dan anis merah Crayzen (Kelas Permata).

Di tengah dominasi Fitri BKS SF, nama Om Gunawan Joger juga melejit. Dia membawa dua jagoannya di kelas murai batu, yakni Speed Joger dan Scorpion Joger. Hebatnya, keduanya sama-sama tampil sebagai juara 1.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Gunawan Joger
Om Gunawan Joger (kiri): MB Speed Joger dan Scorpion Joger juara 1.

Murai batu Speed Joger terbaik di Kelas Ring Brumbungan 2, sedangkan murai batu Scorpion Joger juara pertama di Kelas Permata.

Om Yogi Naga Hitam juga menjuarai salah satu kelas kenari. Gaco andalannya, kenari Algojo, terbaik di Kelas Bella, unggul atas Tweety milik Fitri BKS yang sehari-hari dirawat Om Angga Ndut di Jogja.

Om Fahmi Kobelco dan anis merah Dinamit
Om Fahmi Kobelco (kiri): Anis merah Dinamit terbaik di Kelas Plampitan.

Mendung menggelayuti Kota Semarang sejak siang hari, dan sekitar pukul 15.15 turun hujan deras. Meski demikian, secara keseluruhan even Plaza Cup 4 berlangsung meriah dan lancar. Hampir semua kelas full (60) gantangan. Kalau pun tidak full, hanya bolong 1-2 gantangan saja.

Para peserta dan penonton pun berlaku tertib. Lomba yang dipandu MC Om Samsuri (Kediri) dan Om Warjo (Solo) berlangsung senyap, tanpa teriakan penonton, sehingga enak dinikmati. Para juri dapat bekerja secara lebih cermat. (Waca)

Plaza Cup 4 - penonton tertib2

Plaza Cup 4 - penonton tertib2
Peserta dan penonton mampu mejaga ketertiban.

NB: Update terus hasil lengkap Plaza Cup 4 di omkicau.com

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.