Jago gaek cucak ijo Green Kenzlir dan MB Natasya bersinar di IKM Gemolong

Lomba burung berkicau IKM (Ikatan Kicau Mania) Gemolong yang berlangsung di Desa / Kecamatan Gemolong, Sragen, Minggu (3/1), menuai banyak kesuksesan. Selain ramai, para peserta lumayan tertib, didukung penjurian yang relatif teliti dan fairplay.

Kontes IKM Gemolong
Kontes IKM Gemolong (3/1): Kelas murai batu dipenuhi peserta.

Banyak jago dari wilayah Solo Raya yang tampil di sini, seperti dari Sragen, Karanganyar, Boyolali, Klaten, hingga Kota Solo. Beberapa kicaumania di luar Solo Raya juga tak mau ketinggalan, antara lain dari Tegal dan Purwodadi.

Di tengah kemunculan gaco-gaco jawara baru, beberapa jago gaek yang sudah bertahun-tahun menjadi langganan juara masih mampu mempertahankan prestasinya. Misalnya cucak hijau Green Kenzlir milik One HD Riska (Ampel, Boyolali) dan murai batu Natasya milik Mr Koco (Gondang, Sragen).

Green Kenzlir awalnya “hanya” meraih juara 3 di kelas utama VIP. Namun pada Kelas Bintang, burung ini nangkring di posisi pertama, mengalahkan cucak hijau Rojolela besutan Top JN (Karanggede) dan Gibran milik Om Faizin dari Tegal.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

One HD Reiska dan cucak hijau Green Kenzlir
One HD Reiska: Cucak hijau Green Kenzlir masih oke.

Murai batu Natasya juga termasuk jago gaek. Burung milik Om Koco ini kerap menjuarai lomba-lomba di Sragen, Solo, dan sekitarnya. Natasha tampil sebagai juara 2 Kelas VIP, di bawah MB Artis milik Mr Jayus (Gemolong). Juara 3 diraih murai batu Black Goll kepunyaan Om Kurniawan (Putra Kurma SF Sragen).

Kru Om Jayus dan murai batu Artis
Kru Om Jayus bersama murai batu Artis.

Natasya menunjukkan penampilan terbaiknya di Kelas Bintang. Gelar juara 1 pun diraihnya, unggul atas MB Black Goll dan Bima milik Om Yono Brambang (Purwodadi)

Enam kelas lovebird dipenuhi peserta. Pemenangnya pun burung-burung yang berbeda. Kelas Special A dimenangi LB Betty orbitan Om Zonar (Zahry SF), diikuti Josephira milik Om Galih (Pinggiran SF).

Kelas Special B dijuarai LB Quick Ajaib milik Bangun Pasir (Solo Ajaib), diikuti Marlena besutan Om Antok Gondrong (Duta G&R Sragen) dan Q Shoot kepunyaan Om Kevin (KMBC Solo).

Marlena akhirnya menjuarai Kelas VIP A, unggul atas LB Tweety milik Om Kadir (Soker BC). Q Shoot pun kebagian gelar juara 1, bahkan mampu melakukan revans terhadap Quick Ajaib di Kelas VIP B.

Om Anto dan lovebird Marlena
Om Anto: Lovebird Marlena nyaris double winner.

Lovebird Tweety terbaik di Kelas Sejati, unggul atas Quick Ajaib yang bertengger di posisi kedua. Adapun Kelas Bintang dimenangi lovebird Josephira kepunyaan Om Galih (Pinggiran SF). Ya, enam kelas lovebird menghadirkan pertarungan seru dengan kekuatan yang relatif berimbang.

Om Galih (Pinggiran SF)
Om Galih (Pinggiran SF): LB Josephira juara 1 dan 2.

Di kelas kacer, James Bond koleksi Assoy (Sragen) berbagi gelar juara dengan Anaconda orbitan Om Budi (Masaran, Sragen). James Bond memenangi Kelas VIP, mengalahkan Rojolele milik Top JN (Karanggede) dan Brandon besutan Mr Kidi (Masaran).

Anaconda terbaik di Kelas Bintang, diikuti Si Kalang milik Rebo S (Kali Jambe) dan Salju milik Om Yanto BnR (Duta G&R). Om Yanto dan kawan-kawan akan mengadakan even Grand Opening / Launching G&R Gemolong, Minggu 17 Januari 2016. Brosurnya bisa dilihat di sini.

Om Yanto BnR (3 dari kiri) bersama Duta G&R
Om Yanto BnR (berdiri, 3 dari kiri) bersama rekan-rekan Duta G&R.

Dua cendet sama-sama meraih juara 1 dan 2. Cendet Kempol kepunyaan Om Nugroho (NKM SF) juara 1 Kelas VIP dan juara 3 Kelas Bintang. Sebaliknya, cendet Buldoser milik Om Agoes (Solo) terbaik di Kelas Bintang dan juara 3 Kelas VIP.

Plezi Z Love besutan Om Wisnu / Om Bowo (NV 88 Boyolali) harus puas menjadi runner-up sebanyak dua kali. Di Kelas Bintang, Z Love harus mengakui ketangguhan pleci Teler Purnama milik Om Purnama (X-JM BC). Kelas Sejati dimenangi pleci Raja Koar milik Efa Jaya (Leho Team).

Kenari hanya digelar satu kelas, dan dimenangi Toreto milik Om Vhino Hartanto (77 SF Solo). Juara 2 dan 3 masing-masing diraih kenari Kuku Bima koleksi Om Aan Guruh (Karimanen Solo) dan Timurn Mas milik Abah Sulis (Solo).

Om Agus Melon selaku ketua IKM Gemolong, didampingi Om Andri Donat (ketua pelaksana) dan Om Rudi Hartanto (sponsor dari Tepat Guna Putra Double Cabin), menyampaikan terimakasih kepada semua peserta dan pendukung even ini, sehingga lomba bisa berlangsung sukses. (Waca)

Pengurus IKM Gemolong
Om Agus Melon (kiri), Om Rudi Hartanto (tengah), dan Om Andri Donat.

Hasil Kontes IKM Gemolong Sragen (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.