EP BF Anyer: Trotolan murai laris-manis, pesanan diantar ke rumah

Untuk memanjakan para pembeli serta pelanggannya, penangkaran murai batu EP Bird Farm Anyer (BF) siap melakukan delivery order trotolan murai batu ke wilayah Banten dan Jabodetabek. Jadi pembeli tak perlu repot-repot membawa sendiri trotolan murai batu pilihannya ke rumah.

Layanan ini membuat produk EP BF Anyer makin laris-manis. Penangkaran murai milik Om Edy Prabowo ini memiliki 15 kandang. Semuanya sudah terisi pasangan induk, bahkan sebagian besar sudah produksi.

Breeding murai batu EP BF Anyer
Salah satu pasangan induk murai batu siap produksi di EP BF Anyer.

Materi induk jantan yang digunakan rata-rata pernah menjuarai lomba, misalnya Serambi Mekah (murai blacktail),  Zero, Rambo, Natuna, SO, Raja Kulon, dan Bayi Centil.

“Semuanya sudah prestasi dan pernah menjadi andalan saya di lapangan,” lanjut Om Edy Prabowo yang juga pemilik event organizer EP-24 Ceria di Depok dan EP-24 Mampang di Jakarta Selatan.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM
Breeding murai batu EP BF Anyer
Raja Kulon, induk jantan yang eks jawara lapangan.

Calon pembeli disarankan datang langsung ke penangkarannya di kawasan Anyer, Banten. Lokasinya tidak jauh dari SMA Negeri 1 Anyer. Di sana, Anda akan bertemu Om Didit yang dipercaya Om Edy Prabowo mengurusi breeding murai batu ini. “Urusan kandang dan pemasaran ditangani Om Didit,” tambah Om Edy yang bekerja sebagai bankir dan sehari-hari berdomisili di Jakarta.

Breeding murai batu EP BF Anyer
Om Didit bersama sejumlah anakan murai batu.

Dalam dua pekan ini EP BF memanen 12 ekor anakan murai. Masih ada beberapa induk yang mengerami  telur-telurnya. Anakan umur seminggu dibesarkan dalam kandang khusus.

Breeding murai batu EP BF Anyer
Anakan murai batu pascapanen.
Breeding murai batu EP BF Anyer
Kandang pembesaran anakan murai batu.

Jika sudah bisa makan sendiri (umur 1,5 – 2 bulan), trotolan murai batu siap dipasarkan. Harga bervariasi mulai dari Rp 3,5 juta, Rp 4 juta, hingga Rp 5 juta per ekor.

Breeding murai batu EP BF Anyer
Murai batu muda (umur 5 bulan) hasil breeding EP BF Anyer.

“Silakan pantau langsung di kandang, kemudian pilih mana yang cocok. Kami pun akan segera mengirim pesanan ke rumah pembeli. Layanan delivery order ini berlaku untuk pembeli yang tinggal di Banten dan wilayah Jabodetabek, dengan pembelian minimal dua ekor” tandas Om Edy. (d’one)

Om Edy Prabowo
Om Edy Prabowo bersama keluarga.

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.