Pak Kapolres ikut berlaga di Ngawen BC Blora, pleci Mbah Bun hattrick

Pleci Mbah Bun menjadi lakon utama dalam Latber Spesial Ngawen BC. Gaco imut milik Om Rama (WD SF) ini menjadi satu-satunya burung yang mampu mencetak hattrick dalam even yang digelar di halaman kantor Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Minggu (17/1).

Panitia Ngawen BC (NBC) yang diketuai Om Free, dengan pelaksana acara Om Fery Antono, membuka 25 sesi yang terangkum dalam tiga kelas: Eksekutif, Bintang, dan Favorit. Para peserta berasal dari berbagai daerah di Blora, Rembang, Grobogan, Tuban, dan sekitarnya.

Latber Special Ngawen BC Blora
Suasana Latber Ngawen BC di halaman kantor Kecamatan Ngawen, Blora, Minggu (17/1).

Latber spesial ini dihadiri Kapolres Blora AKBP Dwi Indra Maulana SIK. Yang menarik, beliau hadir bukan sebagai tamu undangan lho, melainkan sebagai peserta yang ikut bertanding dalam latber.

Pak Kapolres memimpin langsung Bhayangkara BC yang menurunkan sejumlah amunisi tangguhnya. Apalagi klub ini didukung para kicaumania dari Randublatung BC (RBC) pimpinan Om Puguh ADPT yang juga seorang anggota Polri.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Bhayangkara BC pun sukses meraih gelar juara umum. Poin-poin klub ini antara lain diperoleh dari kelas lovebird, terutama melalui aksi lovebird Sri Rejeki milik Om Wawan Tierod (juara 1, 2, dan 5), Bella milik Mr Dwi Indra (juara 1), Sinden andalan Mbah Mo (juara 2), Quinsy orbitan Om Sonny Ryan (juara 3), dan Rukmini kepunyaan Om Jabrik (dua kali juara 4).

Om Wawan Tierod
Om Wawan Tierod (kiri) sukses bersama lovebird Sri Rejeki.

Bhayangkara BC juga mendominasi kelas murai batu. MB Pajero milik Mr Dwi Indra meraih juara 1 Kelas Favorit. Adapun murai batu Suro koleksi Om Udin menjadi juara 2 Kelas Eksekutif dan juara 3 Kelas Bintang. Dua kelas ini dimenangi MB Legenda milik Om Ipin (Kaliwangan SF) dan Ngalap Berkah kepunyaan Bang Kaji (Kaji SF).

Bahkan dua dari tiga kelas cucak ijo juga dijuarai gaco andalan Bhayangkara BC, yakni Sangokong orbitan Mr Urik. Cucak ijo Sangokong menjuarai Kelas Eksekutif, mengalahkan Banaspati milik Om Arifin MD dari Duta Cepu Bersatu dan Bodrexin milik Om Puguh ADPT.

Om Dwi Indra
Om Dwi Indra (topi biru) menerima trofi juara umum.

Kelas Bintang juga dimenangi Sangokong. Banaspati untuk kedua kalinya harus puas menjadi runner-up. Posisi ketiga ditempati cucak hijau Mahadewa besutan Om Yon Post (Kimara SF). Mahadewa kemudian menjuarai Kelas Favorit, disusul Banaspati.

Om Puguh ADPT juga moncer bersama cucak jenggot Nadidie. Di seputaran Blora, Rembang, Pati, dan Grobogan, cucak jenggot Nadidie memang nyaris tak terkalahkan.

Randublatung BC
Randublatung BC mendukung kiprah Bhayangkara BC.

Lovebird yang dibuka hingga enam kelas memang dijubeli peserta. Meski didominasi Bhayangkara BC, beberapa lovebird juga tampil cemerlang. Misalnya lovebird Angel milik Om Wandong (Sulang) yang meraih double winner. Gaco ini menjuarai Kelas A Bintang, mengalahkan Si Cemong milik Om Bakrie (Blora) dan Miss Ari besutan Om Yan (Banjarejo).

Di Kelas A Favorit, lovebird Angel juga tak terkalahkan. Juara 2 dan 3 diraih lovebird Kiky milik Om Didik (Kimato BC) dan Shiha orbitan Memet SF (Blora).

Kacer Conan miik Om Tunjung (Sidomulyo SF) juga meraih double winner. Di Kelas Eksekutif, Conan mengalahkan Raja Hutan orbitan Om Vicho (Jatirogo BC) dan Raja Sawer besutan Om Yon Post (Kimara SF). Conan juga terbaik di Kelas Bintang, disusul Parapise milik Om Puji (Jepon) dan Bonyok besutan Om Deny RJS (Purwodadi).

Om Tunjung dan kacer Conan
Om Tunjung: Kacer Conan double winner.

Bintang lapangan kali ini adalah pleci Mbah Bun milik Om Rama (WD SF) yang menyapubersih tiga kelas yang dilombakan. Pada ketiga kelas ini, Mbah Bun selalu memaksa pleci Partoha kepunyaan Om Hendro (Kimara SF) di posisi kedua.

Panitia mengucapkan terimakasih atas kehadiran para kicaumania dari berbagai daerah, seraya mohon maaf jika masih banyak kekurangan dalam penyelenggaraannya. (neolithikum)

Panitia Latber Spesial Ngawen BC
Panitia Latber Spesial Ngawen BC.

Hasil Latber Spesial Ngawen BC (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.