Video dan audio tarian unik burung blue manakin ketika mencari jodoh

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Menjelang musim kawin, burung jantan biasanya saling bersaing: berebut burung betina serta wilayah berbiaknya. Tentu tidak semua spesies burung berperilaku seperti itu. Misalnya burung blue manakin. Burung dengan tubuh berwarna kebiruan dan mahkota merah ini memiliki cara unik dalam mencari pasangannya.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Blue manakin Foto: Dubi Shapiro, ibc.lynxeds.com
Burung blue manakin (Chiroxipa caudata) | Foto: Dubi Shapiro (ibc.lynxeds.com)

Blue manakin (Chiroxipa caudata) adalah spesies burung berukuran kecil dari keluarga Pipridae yang banyak dijumpai di wilayah Amerika Selatan, terutama Argentina, Brazil, dan Paraguay. Penampilan dan ukuran tubuhnya tidak jauh berbeda dari spesies burung sikatan di Indonesia.

Blue manakin jantan memiliki tubuh berwarna biru terang. Bagian sayap, ekor dan kepala berwarna hitam, dengan mahkota berwarna merah. Burung betina secara keseluruhan mempunyai tubuh berwarna hijau kusam.

Di Amerika Selatan, blue manakin bukanlah jenis burung yang umum dipelihara. Habitat aslinya adalah hutan-hutan tropis dan subtropis yang berada di dataran rendah dan pebukitan.

Namun keunikan perilakunya, terutama saat mencari pasangan menjelang musim kawin, membuat penasaran para pecinta burung di seluruh dunia.

Pada musim kawin, beberapa ekor blue manakin jantan akan berkumpul dalam satu kelompok. Mereka menunggu kedatangan burung-burung betina.

Setelah yang ditunggu-tunggu muncu, para pejantan akan melakukan tariannya sambil berkicau secara bergantian. Burung jantan yang dominan akan mendapatkan perhatian dari burung betina dan berhak menjadi pasangan hidup.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Burung jantan akan melakukan tarian uniknya secara bergantian untuk memikat si betina
Burung jantan melakukan tarian uniknya secara bergantian untuk memikat si betina.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Setelah burung betina menentukan pililhan, pejantan yang lain akan kembali melakukan tariannya sebagai bentuk dukungan. Setelah itu, kelompok burung jantan yang tersisa akan kembali mencari burung betina lain yang tertarik dengan tarian-tarian uniknya.

Untuk menambah wawasan kita, yuk tonton video tarian unik blue manakin ketika mencari jodoh berikut ini:

Selain memiliki perilaku unik saat mencari jodoh, blue manakin juga mempunyai suara kicauan yang cukup lantang. Berikut ini salah satu contoh suara kicauan blue manakin yang bisa Anda manfaatkan untuk masteran .

Suara kicauan burung blue manakin | DOWNLOAD

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.