Kacer Jhony dan Fatur berbagi gelar di Osco Petro BC Jambi

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Osco Petro Bird Club (BC) yang diketuai Om Arman mengawali eksistensinya dengan mengadakan latber burung berkicau di Lapangan Simpang Pesona, Tanjung Sari (belakang Mapolsek Jambi Timur), Kota Jambi, Kamis (28/1). Latber bertajuk Launching Osco Petro BC ini berlangsung lancar, tanpa protes atau komplain dari para peserta.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Latber Osco Petro BC Jambi
Suasana Latber Launching Osco Petro BC di Kota Jambi, Kamis (28/1).

Menurut Om Arman, Osco Petro BC dibentuk untuk mendukung perkembangan dunia burung kicauan di Kota Jambi, sekaligus mewadahi para kicaumania yang ingin mengorbitkan burung hasil rawatan masing-masing melalui even latberan.

“Setiap Kamis sore, Osco Petro BC mengadakan latber rutin di Lapangan Simpang Pesona. Kami memberi peluang bagi para pemain pemula maupun pemain papan atas untuk melatih jagoannya sebelum turun ke even-even besar,” ujarnya.

Om Arman dan Om Rudi Pesona
Om Arman (kiri) bersama Wakil Ketua Ronggolawe Jambi, Om Rudi Pesona.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Dalam launching kemarin, panitia membuka dua kelas, yaitu Bintang (harga tiket Rp 30.000) serta Sejati (Rp 20.000). Juara 1 di Kelas Bintang mendapat hadiah Rp 300 ribu, dengan catatan full (23) gantangan. Adapun juara 1 Kelas Sejati mendapat hadiah Rp 200.000, berapapun jumlah pesertanya.

Dalam even perdana tersebut, tidak ada seekor burung pun yang mampu meraih double winner. Namun persaingan ketat terjadi di kelas kacer, terutama antara kacer Jhony milik Om Hery dan kacer Fatur milik Om Paul.

Di Kelas Bintang, kacer Fatur tampil sebagai juara pertama, mengungguli Jhony yang berada di peringkat kedua. Namun Jhony mampu melakukan revans dengan menjuarai Kelas Sejati. Fatur di urutan kedua, di atas kacer Rumput Laut milik Om Ipunk.

Juara 1 dan 2 kelas kacer
Juara 1 dan 2 Kelas Kacer Bintang.

Dua kelas murai batu juga dimenangi burung yang berbeda. Murai batu Si Boy orbitan Om Andri terbaik di Kelas Bintang, unggul atas Pengkur milik Om Yono. MB Juragan andalan Om Nawa memenangi Kelas Sejati, mengalahkan Sangkur Aceh milik Abah dan gaco milik Om Ayong GS.

Juara 1 dan 2 Kelas Murai Batu
Juara 1 dan 2 Kelas Murai Batu Bintang.

Lovebird Bella orbitan Om Bayu menjuarai Kelas Bintang, mengalahkan Naca andalan Om Fery. Adapun Kelas Sejati dimenangi lovebird Upin milik Om Gito, disusul Bedul kepunyaan Om Safril.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Lovebird Bella
Lovebird Bella terbaik di Kelas Bintang.

Kapas tembak hanya dibuka satu kelas dan dijuarai Pitung besutan Om Tono Godek. Om Edi PKJ berjaya di kelas kenari. Gaco andalannya, Rohypnol, tampil sebagai juara 1, mengalahkan kenari Galau andalan Om Fendi dan Teror koleksi Pratama BF.

Juara 1 dan 2 kapas tembak
Juara 1 dan 2 Kelas Kapas Tembak Sejati.

Mewakili seluruh kru panitia, Om Arman mengucapkan terimakasih atas dukungan serta kehadiran para kicaumania di Kota Jambi dan sekitarnya. “Kami tunggu kehadiran sobat kicaumania setiap Kamis sore di lapangan yang sama, dalam latber rutin Osco Petro BC,” tuturnya.

Panitia Osco Petro BC
Panitia Osco Petro BC dan juri Ronggolawe: Gelar latber rutin setiap Kamis sore.

Setelah ini, sebagian besar peserta berencana mengikuti even Road to Presiden Cup IV di lapangan GOR Kota Baru, Jambi, Minggu 14 Februari 2016. Om Arman bersama para personel Osco Petro BC juga bakal mengikuti gelaran prestisius tersebut. (Kelana Lana)

Hasil Launching Osco Petro BC Jambi (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.