MB Bilqis dan kacer Ireng Manis tak terkalahkan di IKPBS Solo

Murai batu Bilqis koleksi Om Mbing dan kacer Ireng Manis orbitan Mr Batox (Duta Valentine Sragen) tak terkalahkan dalam gelaran Saturday Open Special IKPBS di lapangan Dinakkeswan Provinsi Jawa Tengah, Balekambang Solo, Sabtu (30/1).

Dalam even ini, panitia membuka dua kelas murai batu yang semuanya dimenangi Bilqis. Pada Kelas Fresh Mix Power (FMP), murai batu Bilqis mengungguli King Kong andalan H Seno (Solo) serta Negro milik Om Andri Bolang (Ngawi).

Bilqis juga sukses menjuarai Kelas Fresh Mix Daily (FMD). Juara kedua diraih MB Jojoh Monggo milik Om Marji (Putra Madun SF). King Kong nangkring di posisi ketiga.

Kacer juga dibuka dua kelas, semuanya dimenangi Ireng Manis andalan Om Batox (Duta Valentine Sragen). Di Kelas FMP, kacer Ireng Manis mengungguli Black Cobra milik Om Jarot dari tim yang sama. Juara ketiga diraih Sultan besutan Om Sinyo (Gentan).

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kelas FMD juga dijuarai kacer Ireng Manis. Kacer Raja Dewa koleksi Om Surono (Jakarta) menempati posisi kedua, disusul Black Cobra di urutan ketiga.

Mr Batox dan personel Duta Valentine Sragen
Mr Batox (mengacungkan tangan) bersama personel Duta Valentine Sragen 7 Februari 2016.

Om Andri Bolang tidak hanya berjaya di kelas murai batu. Dia juga menurunkan kenari Jendral Kancil, dan sukses menjuarai Kelas Energy FMD. Jendral Kancil mengalahkan kenari PNS milik Om Mahendra (Balung Manuk BC) dan Travis andalan Om Killa 257 SF.

Om Andri Bolang
Om Andri Bolang sukses bersama MN Negro dan kenari Jendral Kancil.

Jendral Kancil juga turun di Kelas Kalitan Energy FMD dengan hasil juara ketiga. Kelas ini dimenangi Travis, disusul Sekar Jagad koleksi Cokroningrat.

Kenari Travis terbaik di Kelas FMD
Kenari Travis terbaik di Kelas Kalitan Energy FMD.

Empat kelas lovebird dipenuhi peserta. Persaingan pun sangat ketat, sehingga tidak ada burung yang mampu menjuarai lebih dari satu kelas.

Kelas FMP A dimenangi lovebird Menul andalan Om Zhipo (Putu Warox Sukoharjo). Juara kedua dan ketiga masing-masing diraih Stella milik Om Bayu Whelut (Balung Manuk BC) dan Putri Solker koleksi Om Toho (Solo).

Lovebird Tomblok milik Om Agung LMP (Berkah Jaya Team) terbaik di Kelas FMP B. Burung ini unggul atas Millenix milik Om Nanung Bramatyo dan Tiara andalan Kohtik (Putra Madun SF).

Kelas FMD A dijuarai lovebird Fernando koleksi Brother SF. Juara kedua LB Sabrina milik Om Yudi TS (Multi PS BC), disusul Goku II koleksi Pertamaks Team.

Lovebird Fernando
Lovebird Fernando koleksi Brother SF.

Fernando merupakan salah satu simpanan lawas Om Hany Faroko (Brother SF). Reputasinya sudah di level nasional, bahkan pernah meraih juara 1 dalam gelaran akbar Presiden Cup III di Jakarta, 22 Juni 2014. Saat ini LB Fernando dirawat dan dilombakan oleh Om Aris Brother.

Adapun Kelas FMD B dimenangi lovebird Mini. Burung milik Si Jack (TKS SF) ini mengungguli LB Rosy milik Om Dedleng (Kerten) Dewi Sri milik Selaksa Jagad Jogja.

Secara umum, lomba berlangsung sukses, meski di tengah-tengah lomba turun hujan cukup deras. Saat itu, panitia mengizinkan para peserta masuk ke pinggir pedok lomba, asalkan tetap tenang dan  tertib. (Waca)

IKPBS Solo
Hujan lebat mengguyur saat berlangsung kelas cendet.

Hasil Lomba IKPBS Solo (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.