Kiprah perdana Sien Ronny SF di Jambi langsung berbuah manis

Saat ini ada dua single fighter (SF) dengan koleksi burung jawara hingga puluhan ekor. Pertama, Fitri BKS (V3 BKS) Samarinda. Om Fitri dan pasukannya memang sudah lama mendominasi even-even penting di seluruh wilayah Indonesia, melalui gaco-gaco terbaiknya yang seabrek.

Kedua, Sien Ronny SF Surabaya. Om Sien Ronny sebenarnya merupakan pemain lama. Tetapi dia rehat cukup lama juga di arena lomba, sampai akhirnya memutuskan comeback dengan berburu jawara-jawara dari berbagai daerah.

Dalam tiga bulan terakhir, Sien Ronny SF lebih sering tampil di Jawa, bersaing ketat dengan Fitri BKS. Namun, Minggu (14/2) lalu, Sien Ronny untuk kali pertama mengikuti lomba burung di luar Jawa, tepatnya dalam even Yamaha Cup – Road to Presiden Cup di Kota Jambi.

lomba burung berkicau Yamaha Cup Jambi
Suasana lomba Yamaha Cup di lapangan GOR Kota Baru Jambi, Minggu (14/2).

Dalam kiprah perdananya itu, Sien Ronny SF langsung meraih gelar juara umum SF dengan total poin 1.150, unggul tipis atas Sultan Taha SF (1.100 poin) yang diperkuat sejumlah pemain papan atas seperti Om Akia, Om Aping, dan lain-lain.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Jambi dikenal sebagai gudang pemain hebat, dengan burung-burung hebat pula, terutama pada kelas murai batu, kacer, lovebird, dan kapas tembak. Itu sebabnya, Sien Ronny SF ingin tampil di kota tersebut, yang hobi burung kicauannya sangat dinamis.

Sejumlah burung jawara pun diboyongnya dari para pemain Jambi. Salah satu pembelian paling fantastis adalah murai batu Maha Dewa milik Om Dedy Jaya Ban (Dedy JB). Burung ini langganan juara dalam even-even besar di Sumatera, dan beberapa kali menjuarai even nasional di Jakarta.

Om Sien Ronny dan Om Dedy JB
Om Sien Ronny (kanan) bersama Om Dedy JB

Sayangnya, Om Sien Ronny dan Om Dedy JB enggan membeberkan nilai mahar untuk pembelian MB Maha Dewa. Burung inilah yang kemudian menjadi salah satu andalan Sien Ronny SF ketika tampil dalam even Yamaha Cup.

Maha Dewa berhasil menjuarai kelas utama BnR Jambi yang berhadiah 1 unit sepeda motor, dan juara 1 Kelas Lovely, serta juara 3 Kelas Sweet yang dijuarai MB Anatta koleksi Om Aping (Sultan Taha SF).

Murai batu Maha Dewa
Murai batu Maha Dewa kini milik Sien Ronny.

Om Dedy JB berkesempatan mengawal sendiri murai batu yang pernah diorbitkannya itu. Selain Dedy JB, Sien Ronny SF juga diperkuat Om Arun dan Om Rudy. Kendati Om Sien Ronny tidak bisa datang langsung, para eksekutornya ini mampu menjalankan tugas dengan baik sehingga meraih gelar juara umum SF.

Berikut ini amunisi Sien Ronny SF yang masuk daftar juara dalam even Yamaha Cup di lapangan GOR Kota Baru, Jambi, Minggu (14/2):

KELAS BURUNG JUARA
MURAI BATUMaha Dewa1, 1, 3
Donat2
Maestro4
Super Sonic5, 6, 9
Cindua Mato5
Sanjaya6
Jendral8
Armed9
Berantakan10
KACERBlack Jack1, 2, 10
The Killer1
Bank-Bank3
Senpi4
LOVEBIRDCity1, 4
Juve2
Putri2, 3
Mpok Ati6, 8
Putri Salju4
Nagita7
KENARILeang Leong1, 1, 7
Raja Goyang4
Raja Tega6
Unyil7
Kasmaran9
KAPAS TEMBAKKharisma2, 4
Bocor4
Ceper6
Jupiter7
CUCAK IJOBocor1
Jarum2
PLECIAril3
Iron Man3
Om Dedy JB, Om Rudy, Om Arun
Punggawa Sien Ronny SF: (dari kiri) Om Dedy JB, Om Rudy, dan Om Arun.

“Ini semua juga berkat dukungan rekan-rekan kicaumania, khususnya di Jambi dan sekitarnya,” kata Om Dedy JB. (d’one)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.