Ketua PBI DKI Jakarta Om Deny Halim telah berpulang

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Ketua Pelestari Burung Indonesia (PBI) Cabang DKI Jakarta periode 2015 – 2019, Deny Halim, meninggal dunia hari Rabu (9/3) dalam usia 46 tahun. Om Deny meninggal di kediamannya Taman Palem, Halim, Jakarta Timur, akibat gagal ginjal.

Padahal, tiga hari sebelumnya, almarhum masih terlihat sehat dan bugar. Om Kicau pun sempat bertemu dengannya saat menghadiri even Piala Brother SF di Lapangan Banteng Jakarta, Minggu (6/3).

Om Deny belum setahun dikukuhkan sebagai ketua PBI Cabang DKI Jakarta. Di bawah kepemimpinannya yang singkat itu, aktivitas PBI di kawasan Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Depok (Jabotadep) langsung menggeliat.

Om Deny Halim
Om Deny Halim (kiri) saat dilantik menjadi ketua PBI Cabang DKI, tanggal 23 Maret 2015.

Even-even besar PBI yang selama ini mati suri di Ibu Kota bisa hidup kembali. Even Jaya Lestari Cup, 25 Oktober 2015, merupakan salah satu gagasannya. Gelaran nasional yang juga menggandeng 279 Team dan PBI Cabang Kebumen itu berlangsung sukses.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

“Tahun ini (2016), kami juga akan menggelar lomba serupa,” kata Om Deny kepada Om Kicau beberapa waktu lalu.

Bahkan almarhum juga ikut mendukung para pengurus PBI DKI untuk menggelar lomba lokalan di Rama Plaza, Pondok Gede Bekasi, 3 April mendatang.

Namun takdir berkata lain. Rencananya mengemas progam-program PBI di Jabotadep dengan pembenahan yang lebih baik harus terhenti, karena Tuhan memanggilnya akibat gagal ginjal.

Om Denny Halim bukanlah orang baru di dunia perburungan. Dia mengawali kiprahnya sebagai pemain, khususnya anis merah. Beberapa anis merah orbitannya seperti Kuda Lumping, Kuda Sembrani, dan Kuda Jingkrak menjadi langganan juara, bahkan berhasil menjuarai even nasional seperti Piala Raja.

Om Deny Halim, ketua PBI Cabang DKI Jakarta
Om Deny Halim dalam even Jaya Lestari Cup (25 Oktober 2015)

Om Deny juga pernah didapuk menjadi ketua Jayakarta Team, salah satu tim terbaik di negeri ini, yang kerap meraih gelar juara umum bird club dalam berbagai lomba nasional.

Menurut Om Brur, pengurus PBI Tangerang yang termasuk salah satu orang terdekatnya, menuturkan bahwa Om Deny Halim layak menjadi panutan. Semangatnya untuk terus memajukan PBI patut diteladani.

“Sampai saat ini saya masih belum percaya kalau beliau sudah berpulang. Sebab hampir setiap saat saya berkomunikasi dengannya, baik lewat telepon maupun ketemu langsung di lapangan. Almarhum adalah pemimpin yang baik, tegas, dan bijaksana,” kenang Om Brur.

Penyerahan penghargaan kepada Om Deny Halim PBI DKI
Om Deny Halim (kanan) saat menerima penghargaan dari Jayakarta Team.

Ya, takdir berkata lain. Belum sempat merealisasi seluruh programnya, Om Deny Halim telah dipanggil Sang Khalik, meninggalkan seorang istri dan sepasang putri. Selamat jalan Om, semoga segala amal ibadahmu diterima di sisi-Nya. (d’one)

Om Kicau turut berduka cita.
Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.