Usai mabung 3 bulan, MB Happy Birthday langsung hattrick di NBC Jambi

Sampai saat ini, murai batu Happy Birthday (HBD) andalan Om Akia (Jambi) masih tercatat sebagai salah satu murai terbaik di Indonesia. Dalam kondisi top form, gaco ini hampir selalu menjuarai even yang diikutinya.

HBD sudah sering menjuarai even-even nasional baik di Jawa maupun Sumatera. Pada 12 November 2015, Om Akia menurunkannya dalam kontes Merah Putih di Palembang. Saat itu HBD tampil empat 4, dan nyaris mencetak kemenangan quattrick, dengan hasil juara 1, 1, 1, dan 2.

Murai batu Happy Birthday (HBD)
Murai batu Happy Birthday (HBD) hattrick di 6th Anniversary NBC Jambi, Minggu (13/3).

Setelah itu, bulu-bulunya mulai jatuh. HBD pun diistirahatkan dan memasuki masa mabungnya. Tiga bulan setelah mabung, Happy Birthday diturunkan dalam even 6th Anniversary NBC (Nusantara BC) di Lapangan Nusa Indah, Sipin, Kota Jambi, Minggu (13/3).

“Ini benar-benar tampil perdana. Saya tidak mencobanya atau memanaskannya terlebih dulu dalam latber atau semacamnya. Langsung saja ke NBC,” jelas Om Akia kepada omkicau.com.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

( lihat juga Video murai batu Happy Birthday )

Dasar burung jawara, tampil perdana pascamabung pun tetap hebat. Ya, HBD langsung hattrick pada penampilan awal usai mabung.

Om Akia dan murai batu HBD
Om Akia merawat sendiri murai batu HBD.

Panitia membuka empat kelas murai batu, tiga di antaranya dimenangi HBD, yaitu Kelas Nusa Indah, Bintang, dan Sejati.

Di Kelas Nusa Indah, HBD yang memperkuat Sultan Thaha SF mengalahkan dua murai yang tak kalah hebatnya, yakni Bintang milik Om AXL (Jambi Team) serta Baron andalan Om Hendy (Duta Soeharto Cup).

HBD kembali mengungguli MB Bintang di Kelas Bintang. Posisi ketiga diraih Ulat Jepang besutan Om Daus (KLI Jambi). Kelas Sejati pun dimenangi HBD, disusul Sultan Thaha koleksi Sultan Thaha SF dan Seda milik Mr Said BH.

Tak hanya sukses di murai batu, Om Akia juga berjaya di kelas kacer. Jagoan yang sering memberinya trofi, kacer Metalica, meraih double winner plus sekali juara 2.

Kacer Metalica
Kacer Metalica nyaris mencetak hattrick di NBC.

Metalica menjuarai Kelas Nusantara, menyingkirkan kacer Bajing Ireng milik Om Zoel Bakung (KKMJ Jambi) dan The Next milik Om Arun (Lion SF). Di Kelas Bintang, kacer Metalica mengalahkan Mr Boci orbitan Om Fatur Rahman (Jambi) dan Bajing Ireng.

Sayangnya, ketika turun di Kelas Nusa Indah, Metalica harus puas di posisi runner-up. Kelas tersebut dimenangi kacer Black Horse andalan Jangkar SF. Judika milik Om Rudi (Jambi) bertengger di posisi ketiga.

Om Akia berencana menurunkan HBD dan Metalica dalam even Kapolres Cup Tangerang Selatan, 10 April 2016. “Kalau Soeharto Cup, saya tidak ikut. Tapi teman-teman Jambi siap ngeluruk ke Jogja,” tandas Om Akia yang juga pengusaha barang-barang elektronik. (Waca / Kelana Lana)

Om Akia Jambi
Om Akia bersama trofi kemenangan gaco-gaconya.

Hasil Lomba 6th Anniversary NBC Jambi (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.