Malka Malmo, Raja Kipas, dan Kompres hattrick di Barsel Bangkit II Buntok

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Cucak hijau Malka Malmo, kacer Raja Kipas, dan murai batu Kompres sukses mencetak kemenangan hattrick dalam Latpres Barsel Bangkit II di halaman Mapolres Buntok, Kalimantan Tengah, Minggu (20/3).

“Alhamdulillah, lomba berlangsung sangat meriah dan sukses. Para kicaumania datang dari berbagai daerah, antara lain Palangkaraya, Ampah, Tanjung, Kelua, Amuntai, dan tuan rumah Buntok,” ujar Ketua Pelaksana, Om Rahmanto Rahman.

Meski even ini dikemas dalam skala latpres, banyak peserta yang menurunkan gaco-gaco terbaiknya. Salah satunya adalah cucak hijau Malka Malmo, langganan juara milik Om Yovan (Buntok BC), yang kerap memenangi even di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan.

Malka Malmo sukses mencetak hattrick dan sekali juara 4. Gelar juara pertama diraihnya pada Kelas Bintang B, Sejati, dan Favorite.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Latpres Barsel Bangkit II
Suasana lomba cucak hijau di Kelas Bintang.

Di Kelas Bintang A, Malka Malmo harus puas di posisi 4. Posisi tiga besar di kelas ini ditempati cucak hijau Sycb kepunyaan Symb (Buntok BC), Deki andalan Om Kristrian (Buntok) dan Soneta orbitan Om Khaitami, juga dari Buntok.

Cucak hijau Deki sukses memenangi kelas utama Executive A, disusul Patriot milik Adelian SF Tanjung dan Royal koleksi Om Ibnu (Palangkaraya). Royal terbaik di Kelas Executive B, unggul atas Omeh milik Om Oyong (Oyong SF Buntok) dan Deki.

Kemenangan hattrick juga diraih murai batu Kompres. Gaco besutan Om Iraw (Buntok BC) ini terbaik di Kelas Executive B, Bintang B, dan Favorite.

Kelas Executive A dimenangi murai batu Cincau orbitan Om Joko Telkom (Ampah BC Jaya). Om Haris (Buntok) menurunkan murai batu Naruto yang menjuarai Kelas Bintang A. Adapun MB Moser koleksi Adelian SF terbaik di Kelas Sejati.

Latpres Barsel Bangkit II
Suasana penilaian murai batu di Kelas Executive.

Persaingan seru dan memukau penonton terjadi pada kelas kacer. Panitia membuka tiga kelas kacer umum dan tiga kelas kacer dada hitam.

Raja Kipas, kacer hitam milik Om Oyong (Oyong SF Buntok), berjaya di kelas umum dan dada hitam. Burung ini mendominasi tiga kelas kacer umum, yakni juara 1 Kelas Bintang dan Sejati, serta juara 2 Kelas Executive.

Pada kelas kacer dada hitam, Raja Kipas tetap menunjukkan performa terbaiknya. Burung ini terbaik di Kelas Sejati dan juara 3 Kelas Executive. Selama ini, kacer Raja Kipas memang kerap mendominasi kelas umum dan kelas dada hitam.

Penampilan memikat juga ditunjukkan kacer Satria Dewa. Gaco milik H Ufik (Om Irfan) dari  Jambrud SF Kalsel ini juga termasuk kacer hitam, tapi mampu pula bersaing di kelas kacer umum. Dalam even ini, Satria Dewa meraih juara 3 dan 5 di kelas umum, serta 1 dan 2 di kelas dada hitam.

Hasil ini lumayan memuaskan bagi pemiliknya. Pasalnya, ini merupakan penampilan perdana Satria Dewa, dan mampu bersaing dengan gaco-gaco hebat lainnya.

Lovebird dibuka tiga kelas dan dimenangi burung berbeda. Lovebird Ratu Lampang milik H Iwan dari Palangkaraya terbaik di Kelas Executive, unggul atas Juliet besutan Om Malen DJ (TG BC Palembang) dan Gusti andalan Om Arief (Buntok).

Kelas Bintang dimenangi lovebird Angel milik Om Zainul (Yakuza BC Palangkaraya). Posisi kedua dan ketiga ditempati Putri Yasmin milik Om Veven (Amuntai) dan Galuh andalan Om Shandy (Buntok).

Kelas Sejati didominasi Adelian SF Tanjung, melalui lovebird Violet (juara 1) dan Sakura (juara 3). LB Putri Yasmin kembali menyodok di posisi kedua.

Putri Yasmin baru beberapa minggu di tangan Om Veven. Berkat tangan dinginnya, didukung penuh H O’an 46 dan H Akim, burung ini mulai menorehkan prestasinya.

Sebagian besar peserta berencana bertemu kembali dalam even Liga Benua Enam Plus 2016 di Arena ABY Emas Hitam Binuang, Kalimantan Selatan, Minggu (27/3) mendatang. (Kontributor: Om Reza Faisal)

Hasil Latpres Barsel Bangkit II (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.