LB Putri Senaken quattrick di BKKM BC Batu Kajang, MB Timoer hattrick

Lovebird Putri Senaken milik HM Sabir (Senaken SF Tanah Grogot) tampil ciamik dalam lomba burung berkicau BKKM BC Enterprise di Gazebo Hotel Permata, Jalan Tambang PT Kideco, Desa Batu Kajang, Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Minggu ( 20/3).

Even kemasan Batu Kajang Kicau Mania Bird Club (BKKM BC) Enterprise ini berjalan tertib dan kondusif, diikuti sekitar 650 peserta dari berbagai daerah di Kabupaten Paser. Lomba berlangsung dalam cuaca cerah.

Memang sempat turun hujan pada sesi istirahat, tapi hal itu tak mengendurkan semangat peserta untuk menurunkan burung-burung andalannya. Apalagi Gantangan di Gazebo Hotel Permata juga dapat diandalkan, karena bersifat semi-indoor.

Gantangan semi-indoor di Gazebo Hotel Permata
Gantangan semi-indoor di Gazebo Hotel Permata, Batu Kajang.

Turun di semua (4) kelas, Lovebird Putri Senaken selalu meraih juara 1 alias mencetak quattrick. Burung ini menjuarai Kelas Permata A, Permata B, Kelas Exclusive, dan Mega Bintang.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Gelar lovebird terbaik pun menjadi milik Putri Senaken. Bukan hanya itu, Senaken SF juga tampil sebagai single fighter terbaik.

Tetapi bintang lapangan dalam gelaran ini adalah murai batu borneo Timoer besutan Om Zulkifli dari Delta BC Tanah Grogot. Pasalnya, persaingan di lima kelas murai batu borneo sangat ketat dengan jumlah peserta cukup banyak pula.

BKKM BC - kelas murai batu borneo
Suasana lomba di kelas murai batu borneo.

Om Zulkifli menurunkan MB Timoer sebanyak lima kali. Hasilnya pun sangat memuaskan.  Timoer mampu menjuarai tiga kelas, yakni Exclusive, Permata A, dan Permata B.

Kelas BKKM dimenangi murai batu borneo MJ milik Om Ridho, rekan Om Zulkifli di Delta BC. Murai batu Tanjung milik Pa Maya terbaik di Kelas Mega Bintang.

Delta BC juga berjaya di kelas cucak hijau. Dua dari lima kelas berhasil dimenangi gaco-gaco Delta BC, masing-masing cucak hijau Selena milik Om Landu (Kelas BKKM) dan Blorong milik Om Zulkifli di Kelas Permata B. Kelas Permata A dimenangi Jablay kepunyaan Om Abi dari Muara Aya SF Tanjung.

Om Zulkifli Delta BC
Om Zulkifli (kiri), pemilik murai borneo Timoer dan cucak ijo Blorong.

Dua kelas lainnya, Exclusive dan Mega Bintang, disapubersih cucak hijau Sinar Pagi. Burung ini merupakan koleksi HM Sabir yang juga pemilik lovebird Putri Senaken.

Om Iwan dan kru lovebird Putri Senaken
Om Iwan dan kru lovebird Putri Senaken.

Delta BC juga mengoleksi gelar juara 1 melalui kacer Jibril milik Om Hidson Humrie, serta kenari Ananda kepunyaan Om Landu. Total poin yang diraih Delta BC pun tertinggi dibandingkan tim-tim lainnya, sehingga ditetap sebagai BC terbaik.

Kacer Jibril nyaris meraih double winner. Sayangnya, burung ini harus puas di posisi kedua pada Kelas Permata yang dimenangi kacer Ronggolawe milik Om Ponawi (Bura Daya BC Kuaro).

Om Ponawi (kiri), pemilik kacer Ronggolawe
Om Ponawi (kiri), pemilik kacer Ronggolawe.

Justru kacer Rahwana yang berhasil menjuarai dua kelas. Burung andalan Om Maslyadi (Batu Kajang) ini memenangi Kelas Exclusive dan Mega Bintang, di mana posisi kedua selalu ditempati Ronggolawe.

Empat kelas kenari dijuarai burung berbeda, yakni Ananda, Van Java milik Om Yudi (Super Bejo SF Sembuting), Kam-Kam besutan Om Kahar Kam (Mahkota BC Jemparing), dan Rock Star kepunyaan Om Olet (BKJ SF Batu Kajang).

Penampilan Kam-Kam paling stabil. Selain menjuarai Kelas Exclusive, burung ini juga meraih juara 2 Kelas BKKM serta juara 2 Kelas Permata.

Om Kahar Kam, pemilik kenari Kam-kam
Om Kahar Kam, pemilik kenari Kam-kam

Ketua Panitia Penyelenggara, Om Zulkifli, mengucapkan terimakasih kepada para kicaumania yang hadir, Pemerintah Kecamatan Batu Sopang, dan manajemen Hotel Permata. “ Mohon maaf kalau masih ada kekurangannya,“ ujarnya.

BKKM BC - BC dan SF terbaik
BC dan SF terbaik di BKKM BC Enterprise.
Panitia BKKM BC dan juri
Panitia BKKM BC dan juri

Hasil Lomba BKKM BC Enterprise (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.