Lovebird Madona hattrick di Ciganjur Enterprise, cucak hijau Cank Guru nyeri

Latpres Ciganjur Enterprise di lapangan Jalan M Kahfi I, Jakarta Selatan, Jumat (25/3), berlangsung meriah. Apalagi hari itu merupakan libur nasional. Lovebird Madona milik Om Adli (WA SF) menjadi bintang lapangan dengan menjuarai tiga kelas alias mencetak kemenangan hattrick.

Latpres Ciganjur Enterprise
Suasana Latpres Ciganjur Enterprise, Jumat (25/3), di kelas murai batu.

Penampilan lovebird Madona memang ciamik. Menurut pemiliknya, Om Aldi, burung ini diboyongnya dari Padang ke Jakarta sejak berumur 3 bulan. “Waktu anakan pun sudah berprestasi. Piagamnya lumayan banyak,” tuturnya.

Dalam even di Ciganjur Enterprise, Madona menjuarai Kelas Kahfi, Mega Bintang, serta Bintang. Beberapa gaco langganan juara pun berhasil dikalahkannya, antara lain Yuki andalan Om Kunik (Curug RBC) yang harus puas di posisi ketiga Kelas Mega Bintang.

Lovebird Madona
Lovebird Madona sukses mencetak hattrick.

Panitia yang digawangi Om Pur Bumen dan Om Untung juga membuka dua kelas yang sedang naik daun di Jabodetabek, yakni lovebird baby. Burung yang berlomba tak boleh berumur lebih dari 5 bulan.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kelas A dimenangi lovebird Una milik Om Dedi Abot dari Kobac Team. Juara 2 dan 3 diraih Elif orbitan Joay (Andara) dan Soteng kepunyaan Om Haikal (Tanah Baru SF). N’Cess milik Indah (Cilandak) terbaik di Kelas B.

Dalam even ini ada dua burung yang meraih double winner. Keduanya adalah cucak hijau Cank Guru orbitan Om Agus / Om Gun (Kobac Team) dan pleci Seven andalan Om Andi MM dari Duta MJP.

Cucak hijau Cank Guru
Cucak hijau Cank Guru dua kali juara 1.

Cucak hijau Cank Guru tak terkalahkan di Kelas Kahfi dan Mega Bintang. Cank Guru termasuk langganan juara di seputaran Jakarta dan Depok. Hampir setiap pekan, burung ini selalu meraih juara pertama di kelasnya.

Posisi runner-up pada kedua kelas itu masing-masing ditempati Sanjaya milik Om Budi Ragunan dan Seceng besutan Om Lotay (Jeruk Purut SF). Kelas Bintang dimenangi cucak hijau Jusung milik Om Hasbol (Koplak SF).

Om Agus dan cucak hijau Cank Guru
Om Agus (kiri) sukses orbitkan cucak hijau Cank Guru.

Duta MJP dan B-Plat bersaing ketat pada dua kelas pleci. Kali ini Duta MJP lebih unggul melalui aksi cantik pleci Seven milik Om Andi MM. Seven menjuarai Kelas A, disusul STNK milik Om Aby (B-Plat) dan R-3 orbitan D-Min (PCMI).

Kelas B juga dimenangi Seven. Juara kedua dan ketiga diraih pleci Stink milik Om Abby dan Monster milik Om Andy, keduanya dari B-Plat.

Murai blacktail Black Paser tampil mengejutkan. Gaco anyar milik Om Roby Bahar dari Koboy BC ini mempunyai materi komplet, antara lain isian ciblek, kenari, dengan tembakan cucak jenggot dan cililin. Tak heran jika gaco ini sukses menjuarai Kelas Kahfi, unggul atas Jali orbitan A&A dan Jumpost milik Om Ipul (Jakarta).

Murai batu Black Paser
Murai blacktail Black Paser.

Murai batu JB milik H Rojali (Jakarta) juga tampil bagus dan stabil, dengan menjuarai Kelas Bintang dan juara 2 Kelas Mega Bintang. Kelas yang disebut terakhir ini dijuarai MB Negro milik Om Cahyo (Tangerang).

Kru Koboy BC dan murai batu Black Paser
Kru Koboy BC sukses kawal murai batu Black Paser

Secara keseluruhan, Latpres Ciganjur Enterprise ini berjalan lancar dan sukses, dihadiri sekitar 500 peserta. Setiap Jumat siang di lapangan yang sama, Ciganjur Enterprise juga mengadakan latber rutin. (d’one)

Hasil Latpres Ciganjur Enterprise (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.