Kapas tembak Cleopatra double winner di Launching KMBC

Telah lahir komunitas unik di Jambi. Namanya Kicau Mania Bonsai Club (KMBC), yang menggabungkan dua hobi sekaligus, yakni burung kicauan dan tanaman bonsai. Komunitas ini diketuai Om Nazir (mantan wakil ketua Jambi Team).

Untuk menandai aktivitasnya, Om Nazir dan kawan-kawan menggelar latber burung berkicau Launching KMBC di Lapangan Didik 88, kawasan Thehok, Beringin, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Minggu (3/4).

Suasana Launching KMBJ
Suasana Launching KMBC di Lapangan Didik 88, Kota Jambi, Minggu (3/4).

Sebelumnya, KMBC juga mengadakan kontes dan pameran bonsai di dekat (sekitar 50 meter) Lapangan Didik 88. Kontes dan pameran bonsai berlangsung selama seminggu, sejak 27 Maret hingga 3 April 2016, diikuti 138 peserta yang sebagian merupakan kicaumania.

Kicau Mania Bonsai Jambi
Para personel Kicau Mania Bonsai Jambi.

Dalam latber burung berkicau Launching KMBC, kapas tembak Cleopatra orbitan Om Oki menjadi satu-satunya peserta yang mampu meraih double winner. Cleopatra menjuarai Kelas Bintang dan Sejati.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Murai batu dibuka tiga kelas (Mega Bintang, Bintang, dan Sejati), yang dimenangi burung berbeda. Kelas utama Mega Bintang dijuarai murai batu BRI milik Om Deri Bulian, disusul Pasaman milik Om Dedi JB dan Kaka andalan Om Bobi.

Launching KMBJ - juara murai batu
Juara 1 dan 2 murai batu Kelas Mega Bintang.

Murai batu Raden orbitan Om Asiong terbaik di Kelas Bintang. Burung ini mampu mengalahkan Bintang, langganan juara milik Om AXL yang harus puas berada di urutan ketiga.

Posisi runner-up ditempati murai batu Big Bos koleksi Om Ari. Adapun Kelas Sejati dimenangi murai batu RD besutan Om Raden.

Pertarungan sengit juga terjadi pada tiga kelas kacer. Beberapa burung tangguh tampil di sini, misalnya Bajing Ireng (juara BnR Award 2013) milik Om Zoel Bakung dan Metalica andalan Om Akia.

Bajing Ireng masih menunjukkan kehebatannya. Turun di semua kelas, jagoan ini selalu masuk tiga besar bahkan menjuarai Kelas Mega Bintang. Bajing Ireng mengungguli Metalica dan Tebo milik Om Marianto.

Kacer Bajing Ireng
Kacer Bajing Ireng juara 1, 3. dan 3.

Kelas Bintang dimenangi kacer Metic kepunyaan Om Keno. Metalica kembali harus puas berada di posisi kedua, sedangkan Bajing Ireng meraih juara 3.

Launching KMBJ - juara kacer
Juara 1, 2, dan 3 kacer Kelas Mega Bintang.

Kacer Anak Lanang andalan Om Bobi terbaik di Kelas Sejati. Juara kedua diraih kacer Keramat koleksi Om Duyu, disusul Bajing Ireng di posisi ketiga.

Kelas lovebird juga diikuti beberapa jawara hebat seperti Putri milik Om Feri Louw dan Putri Salju koleksi Om Arun. Putri harus puas menjadi runner-up Kelas Mega Bintang yang dimenangi LB Jamila orbitan Om Muja.

Launching KMBJ - juara lovebird
Juara 1, 2, dan 3 lovebird Kelas Mega Bintang.

Putri Salju masih menunjukkan kehebatannya. Burung ini memenangi Kelas Bintang, mengungguli Jamila yang berada di peringkat kedua. Kelas Sejati dijuarai Seprol milik Om Afis, disusul Piona koleksi Om Deni. (Kelana Lana)

Lovebird Putri
Lovebird Putri milik Om Feri Louw.
Lovebird Putri Salju
Lovebird Putri Salju andalan Om Arun.
Launching KMBJ - juara kenari
Juara 1-4 kenari Kelas Bintang.
Om Nazir, ketua KMBJ
Om Nazir, ketua KMBC, komunitas penggemar burung kicauan dan bonsai.
Panitia dan juri Launching KMBJ
Panitia dan juri Launching KMBC.

Hasil Launching KMBC  | Hasil Kontes Bonsai

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.