Agar lomba lebih ramai, Pandawa BC Surabaya gandeng KOMBES

Untuk lebih meramaikan lomba burung berkicau, khususnya kelas murai batu di Surabaya, Pandawa BC menjalin kerjasama dengan Komunitas Murai Batu Surabaya (KOMBES). Kerjasama ini dinilai sangat strategis, mengingat KOMBES merupakan grup FB yang memiliki sekitar 5.000 member aktif yang setiap waktu berbagi info (termasuk jual-beli) murai batu.

Kolaborasi supaya lomba burung lebih ramai.
Kolaborasi Pandawa BC dan KOMBES supaya lomba burung lebih ramai.

Meski berbasis di Kota Surabaya, member KOMBES berasal dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Timur serta provinsi lainnya. Dengan kerjasama ini, setidaknya para pemain murai batu di Blok Timur bisa berpartisipasi dalam setiap gelaran yang diselenggarakan Pandawa BC.

“Semoga kerjasama ini bisa meningkatkan kembali jumlah peserta di beberapa kelas yang mulai menurun, termasuk kelas murai batu,” jelas Om Eddy Siswanto selaku komandan Pandawa BC.

Menurut Om Eddy, komunitas online seperti grup FB mempunyai peran cukup besar, termasuk dalam perlombaan burung berkicau.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM
Tenda dan luas lapangan sudah memadai.
Gantangan Pandawa BC di Lapangan Wonorejo, Manukan, Surabaya.

Pandawa BC saat ini menggunakan Lapangan Wonorejo, Manukan, Surabaya, sebagai ajang menggelar latber rutin tiga kali seminggu: Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Latihan dimulai pukul 14.00. Adapun jenis burung yang dilombakan terdiri atas murai batu, lovebird, kacer, kenari, cucak hijau, cendet, dan pleci. Jika berminat, langsung saja datang ke lapangan pada hari-hari tersebut.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.