Lovebird Cebol milik Om Iwan Buah bergaya bak anis merah

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Dalam beberapa pekan terakhir ini, nama lovebird Cebol selalu menghiasi daftar juara Latber Effentta di Jalan Halmahera, Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi. Sejak akhir Februari hingga awal April 2016, gaco andalan Om Iwan Buah ini sudah mengoleksi tujuh gelar juara 1.

Lovebird Cebol
Lovebird Cebol: Umur 9 bulan, prestasi makin stabil.

Menurut Om Iwan Buah, lovebird Cebol saat ini berumur 9 bulan. Burung ini layak juara, lantaran rajin bunyi, baik di lapangan maupun di rumah. “Bunyinya panjang-panjang, dengan gaya aduhai bak burung anis merah,” jelas pengusaha desain interior itu.

Ya, setiap menghadi lawan-lawannya, Cebol memang aktif bunyi sambil meliuk-liukkan kepalanya ke kiri dan kanan, mirip anis merah yang sedang teler. Aksinya makin menjadi-jadi tatkala juri sedang memberi penilaian di bawah gantangannya.

Berikut ini cuplikan video lovebird Cebol milik Om Iwan Buah:

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Perawatan simpel lovebird Cebol

Yang membuat Om Iwan Buah makin sayang terhadap lovebird Cebol adalah perawatannya yang sangat simpel. Sehari-hari burung ini dirawat Om Niko, mekanik andalan Om Iwan Buah.

Om Niko dan lovebird Cebol
Om Niko, perawat andalan Om Iwan Buah, bersama lovebird Cebol.

Berikut ini ringkasan perawatan lovebird Cebol:

  • Setiap hari, mulai pukul 09.00, kerodong dibuka dan burung dianginkan sebentar.
  • Setelah itu dimandikan, sambil membersihkan sangkarnya, serta memeriksa stok pakan dan air minum. “Habis mandi, dan sangkar sudah bersih, barulah Cebol dijemur sampai puas,” kata Om Iwan Buah.
  • Sore hari, lovebird Cebol kembali dimandikan, lantas dianginkan hingga bulu-bulunya kering. Setelah itu dikerodong hingga keesokan harinya.
  • Untuk pakan sehari-hari, Om Iwan hanya memberikan milet putih kepada gaconya ini. Namun kalau mau dilombakan, maka sehari sebelumnya burung diberi jagung muda dan full kerodong.

Dengan perawatan yang simpel itulah, lovebird Cebol terus mengukir prestasinya di Lapangan Effentta, seperti terlihat pada tabel di bawah ini:

EVEN TANGGAL JUARA
Latihan Effentta, Jambi 26 Feb 2016 1, 1
Latihan Effentta bersama Ebod Jaya, Jambi 18 Mar 2016 1, 1
Latihan Effentta, Jambi 25 Apr 2016 1, 1
Latber Happy Effentta, Jambi 01 Apr 2016 1, 2

Melihat prestasinya selama ini, Om Iwan Buah berencana menurunkan lovebird Cebol dalam even skala besar. Agenda terdekat adalah menurunkannya dalam Festival Pekanbaru Berkicau garapan Ronggolawe di Taman  Alam Mayang Pekanbaru, Riau, Minggu (17/4).

Om Iwan Buah
Om Iwan Buah bersama istrinya, Wulan.

Om Iwan yang juga memiliki murai batu jawara bernama Buntung ini dalam waktu dekat akan mendirikan sebuah CV di Kota Jambi. Rencananya, grand opening akan dimeriahkan dengan lomba burung berkicau. Kita tunggu saja. (Kelana Lana)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.